Ini Saham-saham Pilihan Pemodal Hari Ini

Oleh : Wiyanto | Selasa, 12 November 2019 - 09:14 WIB

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)
Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Secara teknikal pergerakan IHSG kembali menguji support lower bollinger bands dan -2 Standart Deviasi regresi trend bearish jangka pendek yang berada dikisaran 6120.

Indikator Stochastic terkonsolidasi pada area dekat oversold dengan momentum RSI yang cukup rendah bergerak mulai menjenuh.

"Retracement Fibonacci dari Wave sebelumnya IHSG memiliki FR61.8% dilevel 6124 dimana level ini telah disentuh dan berpeluang berbalik menguat atau rebound. Optimisme trader akan cenderung kuat apabila tidak break out dilevel FR61.8% tersebut dengan rentang pergerakan menguat dilevel 6124-6210," ujar analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Saham-saham yang secara teknikal cukup menarik diantaranya; TBLA, SIMP, UNVR, ICBP, BNGA, BBRI, IMJS, BMRI, TLKM, ASRI, TOTL, PWON.

IHSG (-0.47%) ditutup melemah 29.25 poin kelevel 6148.74 dengan sektor pertambangan (-2.84%), Infrastruktur (-0.85%) dan Industri Dasar (-0.82%) memimpin pelemahan sektoral sedangkan sektor Pertanian (+1.28%) dan Aneka Industri (+0.22%) yang menguat cukup optimis tidak mampu mengerek IHSG lebih kuat lagi ke zona positif. Turunnya harga tambang logam mendasari pelemahan dimana INCO (-3.37%) setelah pemerintah merilis 9 perusahaan yang mendapatkan izin lanjutkan ekspor biji Nikel.

Sentimen positif menerpa sektor pertanian setelah B20 dianggap berhasil dan akan dilanjutkan untuk B30 di bulan Januari 2020. Investor asing terpantau melakukan aksi jual bersih sebesar 524.76 miliar rupiah dengan saham BBRI, BBCA dan TLKM yang menjadi top net sell value.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri Tekstil

Jumat, 13 Desember 2019 - 13:30 WIB

Kemenperin Pastikan Pengembangan Kawasan Industri Tekstil Akan Fokus di Pulau Jawa

Pemerintah telah merencanakan setidaknya lima wilayah di Pulau Jawa yang di dalamnya terdapat industriĀ tekstilĀ dan produk tekstil (TPT).

Ilustrasi Industri Otomotif (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 13 Desember 2019 - 13:01 WIB

Menperin AGK Pacu Produk Otomotif Berorientasi Ekspor

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu daya saing industri otomotif nasional, agar mampu memberikan kontribusi positif terhadap devisa negara. Salah satu hal yang dilakukan adalah…

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Jumat, 13 Desember 2019 - 12:00 WIB

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Bimbim Slank jatuh cinta dengan keperawanan dan keseksian Pulau Nusa Tenggara Timur (NTT) padahal sebelumnya Bim-Bim buta tentang NTT. Tapi lantaran keinginannya untuk membahagiakan keluarga…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:33 WIB

Perlakuan Benih Cegah Serangan Hama dan Penyakit

Karawang Pengendalian hama atau Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) tidak harus selalu dilakukan pada saat pertanaman sudah tumbuh. Akan tetapi bisa dilakukan juga pada benih padi sebelum ditanam.

Pengurus Asosiasi Bela Hak Cipta yang dipimpin oleh Erwanda Lukas alias Papa T Bob ( berdiri, paling kiri) beraudiensi dengan Komisioner Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) James F Sundah, Rien Uthami Dewi, Yessi Kurniawan dan Rapin Mudiarjo Kawaradji (Duduk).

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:06 WIB

Di Hadapan Musisi Senior, LMKN Tegaskan Pembagian Royalti 2 X Setahun

Lembaga Manajemen Kolektif Nasional atau LMKN yang merupakan Lembaga resmi yang berwenang memungut royalti dan menyalurkannya ke pemilik karya dan hak cipta, menegaskan bahwa mereka menyalurkan…