Saleh Husin : Smart Class Room FT UI Guna Mencetak SDM Unggul

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 02 November 2019 - 06:00 WIB

Menteri Perindustrian 2014-2016 Saleh Husin
Menteri Perindustrian 2014-2016 Saleh Husin

INDUSTRY.co.id - Depok- Universitas  Indonesia (UI) sebagai perguruan tinggi kelas dunia akhirnya  berhasil mewujudkan kebutuhan akan ruang kelas yang berteknologi tinggi. Hal ini ditandai dengan diresmikannya dimulainya penggunaan ruang kelas tersebut oleh Rektor UI Muhammad Anis bersama pemilik group usaha Kopi Kapal Api Christeven Mergonoto dalam acara yang dihadiri Dekan Fakultas Teknik UI Hendri DS Budiono dan sivitas Universitas Indonesia pada Senin (28/10/2019).

Menteri Perindustrian 2014-2016 Saleh Husin yang merupakan inisiator mendatangkan group usaha kopi Kapal Api di FT UI tentu sangat berterima kasih karena harapan akan kebutuhan smart class room guna mendekatkan kegiatan belajar mahasiswa bersama dosen berbasis teknologi di ruang kelas bisa terwujud atas bantuan CSR dari PT Kapal Api Global .

"Semoga kedepan langkah yang dilakukan oleh group usaha Kapal Api diikuti oleh group usaha lainnya dalam rangka mencetak SDM unggul dalam negeri yang siap menghadapi tantangan global sebagaimana yang diinginkan bapak Presiden Jokowi," ungkap Saleh Husin yang kini menjabat sebagai  Ketua Majelis Wali Amanat UI.

Sementara Christeven Mergonoto  bersyukur perusahaannya dapat memberi kontribusi untuk kemajuan dunia pendidikan tinggi Indonesia.

"Kapal Api terpanggil untuk membantu pemerintah meningkatkan SDM melalui Universitas Indonesia. Penerapan teknologi smart class room telah diterapkan diberbagai universitas terkemuka didunia. Dan hari ini FT UI juga melakukannya sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan menjadi setara proses belajar mengajar dengan universitas-universitas terkemuka dunia," ujar Christeven Mergonoto .

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik UI, Hendri D.S Budiono mengatakan bahwa pengadaan  smart class room atau ruang kelas pintar agar para mahasiswa dapat belajar dengan nyaman, modern dan interaktif.

"Penerapan teknologi diharapkan dapat mendorong pembentukan sistem yang terintegrasi untuk memfasilitasi proses belajar untuk menyiapkan mahasiswa menjadi lulusan yang siap menghadapi tantangan global," ujarnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…