Jawara Nutrifood Leadership Award 2019 Nyatakan Kepemimpinan Melalui Pengabdian

Oleh : Herry Barus | Kamis, 31 Oktober 2019 - 05:00 WIB

Jawara Nutrifood Leadership Award 2019 Nyatakan Kepemimpinan Melalui Pengabdian
Jawara Nutrifood Leadership Award 2019 Nyatakan Kepemimpinan Melalui Pengabdian

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Bagi sebagian orang, pemimpin adalah seseorang yang dapat mempengaruhi orang lain atau sebuah kelompok. Beberapa orang juga berpendapat bahwa pemimpin adalah orang yang belajar dari kesalahan dan tidak pernah berhenti mempelajari hal baru.

Namun, seorang mahasiswa jurusan Hubungan Internasional President University bernama I Komang Triska Ananda Dilivianugraha Priantara memiliki definisi yang berbeda. Pria yang biasa dipanggil Nanda ini mengatakan, “Kepemimpinan menurut saya adalah kepercayaan dalam pengabdian. Pemimpin adalah seseorang yang dapat menggunakan pengaruhnya untuk melakukan kebaikan bagi orang lain serta menginspirasi melalui tindakan dan hatinya.”

Menurut Nanda, ketika pemimpin menggunakan nuraninya dalam bertindak, maka semesta akan selalu mendukung dan memberikan jalan terhadap apa yang ingin ia tuju.

Prinsip yang ia peganglah inilah yang membawanya berkeliling sekitar tempat kelahirannya, Bali dan Nusa Tenggara untuk membantu masyarakat setempat mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Atas kepeduliannya terhadap Indonesia serta kepemimpinannya yang nyata, Nanda berhasil memenangkan Nutrifood Leadership Award 2019. Nanda berhasil mengalahkan ribuan mahasiswa yang terdaftar dari seluruh Indonesia.

Sebelum dinobatkan menjadi pemenang, Nanda bersama 21 orang finalis lainnya diundang untuk mengikuti karantina di Jakarta selama tiga hari (15-17 Oktober 2019).

Selama karantina berlangsung, Nanda mendapat kesempatan untuk belajar, berjejaring, dan mendapatkan inspirasi dari sembilan role model pemimpin masa kini yang aktif berkarya dan berkontribusi di berbagai bidang, seperti bisnis, pemerintahan, start-up sosial, organisasi non-profit, serta para alumni #NutriLead.

Pria yang sebelumnya pernah viral atas keberhasilannya mengumpulkan donasi untuk membangun jembatan gantung di Desa Lambanapu, Sumba Timur ini mengungkapkan bahwa kemenangannya ini di luar dugaan.

“Dari awal tidak menaruh ekspektasi apapun pada kompetisi ini, karena saya hanya ingin belajar dan menambah jejaring untuk berkolaborasi. Penghargaan ini adalah bonus, karena kontribusi nyata kita yang sebenarnya sedang dinantikan di lingkungan masing-masing,” ujar Nanda.

Atas kemenangannya ini, Nanda mendapatkan sejumlah uang tunai dan sesi leadership mentoring dari CEO Nutrifood, Mardi Wu selama enam bulan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…