Usai Temui Menteri ESDM, Menteri BUMN Sinergikan Visi-Misi Kabinet

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 29 Oktober 2019 - 16:31 WIB

 Sejam Temui Menteri ESDM, Menteri BUMN Sinergikan Visi-Misi Kabinet
Sejam Temui Menteri ESDM, Menteri BUMN Sinergikan Visi-Misi Kabinet

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menerima kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir di ruang kerjanya pagi ini, Selasa (29/10). Pada pertemuan tersebut, Menteri BUMN didampingi Wakil Menteri BUMN Budi Gunawan Sadikin, sementara Menteri Arifin menyambut bersama Sekretaris Jenderal ESDM Ego Syahrial dan Plt Dirjen Migas Djoko Siswanto.

"Kedua Menteri dalam kabinet baru ini sangat terkait erat. Pertemuan tadi merupakan awal sinergi ESDM-BUMN, yang ujung-ujungnya upaya meningkatkan lapangan kerja. Hal-hal yang dibahas antara lain percepatan kilang, implementasi B30, upaya meningkatkan lifting dengan teknologinya dan lain sebagainya," ungkap Ego Syahrial usai pertemuan yang berlangsung selama satu jam tersebut.

Lebih lanjut Ego mengungkapkan pertemuan antara kedua Menteri yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB ini dalam rangka sinergi BUMN-ESDM utk melaksanakan visi misi Presiden dalam peningkatan lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian Nasional, terutama terkait pengelolaan energi dan sumberdaya mineral ke depannya, seperti migas, minerba, ketenagalistrikan juga EBT.

"Ini baru pertemuan awal, komandan ketemu komandan. Nanti akan ada pembicaraan detil lebih lanjut, terkait juga soal percepatan jargas, koneksi pipa Jawa-Sumatera, RUU Minerba, EBTKE contohnya support terhadap pengembangan solar cell, dan lain-lain," ujar Ego.

Ego menyebut, kedua Menteri akan mengevaluasi untuk mencari sinergi terbaik membangun negeri, utamanya dalam rangka menurunkan defisit neraca perdagangan dan meningkatkan perekonomian nasional. "Apa yang baik-baik dilaksanakan, dilanjutkan. Untuk Menteri ESDM sendiri saat ini sedang memanggil para pejabat tinggi dan mendalami permasalahan sektor-sektor di 11 unit utama, juga Badan Usaha sektor ESDM," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

JNE-Billionaire Coach Dorong UKM JABAR Naik Kelas

Kamis, 12 Desember 2019 - 08:00 WIB

JNE-Billionaire Coach Dorong UKM JABAR Naik Kelas

JNE bekerjasama dengan Billionaire Coach menggelar seminar bertajuk 10X Digital Scale up yang berisi berbagai program dukungan untuk Usaha Kecil Menengah (UKM), seperti pemaparan dari para pakar…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kiri) menyerahkan cindera mata kepada Wakil Menteri Luar Negeri RI Mahendra Siregar.

Kamis, 12 Desember 2019 - 07:07 WIB

Telkom dan KB Financial Group Sepakat Luncurkan Centauri Fund

Jakarta – Sebagai salah satu langkah untuk mengembangkan bisnis digitalnya, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya MDI Ventures bersama dengan KB Financial Group,…

Dermaga IPCC (Foto Istimewa)

Kamis, 12 Desember 2019 - 06:51 WIB

IPCC Bagi Divident Interim dari Laba 70 Persen

Jakarta - Sebagai bentuk komitmen peningkatan value kepada para pemegang saham dan stakeholders, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) akan membagikan dividen interimnya.

Stefan Doboczky (CEO) bersama pimpinan Lenzing AG di Austria

Kamis, 12 Desember 2019 - 06:00 WIB

Lenzing Raih Status CSR-Gold dari EcoVadis

The Lenzing Group, yang merupakan perusahaan terdepan dalam pelestarian iklim, anggota dari CEO Climate Leaders Group dalam World Economic Forum, dan salah satu penandatangan United Nations…

Panglima TNI TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P

Kamis, 12 Desember 2019 - 05:00 WIB

Panglima TNI : Bangga Atas Prestasi Yang Telah Di Raih Tim Karate Indonesia Pada Sea Games 2019

Panglima TNI TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang telah di raih oleh Tim Karate Indonesia pada Sea Games 2019 dengan meraih 2 medali…