Kripik Singkong Sebulan Beromset Rp300 Juta

Oleh : Wiyanto | Senin, 28 Oktober 2019 - 08:19 WIB

Ower kripik Ummi Aufa Hakim, Lukman El Hakim kanan dan kiri Corsec Mandiri Syariah
Ower kripik Ummi Aufa Hakim, Lukman El Hakim kanan dan kiri Corsec Mandiri Syariah

INDUSTRY.co.id - Bukittinggi - Kripik singkong rasanya renyah di lidah. Rasa tawar dan pedas manis menciptakan varian dan sensasi tersendiri saat dikunyah. Makanan ringan salah satu khas Sumatera Barat ini patut dicoba sebagai oleh - oleh para traveller.

Usaha Kecil Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di pinggir Jalan Soekarno Hatta, Kota Bukittinggi terdapat oleh - oleh Kripik Sanjay yang dikelola Ummi Aufa Hakim, salah satu rekomondasi bagi traveller.

Ower kripik Ummi Aufa Hakim, Lukman El Hakim menuturkan awal mula membangun usahanya pada 1999 silam dengan bermodalkan Rp1 juta, kini sudah mampu mengantongi omset satu bulan Rp300.000.000. Itu dilakukan setelah putus kuliah semester III di salah satu kampus ternama di Jakarta.

"Pertimbangan kondisi orang tua dan adik ingin kuliah juga yang membuat saya berhenti kuliah. Saya rintis dan belajar sendiri cara kupas dan goreng sendiri. Dari coba 1/4 karug hingga 35 karung sehari klaub sekrang 20 karung perhari," kata dia akhir pekan kemarin di Bukittinggi.

Salah satu nasabah Mandiri Syariah ini sudah memiliki beberapa cabang, dua di Kota Padang dan dua di Kota Bukittinggi, hingga total ada empat cabang.

Adapun untuk membuka cabang di luar Provinsi Sumatera Barat, Hakim melirik Yogyakarta dan Bandung. Alasan pilihan tersebut karena didua kota ini merupakan daerah wisata.

"Saya cita - cita buka cabang ke provinsi lain, tertarik Bandung, Yogyakarta dan Bangka Belitung juga menarik, tetapi saya perkuat Sumatera dulu," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…