OLX Perkuat Posisi Sebagai #PusatnyaNgeDeal

Oleh : Herry Barus | Senin, 28 Oktober 2019 - 09:00 WIB

Ilustrasi OLX
Ilustrasi OLX

INDUSTRY.co.id Jakarta– OLX Indonesia, platform iklan baris terbesar di Indonesia, memperkenalkan tampilan baru OLX, pembaruan ini merupakan upaya memberikan pengalaman berbelanja pengguna yang nyaman dan fleksibel baik di aplikasi maupun web browser.

Pembaruan platform ini juga menjadi bagian dari komitmen OLX untuk terus berkembang dan menyediakan beragam pilihan produk dan layanan yang memungkinkan pengguna bertransaksi secara cerdas dan menguntungkan. Tambahan fitur-fitur yang berorientasi pengguna ini perkuat posisi OLX sebagai #PusatnyaNgeDeal.

Transaksi online di Indonesia terus mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun. Mulai dari pencarian barang hingga beragam jasa, masyarakat mulai beralih ke platform online. Data dari WeAreSocial 2019 menyebutkan hampir 30% dari waktu masyarakat Indonesia sehari-hari dihabiskan dengan berselancar di dunia maya.

Data yang sama juga mengungkapkan bahwa 86% masyarakat Indonesia memanfaatkan platform online untuk pembelian kebutuhan mereka, baik kebutuhan pokok, sekunder maupun tersier. Pergeseran tren ini mengakibatkan platform online terus memperbaiki diri agar dapat melayani pelanggan secara lebih baik.

Johan Nel, President Director, OLX Indonesia menyatakan “Selama lebih dari 10 tahun, OLX telah membentuk industri iklan baris di Indonesia, menyediakan ekosistem yang komprehensif bagi penjual dan pembeli. Menempatkan pengguna di setiap perubahan yang kami bawa, kami terus beradaptasi dan berinovasi mengikuti pertumbuhan para pengguna agar mereka dapat bertransaksi secara lebih cerdas. Tampilan baru ini dikembangkan untuk merefleksikan fase baru perusahaan yang akan menyediakan lebih banyak layanan, kesempatan hingga pilihan-pilihan cerdas bagi pembeli agar dapat membeli barang dan jasa yang sangat sesuai dengan kebutuhan mereka.”

Dengan jumlah rata-rata pengunjung sebanyak 20 juta setiap bulan selama tujuh bulan terakhir, OLX Baru dirancang untuk memiliki tampilan yang lebih fresh dan fitur-fitur yang user-friendly, serta mengedepankan keamanan (safety). Rata-rata jumlah iklan baru di OLX pun mencapai 3,9 juta setiap bulannya dengan jumlah penjual, baik individual maupun profesional, sebanyak lebih dari 700.000 penjual.

Berdasarkan data tersebut, OLX Baru juga hadir untuk meningkatkan kenyamanan sekaligus privasi para pengguna.

Agung Iskandar, Director of Growth and Partnership, OLX Indonesia, menambahkan “Dalam tampilan baru OLX ini, kami memperkenalkan Inovasi teknologi yang memudahkan pengguna untuk mencari barang dan jasa apapun. Kami juga meningkatkan fitur keamanan yang kami miliki, paduan dari Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning untuk meningkatkan pengalaman pengguna mulai saat posting hingga bertransaksi. Platform baru OLX ini memungkinkan pengguna untuk melaporkan konten yang mengganggu dan bersifat spam hingga fitur chat dengan teknologi yang mampu mendeteksi kemungkinan terjadinya penipuan. Selain dengan chat, penjual dan pembeli dapat berkomunikasi melalui suara tanpa harus menampilkan nomor telepon untuk alasan privasi.”

Sebagai #PusatnyaNgeDeal, OLX Baru menawarkan rangkaian kategori yang lekat dengan setiap fase kehidupan masyarakat, mulai dari segala jenis hunian baik tapak maupun vertikal, koleksi mobil dari yang baru, bekas sampai dengan yang antik, hingga barang yang menunjang hobi dan produktivitas para pelanggan. Hingga saat ini, platform OLX masih menjadi rujukan para pencari properti dan mobil, menjadikan dua kategori tersebut teratas di OLX.

Selain itu, di OLX saat ini juga telah tersedia kategori jasa yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna.

“Melalui OLX Baru, kami berharap akan semakin banyak pilihan-pilihan cerdas bagi para penjual dan pembeli untuk menemukan deal terbaik mereka hingga membantu pengguna untuk memanfaatkan platform kami secara lebih baik untuk transaksi yang lebih cerdas dan juga lebih aman,” tutup Johan.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Kemenperin: Indonesia Raih 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…