Bella Shofie Jadi Fashion Designer, Tampilkan Rancangan di Ajang JFW 2019

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 27 Oktober 2019 - 06:30 WIB

Bella Sophie Hadirkan Karya Rancangannya Di Ajang jakarta fashon Week 2019
Bella Sophie Hadirkan Karya Rancangannya Di Ajang jakarta fashon Week 2019

INDUSTRY.co.id - JAKARTA – Siapa sangka setelah menghilang sejenak dari dunia hiburan Bella Sophie ternyata tekun menjadi perancang busana atau Fashion Designer. Paling tidak hasil karya rancangannya sudah muncul di ajang fesyen tahunan paling bergengsi Jakarta Fashion Week (JFW) yang tengah berlangsung di Senayan City Jakarta sejak tanggal 22 hingga tanggal 28 Oktober besok. Bella memamerkan sekitar 13 busana hasil rancangannya dengan konsep langit dan awan.

“Alhamdulillah ini pertama aku ikut ajang Jakarta Fashion Week 2020 semangat banget, happy banget hari ini,” kata Bella Shofie usai menggelar hasil karya di depan ratusan pengamat mode, pencinta fashion dan wartawan yang ingin tahu seperti apa hasil karya wanita kelahiran 5 Februari 1992 ini.

 “Aku dikasih tema besarnya itu Time atau waktu  dari ibu Susan Budihardjo. Tempat dimana aku belajar menjadi perancang busana. Dari hasil perenungan aku  dapet konsep rancangan ku itu  langit dan awan,” bebernya.

Menurut Bella, inspirasi rancangan busananya ia dapatkan saat dirinya tengah beristirahat di rumah pasca sang buah hati Danilo Prince Rigan jatuh sakit. “Saat itu anakku sakit baru keluar dari ICU. Aku lagi capek dan stress eh pas istirahat lihat awan dan langit. Akhirnya aku terhipnotis. Kemudian aku skecth dan aku konsultasiin ke ibu Susan,” papar Bella.

Selain mengangkat konsep langit dan awan pada busana rancangannya, Bella juga menyuguhkan konsep glow in the dark pada 13 busana rancangannya. “Hari ini aku menampilkan sesuatu hal yang sulit untuk diwujudkan glow in the dark,” tuturnya.

Menjadi perancang busana dapat dukungan penuh dari Daniel Rigan, suaminya. Bahkan Daniel semakin memuji Bella sebagai wanita yang sempurna, lantaran bisa mengurus anak sekaligus memiliki karya sendiri. Oleh karena itu dia sangat mendukung penuh karir Bella yang berharap bisa segera go international. “Menurut saya dia sempurna, tanggung jawab dia sebagai ibu untuk mengurus anak, semua bisa dia lakukan,” kata Daniel.

Bella Sophie sangat  bersyukur bisa mendapat kesempatan menjadi seorang desainer. Pasalnya, sehari hari dia harus  bisa melakukan tugas sebagai ibu rumah tangga sekaligus menjalankan impiannya menjadi seorang desainer fashion. Profesi ini lebih sesuai untuknya daripada menjadi seorang artis seperti dulu.

“Sebenarnya dunia hiburan jauh lebih sibuk karena kalau syuting bisa sampai malam. Tapi dengan jadi perancang busana workshop kita buat di samping rumah.  Jadi bisa ambil waktu sebentar, sejam, dua jam bisa balik lagi ke rumah,” kata Bella

Pekerjaan perancang busana, tambah Bella ,  tidak terlalu terikat waktu. Kecuali jika ingin mengadakan fashion show. “Kalau di entertainment sangat terikat karena harus syuting stripping bisa sampai malam.  kalau kaya gini kan nggak, jadi kalau misalkan aku mau liburan ke mana aja setiap saat bisa mau ke mana aja, bisa bebas aja,” pungkas Bella Shofie. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Human Capital BRI Herdi Rosadi Harman dan SEVP Treasury & Global Services Bank BRI Listiarini Dewajanti.

Rabu, 22 Januari 2020 - 18:23 WIB

Dana Keloaan DPLK BRI Tumbuh 21%

Dalam rangka memperingati HUT ke 14 Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) menggelar gathering dengan konsep talkshow bertema “Human Resources Digital…

Dolar (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:23 WIB

BNI Siap Terbitkan Global Bond US$500 Juta

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) merencanakan fundraising dengan menerbitkan global bond sebesar US$500 juta.

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:07 WIB

2019, Laba Bersih BNI Capai Rp15,38 triliun

Bisnis Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) terus berjalan dengan duungan pendapatan non bunga atau FBI yang tercatat sebesar Rp11,36 triliun atau tumbuh 18,1 % di atas periode yang sama 2018 sebesar…

Utomo Josodirdjo, Salah Satu Pendiri President University yang Menjadi Bapak Akuntansi Indonesia (tengah)

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:03 WIB

Mengenal Utomo Josodirdjo, Salah Satu Pendiri President University yang Menjadi Bapak Akuntansi Indonesia

Sembilan puluh menjadi angka yang spesial bagi Utomo Josodirdjo, legenda perakuntansian Indonesia. Di usia ke 90, Utomo, yang merupakan salah satu pendiri President University ini meluncurkan…

Niagahoster

Rabu, 22 Januari 2020 - 16:29 WIB

Website WordPress Bantu Online -kan UMKM dengan Lebih Mudah

Beberapa tahun belakangan ini, sektor UMKM digenjot untuk memiliki daya saing lebih dengan go online. UMKM memang menjadi andalan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan pendapatan negara. Namun…