Komisari Utama PT Super Tani Indonesia Optimis Pertanian Meningkat di Tangan Menteri SYL

Oleh : Herry Barus | Jumat, 25 Oktober 2019 - 08:00 WIB

Komut PT Super Tani Indonesia Optimis Pertanian Meningkat di Tangan Menteri SYL
Komut PT Super Tani Indonesia Optimis Pertanian Meningkat di Tangan Menteri SYL

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Komisaris Utama PT Super Tani Indonesia, Andi Undru Mario, SSos MSi., turut berbangga dengan diangkatnya mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode, DR H Syahrul Yasin Limpo (SYL), SH MSi MH., sebagai menteri pertanian di Kabinet Kerja Jilid II Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

AUM, sapaan akrab purnawirawan TNI AD dengan pangkat terakhir sebagai Kapten Cpl itu, menyebut pengalaman SYL dalam mendukung peningkatan produksi pertanian di Sulawesi Selatan sudah teruji dan terbukti.

"Saya kira tidak ada yang tak mengenal Pak Syahrul sebagai salah satu tokoh pertanian di Sulawesi Selatan. Di bawah kepemimpinannya di Sulawesi Selatan, daerah ini selalu melakukan swasembada pangan," kata AUM, Rabu (23/10).

Menurutnya, selalu akan ada tempat orang hebat sekelas SYL. "Dan, insya Allah, akan ada harapan bagi orang-orang yang memiliki karya seperti AUM," ucapnya.

Selain itu, AUM, yang juga selaku penemu atau formulator pupuk anorganik dengan merek dagang Super Tani Indonesia, mengatakan wujud dukungan Syahrul di bidang pertanian dan dorongan ke industri pertanian selama ini juga sangat besar.

Saat dipercaya sebagai koordinator sosialisasi ketahanan pangan di Sulawesi oleh TNI AD semasa aktif di kemiliteran, AUM sempat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dan Syahrul sebagai gubernur waktu itu.

"Pokoknya, saya cukup yakin, di tangan Pak Syahrul pertanian di negara kita akan lebih meningkat. Cukup kita doakan beliau agar diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah Ta'ala dalam menjalankan tugas barunya sebagai menteri pertanian," ujar AUM, yang kini jadi pengusaha sukses di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Umum dan Hukum LPDB-KUMKM Jaenal Aripin

Sabtu, 07 Desember 2019 - 00:14 WIB

LPDB Dorong KUKM Manggarai Barat Hasilkan Produk Premium

Jakarta-Lembaga Pengelola Dana Bergulir - Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB - KUMKM) bersinergi dengan sejumlah stakeholder dan lembaga terkait untuk meningkatkan kualitas koperasi…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (ketiga dari kiri) dan Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana

Jumat, 06 Desember 2019 - 23:07 WIB

Grand Final IndiHome eSports League Lahirkan Pemain eSports Profesional Indonesia

Jakarta – Setelah berjalan hampir satu tahun terakhir, IndiHome eSports League telah sampai pada babak grand final yang digelar pada 6-8 Desember 2019 di Telkom Landmark Tower.

Peresmian Tol Kunciran-Serpong (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 06 Desember 2019 - 22:26 WIB

Tol Kunciran-Serpong Diresmikan, Kawasan Industri Jakarta dan Banten Akan Terintegrasi

Dengan diresmikanya tol ini, Presiden Jokowi mengharapkan akan memberi dampak pada percepatan investasi dan daya saing nasional meskipun ruas tol ini berada di Banten.

realme X2 Pro

Jumat, 06 Desember 2019 - 22:00 WIB

Ini Fitur-Fitur Yang Menjadikan realme X2 Pro The Real Flagship King

Setelah sukses meluncurkan produk-produk terbaik di segmen kelas menengah, 27 November lalu realme resmi bertarung ke pasar smartphone premium dengan meluncurkan realme X2 Pro.

Boyband EXO

Jumat, 06 Desember 2019 - 18:01 WIB

Menelisik 7 Tahun Perjalanan Karier dari Boyband EXO

Setelah tiga tahun lamanya, boyband ternama asal Korea Selatan, EXO kembali menggelar konser di Indonesia pada tanggal 23 November 2019 kemarin. Tak pelak, konser bertajuk EXO PLANET #5 EXplOration…