Komisari Utama PT Super Tani Indonesia Optimis Pertanian Meningkat di Tangan Menteri SYL

Oleh : Herry Barus | Jumat, 25 Oktober 2019 - 08:00 WIB

Komut PT Super Tani Indonesia Optimis Pertanian Meningkat di Tangan Menteri SYL
Komut PT Super Tani Indonesia Optimis Pertanian Meningkat di Tangan Menteri SYL

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Komisaris Utama PT Super Tani Indonesia, Andi Undru Mario, SSos MSi., turut berbangga dengan diangkatnya mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode, DR H Syahrul Yasin Limpo (SYL), SH MSi MH., sebagai menteri pertanian di Kabinet Kerja Jilid II Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

AUM, sapaan akrab purnawirawan TNI AD dengan pangkat terakhir sebagai Kapten Cpl itu, menyebut pengalaman SYL dalam mendukung peningkatan produksi pertanian di Sulawesi Selatan sudah teruji dan terbukti.

"Saya kira tidak ada yang tak mengenal Pak Syahrul sebagai salah satu tokoh pertanian di Sulawesi Selatan. Di bawah kepemimpinannya di Sulawesi Selatan, daerah ini selalu melakukan swasembada pangan," kata AUM, Rabu (23/10).

Menurutnya, selalu akan ada tempat orang hebat sekelas SYL. "Dan, insya Allah, akan ada harapan bagi orang-orang yang memiliki karya seperti AUM," ucapnya.

Selain itu, AUM, yang juga selaku penemu atau formulator pupuk anorganik dengan merek dagang Super Tani Indonesia, mengatakan wujud dukungan Syahrul di bidang pertanian dan dorongan ke industri pertanian selama ini juga sangat besar.

Saat dipercaya sebagai koordinator sosialisasi ketahanan pangan di Sulawesi oleh TNI AD semasa aktif di kemiliteran, AUM sempat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dan Syahrul sebagai gubernur waktu itu.

"Pokoknya, saya cukup yakin, di tangan Pak Syahrul pertanian di negara kita akan lebih meningkat. Cukup kita doakan beliau agar diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah Ta'ala dalam menjalankan tugas barunya sebagai menteri pertanian," ujar AUM, yang kini jadi pengusaha sukses di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi inflasi

Sabtu, 04 Juli 2020 - 16:10 WIB

BPS: Kenaikan Harga Makanan, Minuman dan Tembakau Jadi Penyumbang Terbesar Inflasi Bulan Juni

Badan Pusat Statistik (BPS) merilis angka inflasi Juni 2020 sebesar 0,18% dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 105,06.

Fisioterapis Dilibatkan Dampingi Persebaya Saat Latihan

Sabtu, 04 Juli 2020 - 16:00 WIB

Fisioterapis Dilibatkan Dampingi Persebaya Saat Latihan

Tidak bergulirnya roda kompetisi bukan berarti pemain Persebaya bebas dari tanggung jawab menjaga kondisi. Oleh karena itu, Anggara Dwi Samudra, berinisiatif mengajak para pemain yang berada…

Ilustrasi Hipnoterapi (ist)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 15:44 WIB

Banyak Warga Butuh Layanan Hipnoterapi, AHKI Susun Protokol Aman COVID-19 di Ruang Praktek

Asosiasi Hipnoterapi Klinis Indonesia (AHKI) menyusun protokol khusus menghadapi new normal. Ini mengakomodasi keinginan masyarakat yang sejak sebelum pandemi banyak yang membutuhkan layanan…

Prajurit TNI di Lebanon Donasikan Obat-Obatan dan APD

Sabtu, 04 Juli 2020 - 15:15 WIB

Bentuk Perhatian Masyarakat Binaan, Prajurit TNI di Lebanon Kembali Donasikan Obat-Obatan dan APD

Selain memberikan obat-obatan, Prajurit Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N/UNIFIL juga memberikan Alat pelindung diri (APD) berupa masker, vitamin, koyo, balsem koyo cabe, yang merupakan dukungan…

Menkeu Sri Mulyani dan Sekjen PBB Antonio Guiteres

Sabtu, 04 Juli 2020 - 15:10 WIB

Jadi Pembicara di PBB, Menkeu Sri Mulyani Beberkan Cara Menghidupkan Kembali Ekonomi

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan pandemi Covid-19 yang telah merubah hidup banyak orang hingga membuat ekonomi global telah mengalami resesi atau potensi depresi.