Start Up Recruitment Nusatalent Raih Pendanaan Tahap Awal

Oleh : Hariyanto | Kamis, 24 Oktober 2019 - 13:48 WIB

Nusatalent Raih Pendanaan Tahap Awal
Nusatalent Raih Pendanaan Tahap Awal

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Seiring berkembangnya teknologi dan bisnis di Indonesia saat ini, membuat kebutuhan SDM dalam menjalankan bisnis semakin tinggi. NusaTalent merupakan sebuah Start Up yang berfokus pada bidang Human Resource dengan memberikan solusi untuk memudahkan sistem perekrutan khusus fresh graduates. 

Terbentuk di bawah naungan PT Nusa Talenta Indonesia sejak November 2018, dan didirikan oleh 4 orang yaitu Steven Gouw, Billy Bachtiar, Arthur Bachtiar dan Rigel Tan. Kini pertumbuhan pengguna aplikasi pada NusaTalent meningkat hingga puluhan ribu pengguna. Hal ini dikarenakan adanya kerja sama yang baik antara Nusatalent dengan perusahaan dan perguruan tinggi di Indonesia.

"Kami telah bekerja sama dengan lebih dari 350 perusahaan di daerah Jabodetabek dan lebih dari 60 perguruan tinggi sampai bulan Oktober ini. Kerja sama yang kami lakukan dengan perguruan tinggi di Indonesia berjalan dengan baik karena kami sering sekali mengadakan kegiatan seperti seminar dan juga digital job fair," Ujar Steven Gouw, selaku Co-Founder Nusatalent di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Digital Job Fair merupakan salah satu acara yang diminati oleh perguruan tinggi karena job fair yang dilakukan cukup berbeda dengan jobfair lainnya yaitu dengan tema paperless. Membawa CV pada saat jobfair akan lebih melelahkan dibandingkan dengan menyelesaikan proses rekrutmen melalui aplikasi NusaTalent. 

Selain itu, sejak pertengahan tahun 2019, Nusatalent juga berhasil mendapatkan pendanaan tahap awal (seed-funding) setelah lulus dari salah satu akselerator di Indonesia yaitu SKALA yang merupakan kerja sama antara Strive (sebelumnya bernama Gree Ventures) dan Innovation Factory. 

Pendanaan yang didapatkan ini akan difokuskan untuk membentuk tim yang lebih besar, pengembangan teknologi serta berkomitmen untuk menjangkau lebih banyak perguruan tinggi di seluruh Indonesia. 

Kedepannya, NusaTalent akan terus menjalin relasi yang baik dengan ribuan perusahaan serta ratusan perguruan tinggi untuk mencapai ekosistem rekrutmen yang baik. Serta membantu lulusan baru atau fresh graduates untuk mendapatkan pekerjaan pertamanya. NusaTalent juga berkomitmen untuk membantu perguruan tinggi untuk memantau perjalanan karir lulusannya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Kamis, 19 Mei 2022 - 06:00 WIB

KASAD: TNI AD Harus Menjadi Solusi di Tengah Kesulitan Rakyat

Prajurit TNI AD dimanapun berada harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat dan harus menjadi solusi. Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman,…

Danrem 174 ATW Brigjen TNI Reza Pahlevi

Kamis, 19 Mei 2022 - 04:45 WIB

Danrem 174 ATW Brigjen TNI Reza Pahlevi Pimpin Serah Terima Komandan Kodim 1710/Mimika

Acara serah terima Komandan Kodim 1710/Mimika dari pejabat lama Letkol Infanteri Yoga Cahya Prasetya kepada pejabat baru Letkol Infanteri Dedy Dwi Cahyadi dipimpin langsung oleh Danrem 174/ATW…

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Kamis, 19 Mei 2022 - 04:00 WIB

KASAD Jend TNI Dudung Abdurachman Tinjau TNI AD Manunggal Air di Pemukiman Eks Timor Timur

Program TNI AD Manunggal Air terus mendapat perhatian Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), terutama di wilayah yang warganya kesulitan mendapatkan air. Itulah mengapa, Jenderal TNI Dudung Abdurachman…

Dirjen PKH Nasrullah mendampingi Mentan SYL saat penyerahan bantuan hadapi PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:58 WIB

Kendalikan PMK, Kementan Kirim Obat-Obatan dan APD ke Beberapa Wilayah

Dalam upaya melakukan pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Kementerian Pertanian (Kementan) gerak cepat mengirimkan logistik kesehatan berupa Vitamin, Antibiotik, Antipiretik,…

Petugas antisipasi penyebaran PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:21 WIB

Mentan SYL Optimis PMK Dapat Diatasi Segera

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengaku optimis penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) dapat dikendalikan secara cepat.