Start Up Recruitment Nusatalent Raih Pendanaan Tahap Awal

Oleh : Hariyanto | Kamis, 24 Oktober 2019 - 13:48 WIB

Nusatalent Raih Pendanaan Tahap Awal
Nusatalent Raih Pendanaan Tahap Awal

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Seiring berkembangnya teknologi dan bisnis di Indonesia saat ini, membuat kebutuhan SDM dalam menjalankan bisnis semakin tinggi. NusaTalent merupakan sebuah Start Up yang berfokus pada bidang Human Resource dengan memberikan solusi untuk memudahkan sistem perekrutan khusus fresh graduates. 

Terbentuk di bawah naungan PT Nusa Talenta Indonesia sejak November 2018, dan didirikan oleh 4 orang yaitu Steven Gouw, Billy Bachtiar, Arthur Bachtiar dan Rigel Tan. Kini pertumbuhan pengguna aplikasi pada NusaTalent meningkat hingga puluhan ribu pengguna. Hal ini dikarenakan adanya kerja sama yang baik antara Nusatalent dengan perusahaan dan perguruan tinggi di Indonesia.

"Kami telah bekerja sama dengan lebih dari 350 perusahaan di daerah Jabodetabek dan lebih dari 60 perguruan tinggi sampai bulan Oktober ini. Kerja sama yang kami lakukan dengan perguruan tinggi di Indonesia berjalan dengan baik karena kami sering sekali mengadakan kegiatan seperti seminar dan juga digital job fair," Ujar Steven Gouw, selaku Co-Founder Nusatalent di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Digital Job Fair merupakan salah satu acara yang diminati oleh perguruan tinggi karena job fair yang dilakukan cukup berbeda dengan jobfair lainnya yaitu dengan tema paperless. Membawa CV pada saat jobfair akan lebih melelahkan dibandingkan dengan menyelesaikan proses rekrutmen melalui aplikasi NusaTalent. 

Selain itu, sejak pertengahan tahun 2019, Nusatalent juga berhasil mendapatkan pendanaan tahap awal (seed-funding) setelah lulus dari salah satu akselerator di Indonesia yaitu SKALA yang merupakan kerja sama antara Strive (sebelumnya bernama Gree Ventures) dan Innovation Factory. 

Pendanaan yang didapatkan ini akan difokuskan untuk membentuk tim yang lebih besar, pengembangan teknologi serta berkomitmen untuk menjangkau lebih banyak perguruan tinggi di seluruh Indonesia. 

Kedepannya, NusaTalent akan terus menjalin relasi yang baik dengan ribuan perusahaan serta ratusan perguruan tinggi untuk mencapai ekosistem rekrutmen yang baik. Serta membantu lulusan baru atau fresh graduates untuk mendapatkan pekerjaan pertamanya. NusaTalent juga berkomitmen untuk membantu perguruan tinggi untuk memantau perjalanan karir lulusannya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

UD Trucks Laksanakan Pelatihan Pengemudi

Senin, 15 Agustus 2022 - 11:03 WIB

UD Trucks Laksanakan Pelatihan Pengemudi di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022

Di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, UD Trucks mengadakan pelatihan dan memberikan edukasi kepada 35 pengemudi dari Astra UD Trucks atau disebut juga dengan program…

 Embung di Kawasan Ponpes Mu'allimin

Senin, 15 Agustus 2022 - 10:59 WIB

Habiskan Biaya Rp 6,1 Miliar, Pembangunan Embung di Kawasan Ponpes Mu'allimin Bantul Rampung

Sebagai upaya meningkatkan tampungan air dan mendukung ketahanan pangan nasional, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan lima embung di Provinsi…

Peresmian BGSi

Senin, 15 Agustus 2022 - 10:54 WIB

Kemenkes Resmikan BGSi, Inisiatif Nasional Pertama untuk Deteksi Potensi Penyakit di Masa Depan

Dalam upaya menghadirkan layanan pengobatan yang presisi bagi masyarakat, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) resmi meluncurkan Biomedical & Genome Science Initiative (BGSi) di Gedung Eijkman RSUPN…

Menteri Basuki Tinjau Pembangunan Tol Yogyakarta - Bawen

Senin, 15 Agustus 2022 - 10:31 WIB

Tinjau Pembangunan Tol Yogyakarta - Bawen, Ini 4 Pesan Menteri Basuki Kepada BUJT

Jalan tol ini telah dimulai pembangunannya pada awal 2022 untuk meningkatkan konektivitas Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Provinsi Jawa Tengah.

Pembangunan Homestay di Raja Ampat

Senin, 15 Agustus 2022 - 10:19 WIB

Dukungan Pengembangan Pariwisata di Papua Barat, Kementerian PUPR Lanjutkan Penanganan KSPN Raja Ampat

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendukung pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Raja Ampat untuk menjadi destinasi wisata unggulan di Provinsi…