Start Up Recruitment Nusatalent Raih Pendanaan Tahap Awal

Oleh : Hariyanto | Kamis, 24 Oktober 2019 - 13:48 WIB

Nusatalent Raih Pendanaan Tahap Awal
Nusatalent Raih Pendanaan Tahap Awal

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Seiring berkembangnya teknologi dan bisnis di Indonesia saat ini, membuat kebutuhan SDM dalam menjalankan bisnis semakin tinggi. NusaTalent merupakan sebuah Start Up yang berfokus pada bidang Human Resource dengan memberikan solusi untuk memudahkan sistem perekrutan khusus fresh graduates. 

Terbentuk di bawah naungan PT Nusa Talenta Indonesia sejak November 2018, dan didirikan oleh 4 orang yaitu Steven Gouw, Billy Bachtiar, Arthur Bachtiar dan Rigel Tan. Kini pertumbuhan pengguna aplikasi pada NusaTalent meningkat hingga puluhan ribu pengguna. Hal ini dikarenakan adanya kerja sama yang baik antara Nusatalent dengan perusahaan dan perguruan tinggi di Indonesia.

"Kami telah bekerja sama dengan lebih dari 350 perusahaan di daerah Jabodetabek dan lebih dari 60 perguruan tinggi sampai bulan Oktober ini. Kerja sama yang kami lakukan dengan perguruan tinggi di Indonesia berjalan dengan baik karena kami sering sekali mengadakan kegiatan seperti seminar dan juga digital job fair," Ujar Steven Gouw, selaku Co-Founder Nusatalent di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Digital Job Fair merupakan salah satu acara yang diminati oleh perguruan tinggi karena job fair yang dilakukan cukup berbeda dengan jobfair lainnya yaitu dengan tema paperless. Membawa CV pada saat jobfair akan lebih melelahkan dibandingkan dengan menyelesaikan proses rekrutmen melalui aplikasi NusaTalent. 

Selain itu, sejak pertengahan tahun 2019, Nusatalent juga berhasil mendapatkan pendanaan tahap awal (seed-funding) setelah lulus dari salah satu akselerator di Indonesia yaitu SKALA yang merupakan kerja sama antara Strive (sebelumnya bernama Gree Ventures) dan Innovation Factory. 

Pendanaan yang didapatkan ini akan difokuskan untuk membentuk tim yang lebih besar, pengembangan teknologi serta berkomitmen untuk menjangkau lebih banyak perguruan tinggi di seluruh Indonesia. 

Kedepannya, NusaTalent akan terus menjalin relasi yang baik dengan ribuan perusahaan serta ratusan perguruan tinggi untuk mencapai ekosistem rekrutmen yang baik. Serta membantu lulusan baru atau fresh graduates untuk mendapatkan pekerjaan pertamanya. NusaTalent juga berkomitmen untuk membantu perguruan tinggi untuk memantau perjalanan karir lulusannya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid (ketiga dari kiri), Wakil Ketua Umum Agung Sudjatmiko (paling kiri), Plt Sekjen Dekopin Moh. Sukri (kedua dari kiri) mendampingi Deputi Perkoperasian Kementerian Koperasi Ahmad Zabadi (keempat dari kiri) dan Deputi IV Kementerian Koordinator Perekonomian RI Rudy Salahuddin (kedua dari kanan) saat membuka secara resmi Rapimnas Dekopin tahun 2022 di Jakarta, Jumat (25/11/2022). Foto: Dokumen PIP Dekopin. 

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:51 WIB

Kementerian Koperasi Minta Nurdin Halid Kawal Agenda-Agenda Strategis Gerakan Koperasi

Jakarta – Pemerintah meminta Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Nurdin Halid untuk mengawal agenda-agenda strategis Gerakan Koperasi Indonesia, khususnya RUU Perkoperasian dan RUU Pengembangan…

Ketua PWI Pusat Atal S Depari dan Ketua HPN 2023, H Mirza Zulhadi

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:20 WIB

Ketua PWI Pusat Hadiri Rapat Jelang HPN di Medan

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 mendatang, Kota Medan, Sumatera Utara telah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara oleh Panitia Pusat HPN 2023. Ketua HPN 2023, H Mirza Zulhadi…

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:02 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengungkapkan rasa bangganya saat memberikan pengarahan usai meninjau langsung latihan puncak Antar Kecabangan Batalyon…

Satgas Yonif Mekanis 203 AK Jalin Keceriaan Beersama Anak Anak

Selasa, 06 Desember 2022 - 05:00 WIB

Satgas Yonif Mekanis 203 AK Jalin Keceriaan Beersama Anak Anak

Keceriaan dan senyum anak-anak Pegunungan Tengah terpancar bersama personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK dalam kegiatan lomba mewarnai di Desa Lowanom, Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya,…

Prajurit Korem 174 ATW Terima Penyuluhan Hukum

Selasa, 06 Desember 2022 - 04:30 WIB

Prajurit Korem 174 ATW Terima Penyuluhan Hukum

Personel Korem 174/ATWyang dipimpin oleh Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia menerima penyuluhan hukum dari Tim Penyuluh Hukum Kumdam XVII/Cenderawasih TA. 2022 oleh Kakumdam…