Start Up Recruitment Nusatalent Raih Pendanaan Tahap Awal

Oleh : Hariyanto | Kamis, 24 Oktober 2019 - 13:48 WIB

Nusatalent Raih Pendanaan Tahap Awal
Nusatalent Raih Pendanaan Tahap Awal

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Seiring berkembangnya teknologi dan bisnis di Indonesia saat ini, membuat kebutuhan SDM dalam menjalankan bisnis semakin tinggi. NusaTalent merupakan sebuah Start Up yang berfokus pada bidang Human Resource dengan memberikan solusi untuk memudahkan sistem perekrutan khusus fresh graduates. 

Terbentuk di bawah naungan PT Nusa Talenta Indonesia sejak November 2018, dan didirikan oleh 4 orang yaitu Steven Gouw, Billy Bachtiar, Arthur Bachtiar dan Rigel Tan. Kini pertumbuhan pengguna aplikasi pada NusaTalent meningkat hingga puluhan ribu pengguna. Hal ini dikarenakan adanya kerja sama yang baik antara Nusatalent dengan perusahaan dan perguruan tinggi di Indonesia.

"Kami telah bekerja sama dengan lebih dari 350 perusahaan di daerah Jabodetabek dan lebih dari 60 perguruan tinggi sampai bulan Oktober ini. Kerja sama yang kami lakukan dengan perguruan tinggi di Indonesia berjalan dengan baik karena kami sering sekali mengadakan kegiatan seperti seminar dan juga digital job fair," Ujar Steven Gouw, selaku Co-Founder Nusatalent di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Digital Job Fair merupakan salah satu acara yang diminati oleh perguruan tinggi karena job fair yang dilakukan cukup berbeda dengan jobfair lainnya yaitu dengan tema paperless. Membawa CV pada saat jobfair akan lebih melelahkan dibandingkan dengan menyelesaikan proses rekrutmen melalui aplikasi NusaTalent. 

Selain itu, sejak pertengahan tahun 2019, Nusatalent juga berhasil mendapatkan pendanaan tahap awal (seed-funding) setelah lulus dari salah satu akselerator di Indonesia yaitu SKALA yang merupakan kerja sama antara Strive (sebelumnya bernama Gree Ventures) dan Innovation Factory. 

Pendanaan yang didapatkan ini akan difokuskan untuk membentuk tim yang lebih besar, pengembangan teknologi serta berkomitmen untuk menjangkau lebih banyak perguruan tinggi di seluruh Indonesia. 

Kedepannya, NusaTalent akan terus menjalin relasi yang baik dengan ribuan perusahaan serta ratusan perguruan tinggi untuk mencapai ekosistem rekrutmen yang baik. Serta membantu lulusan baru atau fresh graduates untuk mendapatkan pekerjaan pertamanya. NusaTalent juga berkomitmen untuk membantu perguruan tinggi untuk memantau perjalanan karir lulusannya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hitachi Solutions

Kamis, 09 Desember 2021 - 11:31 WIB

Hitachi Solutions Dinobatkan Sebagai Perusahaan Terdepan di IDC MarketScape Asia Pasific 2021

Hitachi Solutions, perusahaan penyedia solusi industri global yang dikelola oleh Microsoft Cloud and Business Applications, dengan bangga mengumumkan posisinya dalam kategori Perusahaan Terdepan…

PT Pertamina International Shipping (PIS)

Kamis, 09 Desember 2021 - 11:26 WIB

Utamakan Productive & Efficient, 2021 PIS Optimalisasikan Tranformasi Bisnis Integrated Marine Logistics

Di penghujung tahun 2021, Pertamina International Shipping (PIS) justru semakin gencar mengoptimalisasikan pencapaian bisnisnya. Pencapaian tersebut antara lain ditorehkan oleh Direktorat Niaga…

Jalasenastri Donasi Sembako kepada Korban Bencana Gunung Semeru Lumajang

Kamis, 09 Desember 2021 - 11:00 WIB

Jalasenastri Donasi Sembako kepada Korban Bencana Gunung Semeru Lumajang

Sejumlah 44 Koli diserahkan dengan disaksikan Danlanud Abd. Saleh Marsma TNI Zulfahmi S.Sos., M.Han., dan Kadisops Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Subhan, S.T dengan harapan dapat membantu meringankan…

Kecap Sedaap Rayakan Semangat Inovasi dalam Dunia Kuliner Nelalui Gerakan Revolusi Sedaap

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:59 WIB

Kecap Sedaap Rayakan Semangat Inovasi dalam Dunia Kuliner Nelalui Gerakan Revolusi Sedaap

Eksplorasi dan inovasi terjadi di mana-mana. Setiap harinya, kita mempelajari hal-hal baru yang menarik melalui inovasi sebagai bentuk dari eksplorasi, tak terkecuali dunia kuliner. Didukung…

Prasetiya Mulya Perkuat Persepsi Sains Positif

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:38 WIB

Sambut Babak Baru Dunia Bisnis, Prasetiya Mulya Perkuat Persepsi Sains Positif

Universitas Prasetiya Mulya melepaskan 1.022 lulusan terbaiknya dengan menggemakan “Pemupukan Persepsi Sains yang Positif dan Pemajuan Bisnis Berbasis STEM di Indonesia”