Sejalan dengan Cita-Cita Sejahtera Bersama Bangsa, Astra Dukung Paviliun Indonesia di World Expo 2020 Dubai

Oleh : Kormen Barus | Senin, 21 Oktober 2019 - 08:04 WIB

Para narasumber Paviliun Indonesia, berbincang seusai konferensi pers peluncuran Paviliun Indonesia pada Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 (18/10).
Para narasumber Paviliun Indonesia, berbincang seusai konferensi pers peluncuran Paviliun Indonesia pada Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 (18/10).

INDUSTRY.co.id, Tangerang Selatan: Astra turut mendukung Pemerintah Indonesia dalam berpartisipasi pada World Expo 2020 Dubai. Wujud partisipasi itu adalah Paviliun Indonesia untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah global.

Paviliun Indonesia diluncurkan bersamaan dengan kegiatan Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 di BSD City pada hari ini (18/10).

World Expo 2020 Dubai merupakan pameran berskala dunia yang merupakan World Expo ke-34. Acara ini akan berlangsung dari 20 Oktober 2020 hingga 10 April 2021 di Dubai dengan menargetkan 25 juta pengunjung.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo telah melakukan peluncuran situs resmi Paviliun Indonesia yaitu Expo2020Indonesia.id pada Rabu lalu bersamaan dengan pembukaan TEI 2019.

Situs resmi ini berisi informasi tentang persiapan Paviliun Indonesia yaitu Home of Diversity, Count Down, Ayo Dukung Paviliun Indonesia, Connecting: Yesterday, Today, and Tomorrow, Road To Dubai, dan informasi lainnya terkait Expo 2020 Dubai. Situs tersebut juga dilengkapi akun media sosial resmi seperti Instagram, Facebook, Youtube dan Twitter.

Sebagai bentuk dukungannya, Astra hadir dan membantu penyelenggaraan acara peletakan batu pertama Paviliun Indonesia di Dubai pada 9 September 2019 sekaligus menjadi sponsor utama Paviliun Indonesia.

Kehadiran Indonesia di World Expo 2020 Dubai merupakan yang ke-5 kali dan untuk Astra merupakan yang ke-3 kali setelah turut mendukung World Expo 2010 Shanghai dan World Expo 2015 Milan.

Astra berharap melalui dukungannya di World Expo 2020 Dubai, dapat turut mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Semangat ini sejalan dengan cita-cita Astra yaitu sejahtera bersama bangsa.

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 234 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 226.504 karyawan, berdasarkan data September 2019.

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memperhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan serta pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM).

Astra menginisiasi program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang tahun ini memasuki satu dasawarsa dan telah mengapresiasi 305 anak muda, yang terdiri dari 59 penerima tingkat nasional dan 246 penerima tingkat provinsi di lima bidang, yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi. Sebagian dari penerima apresiasi tersebut telah dikolaborasikan oleh Astra dengan 85 Kampung Berseri Astra dan 645 Desa Sejahtera Astra di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Marinir Sukseskan Pengamanan New Normal

Minggu, 31 Mei 2020 - 05:00 WIB

Prajurit Marinir Sukseskan Pengamanan New Normal

Tidak lama lagi masyarakat akan mengalami tatanan hidup baru di tengah Pandemi Corona. PSBB akan berubah menjadi New Normal.

Korps Marinir Cilandak Jalin Silaturahmi Bersama Ketua PG Kormar Etta Suhartomo

Minggu, 31 Mei 2020 - 04:00 WIB

Korps Marinir Cilandak Jalin Silaturahmi Bersama Ketua PG Kormar Etta Suhartomo

Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Etta Suhartono didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ayu Nur Alamsyah jalin silaturahmi dengan seluruh ketua Jalasenastri dijajaran…

FBI Serius Penyelidikan Peran Polisi Terkait Kasus Minneapolis AS (Foto Dok Voanews)

Minggu, 31 Mei 2020 - 03:35 WIB

FBI Serius Penyelidikan Peran Polisi Terkait Kasus Minneapolis AS

Kematian seorang pria keturunan Afrika-Amerika, Senin (25/5/2020 ) saat ditahan polisi di Minneapolis memicu penyelidikan prioritas tinggi oleh Departemen Kehakiman A.S.

RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Ditinjau Kesiapannya Oleh I Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan

Minggu, 31 Mei 2020 - 03:30 WIB

RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Ditinjau Kesiapannya Oleh I Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan didampingi Kepala Staf (Kas) Kogabwilhan I Mayjen TNI Richard Tampubolon Wakil Asisten Intelijen…

Kampung Tangguh Semeru “Wani Jogo Suroboyo”Dikunjungi Pangkogabwilhan II Bersama Walikota Risma

Minggu, 31 Mei 2020 - 03:00 WIB

Kampung Tangguh Semeru “Wani Jogo Suroboyo”Dikunjungi Pangkogabwilhan II Bersama Walikota Risma

Di hari ke dua kunjungan kerjanya di Surabaya, Pangkogabwilhan II Marsda TNI Imran Baidirus, S.E. menemui Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota, Jumat (29/5/2020).