Suzuki Dukung Anak Indonesia Raih Mimpi Lewat Liga Kompas Gramedia

Oleh : Ridwan | Sabtu, 19 Oktober 2019 - 08:30 WIB

Liga Kompas Gramedia
Liga Kompas Gramedia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Regenerasi merupakan hal yang sangat penting dalam perkembangan olah raga, termasuk sepak bola. Salah satu kegiatan yang fokus pada pencarian bakat sepak bola usia muda adalah Liga Kompas Gramedia (LKG).

LKG merupakan turnamen sepak bola besutan Kompas Gramedia yang telah berlangsung sejak tahun 2010. LKG hadir untuk mewujudkan mimpi para pemain muda untuk membela Indonesia di kancah internasional dan menciptakan lulusan berkualitas untuk tergabung dalam timnas.

Hal ini menjadi motivasi bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk berkontribusi secara aktif melalui salah satu turnamen sepak bola dalam menempa bibit-bibit pemain muda sebagai harapan Indonesia di masa depan.

Suzuki memiliki kepedulian yang besar terhadap kemajuan olah raga di Indonesia, khususnya sepak bola. Sejak 2008, Suzuki terlibat dalam penyelenggaraan Suzuki AFF Cup selama 6 kali berturut-turut. Kali ini, melalui Liga Kompas Gramedia, Suzuki ingin terus berkontribusi dalam usaha pengembangan kualitas sepak bola Tanah Air melalui pencarian bakat-bakat muda terbaik dari pelosok negeri.

"Dengan Liga Kompas Gramedia kami optimistis sepak bola Indonesia mampu berbicara di kancah regional bahkan dunia," ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Pada pelaksanaan LKG 2019, Suzuki hadir untuk memberikan apresiasi kepada pemain muda agar terus semangat untuk berprestasi. Setiap bulan selama LKG 2019 berlangsung, pemain yang menunjukkan performa dan teknik bermain bola saat bertanding akan terpilih menjadi Suzuki Best Player of the Month dan menerima penghargaan dari Suzuki.

Selain itu, Suzuki juga menggandeng Firman Utina dalam LKG Talks with Suzuki untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang sepak bola bersama pemain muda LKG 2019. Suzuki juga menghadirkan Indra Sjafrie dalam LKG Coaching with Suzuki untuk melatih dan meningkatkan kemampuan sepak bola para peserta LKG 2019.

LKG berdiri sebagai liga sepak bola usia dini yang menjadi ruang untuk mengedukasi semua pihak di bidang sepak bola, mulai dari mengedukasi profesionalitas pemain, attitude para supporter dan pelatih, hingga mengedukasi manajemen asupan gizi.

Sebanyak 16 sekolah sepak bola (SSB) akan bersaing di ajang yang berlangsung selama 30 pekan, mulai dari 22 September 2019 hingga 12 April 2020 di Lapangan Sepak Bola Universitas Muhammadiyah, Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut mengenai LKG, bisa menuju website Suzuki di ligakg.suzuki.co.id.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pertamina Lubricants salurkan paket sembako untuk pengemudi transportasi online

Kamis, 09 April 2020 - 14:15 WIB

Pertamina Lubricants Salurkan Paket Sembako untuk Pengemudi Transportasi Umum

Seluruh karyawan PT Pertamina Lubricants Production Unit Jakarta bersatu dan tergerak untuk meringankan beban sehari-hari para pengemudi ojek online, angkot, taxi dan pengemudi transportasi…

Pembelian paket

Kamis, 09 April 2020 - 14:02 WIB

Bantu Tim Medis Lawan COVID-19, 3 Indonesia Buka Kanal Donasi Lewat Pembelian Paket Data

Dengan membayar Rp10.000 untuk paket data KitaBersatu 1,1GB seharga Rp9.000, pelanggan 3 telah mendonasikan Rp1.000 untuk upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

#MaskerKainUntukSemua

Kamis, 09 April 2020 - 13:30 WIB

Mulai Deddy Corbuzier, Boy William Hingga Raffi Ahmad Ajak Publik Ikuti Gerakan #MaskerKainUntukSemua

Sejumlah pesohor seperti Boy William, Raffi Ahmad, Dian Sastrowardoyo, Deddy Cobuzier dan beberapa selebritas lain memposting ajakan agar masyarakat bergabung dalam gerakan #MaskerKainUntukSemua.…

Bursa Efek Indonesia

Kamis, 09 April 2020 - 13:06 WIB

Di Tengah Wabah Corona, Perusahaan ini Nekad Melantai di Bursa

Jakarta – Meskipun di tengah pandemic COVID-19, tidak membuat PT Aesler Grup Internasional Tbk (Aesler) perusahaan yang bergerak di bidang arsitektur untuk menjalankan aksi korporasinya dalam…

Ilustrasi Gula (Ist)

Kamis, 09 April 2020 - 13:00 WIB

Kurangi Konsumsi Gula untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh Saat Virus Korona

Berbagai cara dianjurkan oleh para pakar kesehatan untuk membentengi diri saat pandemi korona. Salah satunya adalah membatasi konsumsi gula untuk menjaga imunitas tubuh. Dokter spesialis penyakit…