Suzuki Dukung Anak Indonesia Raih Mimpi Lewat Liga Kompas Gramedia

Oleh : Ridwan | Sabtu, 19 Oktober 2019 - 08:30 WIB

Liga Kompas Gramedia
Liga Kompas Gramedia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Regenerasi merupakan hal yang sangat penting dalam perkembangan olah raga, termasuk sepak bola. Salah satu kegiatan yang fokus pada pencarian bakat sepak bola usia muda adalah Liga Kompas Gramedia (LKG).

LKG merupakan turnamen sepak bola besutan Kompas Gramedia yang telah berlangsung sejak tahun 2010. LKG hadir untuk mewujudkan mimpi para pemain muda untuk membela Indonesia di kancah internasional dan menciptakan lulusan berkualitas untuk tergabung dalam timnas.

Hal ini menjadi motivasi bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk berkontribusi secara aktif melalui salah satu turnamen sepak bola dalam menempa bibit-bibit pemain muda sebagai harapan Indonesia di masa depan.

Suzuki memiliki kepedulian yang besar terhadap kemajuan olah raga di Indonesia, khususnya sepak bola. Sejak 2008, Suzuki terlibat dalam penyelenggaraan Suzuki AFF Cup selama 6 kali berturut-turut. Kali ini, melalui Liga Kompas Gramedia, Suzuki ingin terus berkontribusi dalam usaha pengembangan kualitas sepak bola Tanah Air melalui pencarian bakat-bakat muda terbaik dari pelosok negeri.

"Dengan Liga Kompas Gramedia kami optimistis sepak bola Indonesia mampu berbicara di kancah regional bahkan dunia," ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Pada pelaksanaan LKG 2019, Suzuki hadir untuk memberikan apresiasi kepada pemain muda agar terus semangat untuk berprestasi. Setiap bulan selama LKG 2019 berlangsung, pemain yang menunjukkan performa dan teknik bermain bola saat bertanding akan terpilih menjadi Suzuki Best Player of the Month dan menerima penghargaan dari Suzuki.

Selain itu, Suzuki juga menggandeng Firman Utina dalam LKG Talks with Suzuki untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang sepak bola bersama pemain muda LKG 2019. Suzuki juga menghadirkan Indra Sjafrie dalam LKG Coaching with Suzuki untuk melatih dan meningkatkan kemampuan sepak bola para peserta LKG 2019.

LKG berdiri sebagai liga sepak bola usia dini yang menjadi ruang untuk mengedukasi semua pihak di bidang sepak bola, mulai dari mengedukasi profesionalitas pemain, attitude para supporter dan pelatih, hingga mengedukasi manajemen asupan gizi.

Sebanyak 16 sekolah sepak bola (SSB) akan bersaing di ajang yang berlangsung selama 30 pekan, mulai dari 22 September 2019 hingga 12 April 2020 di Lapangan Sepak Bola Universitas Muhammadiyah, Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut mengenai LKG, bisa menuju website Suzuki di ligakg.suzuki.co.id.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dokter Cut Putrie Arnie dan Dokter Eka Ginanjar

Minggu, 05 Juli 2020 - 13:15 WIB

Hati-hati...Daya Tahan Tubuh Lemah Rawan Terinfeksi COVID-19

Tingginya kasus positif COVID-19 pada penderita Penyakit Tidak Menular (PTM), disebabkan oleh faktor lemahnya daya tahan tubuh penderitanya. Seperti diketahui, daya tahan tubuh yang lemah dapat…

Tasyakuran Milad Daarul Qur’an ke - 17

Minggu, 05 Juli 2020 - 13:10 WIB

Milad ke-17, KH Yusuf Mansur Sebut Daarul Qur'an Lahir dari Perspektif

Daarul Qur’an, pesantren pimpinan KH Yusuf Mansur kini milad ke – 17, hal ini menjadi hadiah terbesar dari Allah SWT untuk Daarul Qur'an baginya.

Kenangkan Persembahan Apik Fity-Fity Band

Minggu, 05 Juli 2020 - 13:00 WIB

'Kenangkan' Jadi Persembahan Apik Fity-Fity Band

Kali ini Fifty-Fifty merilis lagi single lama mereka yang diaransemen ulang, Setelah di 2019 kemarin mereka sempat mengaransemen ulang dan merilis satu singel yang diambil dari Album kedua mereka…

Ilustrasi Virus

Minggu, 05 Juli 2020 - 12:08 WIB

Akurasi Antibodi Sebagai Komponen Utama Pemeriksaan Screening COVID-19

Untuk mencegah virus menyerang tubuh, setiap manusia harus memiliki sistem imun yang kuat. Namun, banyak dari masyarakat belum paham, seperti apa sistem imun kita bekerja di dalam tubuh?

10 Drama Korea Terbaiik Dapat Dinikmati Secara Gratis #SemuaAdadiVidio

Minggu, 05 Juli 2020 - 12:00 WIB

Halo Gaes...10 Drama Korea Terbaik Ini Dapat Dinikmati Secara Gratis, #SemuaAdadiVidio

Meningkatnya layanan OTT di era digital ini menyebabkan perubahan perilaku masyarakat dalam menikmati tayangan hiburan melalui streaming platform. Dalam layanan OTT/streaming platform, masyarakat…