Kuartal Ketiga 2019, Pendapatan Huawei Meningkat Sebesar 24 Persen

Oleh : Hariyanto | Jumat, 18 Oktober 2019 - 13:01 WIB

Huawei
Huawei

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Huawei Global mengumumkan pencapaian pendapatan bisnisnya di kuartal ketiga 2019. Selama tiga kuartal pertama tahun ini, Huawei Global telah berhasil mencapai total pendapatan CNY 610,8 miliar atau senilai lebih dari Rp 1,220 triliun, meningkat 24,4% tahun ke tahun (YoY). Pendapatan bersih Huawei Global pada periode ini adalah sebesar 8,7%.
 
Huawei mempertahankan fokus bisnisnya pada infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) dan perangkat pintar, terus meningkatkan efisiensi dan kualitas operasinya. Hal ini berkontribusi pada peningkatan stabilitas operasional dan organisasi. Serta memperkuat kinerja perusahaan di tiga kuartal pertama tahun 2019.
 

PR Manager Huawei CBG Indonesia, Moh. Ilham Pratama dalam melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id,  Jumat (18/10/2019) menyebutkan, dalam bisnis operator, penyebaran komersial jaringan 5G di seluruh dunia telah dipercepat. Huawei terus meluncurkan solusi inovatif dengan operator terkemuka seperti 5G Super Uplink, jaringan yang lebih cerdas & mudah.


"HUAWEI juga telah bekerja dengan beberapa mitra industri untuk membangun aliansi industri dan basis inovasi industri untuk jaringan deterministik 5G yang memungkinkan perkembangan inovasi dan pertumbuhan operator," ungkap Ilham.

Hingga saat ini, Huawei telah menandatangani lebih dari 60 kontrak komersial untuk teknologi 5G berkolaborasi dengan operator global terkemuka dan mengirimkan lebih dari 400.000 unit antena aktif Massive MIMO (AAU) 5G ke pasar global. Produksi dan pasokan transmisi optik Huawei, komunikasi data, dan produk TI tumbuh dengan lebih stabil.

Dalam bisnis perusahaan, Huawei meluncurkan Platform Digital Huawei Horizon. Platform yang bersifat menyatukan, terbuka, dan efisien ini dikembangkan melalui pengalaman teknologi terdepan milik Huawei.

Dengan demikian, Huawei bertujuan untuk bekerja dengan lebih banyak lagi pelanggan dan mitra untuk membangun fondasi bagi dunia digital, menciptakan industri transformasi digital senilai triliunan dolar Amerika Serikat.

Platform ini juga akan membantu berbagai sektor seperti pemerintah, utilitas publik, keuangan, transportasi, dan listrik untuk mempercepat transformasi digital mereka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…