Satgas Yonif 411 Kostad Gelar Cara Cuci Tangan Pakai Sabun di Sekolah Perbatasan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 16 Oktober 2019 - 06:00 WIB

Satgas Yonif 411 Kostad Gelar Cara Cuci Tangan Pakai Sabun di Sekolah Perbatasan
Satgas Yonif 411 Kostad Gelar Cara Cuci Tangan Pakai Sabun di Sekolah Perbatasan

INDUSTRY.co.id - Merauke- Dalam rangka mengajarkan langkah kecil hidup sehat sejak dini kepada anak-anak sekolah di perbatasan RI-PNG, Pos Kuler Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad menggelar kegiatan cara cuci tangan dengan memakai sabun bertempat di SD YPK Kuler, Distrik Neukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (15/10/2019).

Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) sedunia, diawali dengan penjelasan dari Dantonkes Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad Letda Ckm Iwan Debri didepan siswa-siswi SD YPK Kuler tentang HCTPS dan tata cara mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Sebelum anak-anak mempraktekkannya, lima anggota Pos Kuler terlebih dahulu memberikan contoh melalui senam CTPS.

Ditambahkan oleh Bakes Pos Kuler Serka Shalihul A. Siregar, bahwa kegiatan ini dalam rangka peringatan HCTPS sedunia tahun 2019, yang diperingati setiap tanggal 15 Oktober. “Bapak-bapak TNI disini akan mengajarkan adik-adik sekalian cara mencuci tangan dengan sabun yang baik dan benar,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han. mengatakan, kegiatan mengajarkan cara cuci tangan pakai sabun sudah sering kita (satgas) kampanyekan dan laksanakan di sekolah-sekolah yang berada didekat Pos Satgas. “Langkah kecil ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi anak-anak sekolah,” ucapnya.

Menurutnya, tangan merupakan sumber segala bakteri tumbuh apabila anak-anak tidak membiasakan untuk mencuci tangan sebelum makan dan setelah melakukan kegiatan. “Dengan membiasakan mencuci tangan sejak dini, maka kita membantu mereka tumbuh menjadi anak-anak yang sehat dan tentunya sebagai faktor pendukung dalam meraih prestasi,” pungkas Alumni Akmil tahun 2003.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD YPK Kuler Deniana Makailipessi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad yang telah mengajarkan siswa-siswinya pola hidup sehat melalui cara cuci tangan pakai sabun yang benar.

“Kami sangat senang Bapak-bapak TNI datang ke sekolah dan mengajarkan hal yang sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kami di sekolah yang berada di perbatasan ini,” katanya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri Hasil Tembakau (IHT)

Senin, 18 November 2019 - 18:15 WIB

Bakal Timbulkan Banyak Pengangguran, Kemenko Perekonomian Tak Sepakat Revisi PP 109/2012

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tidak sepakat dengan wacana revisi Peraturan Pemerintah 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif Berupa Produk Tembakau…

PT Astra International Tbk (ASII)

Senin, 18 November 2019 - 17:48 WIB

Berburu Kredit Murah di Astra Auto Fest 2019

Pecinta otomotif dan para pemburu diskon hingga bunga rendah dapat menjelajah di Astra Auto Fest 2019 di BSD City 22-24 November 2019.

Gunawan Salim, Project Leader Astra Auto Fest 2019

Senin, 18 November 2019 - 17:34 WIB

Pameran Otomotif Segera Digelar Astra Auto 2019

Astra Auto Fest 2019 digelar 22-24 november 2019 di BSD City. Enam layanan jasa keuangan turut meramaikan event tersebut.

Penthouse mewah Skye by Crown Group

Senin, 18 November 2019 - 16:30 WIB

Crown Group Luncurkan Penthouse Mewah Seharga Rp 45 Miliar di Skye by Crown Group

Pengembang ternama di Australia, Crown Group resmi meluncurkan Penthouse mewah di Skye by Crown Group. Penthouse yang menakjubkan ini menawarkan gaya hidup resor perkotaan yang mewah dan nyaman,…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 18 November 2019 - 16:00 WIB

Kinerja Emiten Selama 9 bulan Rendah, Bahana Pangkas Proyeksi Indeks 2019

Hampir keseluruhan emiten yang sudah melantai di bursa efek Indonesia (BEI) telah melaporkan kinerja keuangan selama sembilan bulan tahun ini, beberapa emiten masih memperlihatkan kinerja positif,…