IPCC Tunjuk Salusra Wijaya Plt Dirut

Oleh : Wiyanto | Selasa, 15 Oktober 2019 - 18:04 WIB

Dermaga IPCC (Foto Istimewa)
Dermaga IPCC (Foto Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (PT IKT Tbk) selaku anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) dengan kode saham IPCC hari ini, memberhentikan dengan hormat, Chiefy Adi Kusmargono dari Direktur Utama PT IKT Tbk.Salusra Wijaya Plt Dirut.

“Pergantian pengurus adalah suatu hal yang lumrah di setiap korporasi. Meski posisi Direktur Utama masih Pelaksana Tugas namun kami tetap optimis untuk mencapai target perusahaan baik dari sisi financial maupun operasional, mengingat ke empat jajaran Direksi tersebut adalah wajah-wajah lama yang sangat memahami iklim perusahaan dan memiliki pengalaman di bidangnya masing-masing, sehingga tak perlu ada penyesuaian untuk ke depannya. Segala hal termasuk pending matters perusahaan dapat segera diselesaikan sesuai roadmap perusahaan. Atas nama manajemen mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Chiefy atas dedikasi dan kontribusinya selama ini di IPCC, selamat bertugas di tempat yang baru.” ucap Sekretaris Perusahaan, Sofyan Gumelar di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Chiefy menjabat posisi Direktur Utama PT IKT Tbk sejak bulan Maret tahun 2017 silam. Pemberhentian tersebut sesuai dengan Surat Pemegang Saham PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC selaku pemegang saham mayoritas. Diberhentikannya Chiefy mengingat beliau diangkat menjadi Direktur Utama PT Jasa Armada Indonesia Tbk (PT JAI Tbk), salah satu anak perusahaan IPC. Pemberhentian tersebut efektif sejak ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Selasa (15/10/2019).

Oleh karenanya pemegang saham menunjuk Salusra Wijaya sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama PT IKT Tbk sekaligus merangkap Direktur Kepatuhan PT IKT Tbk. Salusra Wijaya adalah Direktur Independen yang telah menjabat sebagai posisi Direktur Kepatuhan sejak bulan Juni tahun 2018. Dengan demikian, terhitung sejak ditutupnya Rapat ini, susunan jajaran Direksi PT IKT Tbk adalah sebagai berikut :

1. Salusra Wijaya : Plt. Direktur Utama merangkap Direktur Kepatuhan

2. Arif Isnawan : Direktur Komersial

3. Indra Hidayat Sani : Direktur Operasi &Teknik;

4. Sugeng Mulyadi : Direktur Keuangan & SDM

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 22 November 2019 - 20:50 WIB

Sederet Strategi Pemerintah Pacu Investasi dan Daya Saing Industri

Pemerintah terus mendorong peningkatan investasi sektor industri di Tanah Air. Adapun jenis sektor-sektor manufaktur yang dibidik, antara lain industri yang menghasilkan produk substitusi impor,…

PWI menemui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Jumat, 22 November 2019 - 19:07 WIB

Budi Karya Sumadi Usulkan Acara Puncak Hari Pers Nasional 2020 di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

Dengan sumber daya alam kalsel seperti penghasil Batubara seperti sawit dan berbagai potensi lainya, menurut Menhub akan berperan cukup vital bagi perekonomian di pusat pemerintahan nanti.

BRI adakan santripreneur

Jumat, 22 November 2019 - 17:39 WIB

BRI Gelar Santripreneur

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Yayasan Santripreneur Indonesia menggelar program Santripreneur, pelatihan kepada 350 Santri dan Santriwati di Yogyakarta,…

Pegadaian jalin kerjasama dengan Bank BTN

Jumat, 22 November 2019 - 17:11 WIB

Pegadaian Jalin Kerjasama dengan Bank BTN, Mudahkan Nasabah Dalam Layanan Pendaftaran Haji

PT Pegadaian (Persero) melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) dalam rangka wujudkan sinergi bisnis antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Samsung Smart Learning Class di Bangka

Jumat, 22 November 2019 - 16:51 WIB

Galaxy Tab A with S Pen Jadi Perangkat Andalan Samsung Smart Learning Class Pertama di Bangka

Membangun Samsung Smart Learning Class di SMA Santo Yosef dan penyerahan 80 rumah di desa Penagan, kabupaten Bangka, merupakan kontribusi Samsung berkelanjutan dalam memajukan pendidikan dan…