IPCC Tunjuk Salusra Wijaya Plt Dirut

Oleh : Wiyanto | Selasa, 15 Oktober 2019 - 18:04 WIB

Dermaga IPCC (Foto Istimewa)
Dermaga IPCC (Foto Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (PT IKT Tbk) selaku anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) dengan kode saham IPCC hari ini, memberhentikan dengan hormat, Chiefy Adi Kusmargono dari Direktur Utama PT IKT Tbk.Salusra Wijaya Plt Dirut.

“Pergantian pengurus adalah suatu hal yang lumrah di setiap korporasi. Meski posisi Direktur Utama masih Pelaksana Tugas namun kami tetap optimis untuk mencapai target perusahaan baik dari sisi financial maupun operasional, mengingat ke empat jajaran Direksi tersebut adalah wajah-wajah lama yang sangat memahami iklim perusahaan dan memiliki pengalaman di bidangnya masing-masing, sehingga tak perlu ada penyesuaian untuk ke depannya. Segala hal termasuk pending matters perusahaan dapat segera diselesaikan sesuai roadmap perusahaan. Atas nama manajemen mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Chiefy atas dedikasi dan kontribusinya selama ini di IPCC, selamat bertugas di tempat yang baru.” ucap Sekretaris Perusahaan, Sofyan Gumelar di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Chiefy menjabat posisi Direktur Utama PT IKT Tbk sejak bulan Maret tahun 2017 silam. Pemberhentian tersebut sesuai dengan Surat Pemegang Saham PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC selaku pemegang saham mayoritas. Diberhentikannya Chiefy mengingat beliau diangkat menjadi Direktur Utama PT Jasa Armada Indonesia Tbk (PT JAI Tbk), salah satu anak perusahaan IPC. Pemberhentian tersebut efektif sejak ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Selasa (15/10/2019).

Oleh karenanya pemegang saham menunjuk Salusra Wijaya sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama PT IKT Tbk sekaligus merangkap Direktur Kepatuhan PT IKT Tbk. Salusra Wijaya adalah Direktur Independen yang telah menjabat sebagai posisi Direktur Kepatuhan sejak bulan Juni tahun 2018. Dengan demikian, terhitung sejak ditutupnya Rapat ini, susunan jajaran Direksi PT IKT Tbk adalah sebagai berikut :

1. Salusra Wijaya : Plt. Direktur Utama merangkap Direktur Kepatuhan

2. Arif Isnawan : Direktur Komersial

3. Indra Hidayat Sani : Direktur Operasi &Teknik;

4. Sugeng Mulyadi : Direktur Keuangan & SDM

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diskusi webinar Bintaro Jaya High Rise (BJHR)

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:25 WIB

Bintaro Jaya High Rise Ajak Masyarakat Investasi Properti di Masa Pandemi Covid-19

Ternyata, masa pandemi ini justru menjadi momen emas untuk membeli properti, karena harganya yang cenderung stagnan karena adanya perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Suasana konferensi pers virtual Dampak Sosial dan Ekonomi Fintech Lending di Indonesia (Studi Kasus Investree 2017-2019). (Foto: Humas Investree)

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:00 WIB

Fintech Lending Berperan Besar untuk Dukung Inklusi Keuangan di Indonesia

Jakarta - Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI), memaparkan hasil riset terbarunya dalam konferensi pers bertajuk “Dampak Sosial dan Ekonomi Fintech…

Jajaran Manajemen Baru PT Adhi Commuter Properti

Jumat, 03 Juli 2020 - 18:58 WIB

Perkuat Perusahaan, PT Adhi Commuter Properti Perkenalkan Jajaran Manajemen Baru

Jajaran manajemen baru tersebut antara lain terdiri dari Direktur Utama Rizkan Firman, Direktur Pemasaran Indra Syahruzza N, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM Mochamad Yusuf, Direktur…

PT Adhi Commuter Properti

Jumat, 03 Juli 2020 - 18:52 WIB

Raih Nilai Kontrak Hingga 90% Dari Target, PT Adhi Commuter Properti Kian Cemerlang di Usia yang ke-2

Di tahun ini, Adhi Commuter Properti senantiasa mengembangkan bisnis strategis LRT City di Jabodetabek dengan memperbanyak portofolio produk properti, baik hunian vertikal (high rise building)…

Penyedia transportasi berbasis aplikasi, Grab Indonesia (Foto Ist)

Jumat, 03 Juli 2020 - 18:50 WIB

Diputus Bersalah, Grab Kena Denda KPPU Sebesar Rp30 Miliar

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) memberikan sanksi kepada kepada PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab) dan PT Teknologi Pengangkutan Indonesia (TPI).