Mei 2017 Groundbreaking Metro Capsule Bandung

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 14 Maret 2017 - 15:57 WIB

Ilustrasi Metro Capsule Bandung
Ilustrasi Metro Capsule Bandung

INDUSTRY.co.id, Bandung -Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan peletakan batu pertama (Groundbreaking) pembangunan transportasi massal Metro Capsule dilakukan Mei 2017, dan akan rampung pada 2018.

“Insya Allah mudah-mudahan kalau tidak ada halangan kita groundbreaking namanya LRT Metro Capsule. Pangaminkeun lah (tolong diamini) karena sampai ke titik ini susahnya luar biasa,” tutur Emil kepada media, Selasa (14/3/2017).

Ia menambahkan, rencananya Metro Capsule akan dibangun sepanjang enam kilometer dan dilaksanakan secara dua tahap. Pembangunan tahap pertama meliputi lintasan sepanjang tiga kilometer dari Stasiun Bandung hingga Jalan Dalem Kaum. Tahap kedua dilakukan dari Tegalega hingga kembali ke Stasiun Bandung dengan jalur sepanjang tiga kilometer juga.

“Nilai proyeknya kalau tiga kilometer Rp 500 miliar. Kalau enam kilometer itu Rp 1 triliun. Kalau Rp 500 miliar itu hanya sampai Alun-alun. Kalau Rp 1 triliun itu sampai Tegalega muter hingga kembali ke Stasiun Hall pulang pergi. Biayanya dari PT PP (Pembangunan Perumahan) Persero,” ungkapnya.

Rencana pembangunan moda transportasi modern tersebut diakui Emil seringkali mengalami hambatan. Emil pun harus menghadap langsung Presiden Joko Widodo untuk meminta dukungan melalui Perpres.

“Nah ini DED (Detail Engineering Design) nya sudah dan yang lainnya sudah, mudah-mudahan lancar,” katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Blockchain

Kamis, 18 April 2019 - 17:10 WIB

Jelajahi Pasar Blockchain Indonesia, TTC Gandeng Tokocrypto dan Infonesia

Blockchain proyek dari Singapura, TTC Foundation resmi bekerjasama dengan Tokocrypto dan Infonesia sebagai bagian dari strategi memasuki pasar Indonesia. Melalui kerja sama ini, TTC Foundation…

Fujitsu Indonesia

Kamis, 18 April 2019 - 16:06 WIB

Tahun 2019, Fujitsu Indonesia Bidik Pertumbuhan Usaha Hingga Double Digit

PT Fujitsu Indonesia optimis penjulan di tahun 2019 akan tumbuh mencapai double digit. Pasalnya, segmen pasar yang disasar oleh perusahaan masih mempunyai peluang yang cukup besar di Indonesia.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat salah satu AMMDes

Kamis, 18 April 2019 - 15:10 WIB

Sejak Diluncurkan Agustus 2018, AMMDes Raih Banyak Pujian

Pengembangan Alat Mekanik Multifungsi Pedesaan (AMMDes) diapresiasi banyak pihak karena mampu memberikan beragam manfaat bagi kebutuhan masyarakat desa. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Kamis, 18 April 2019 - 14:38 WIB

BNI Syariah Targetkan Pembukaan Rekening Online diakhir 2019

Jakarta - BNI Syariah menargetkan pembukaan rekening online di kuartal 4 2019. Pembukaan rekening online merupakan salah satu strategi yang dilakukan BNI Syariah untuk meningkatkan layanan di…

Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi di Pesantren-Pesantren

Kamis, 18 April 2019 - 14:11 WIB

Cerita Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi ke Pesantren-Pesantren

Koperasi Komunitas Mantan Narapidana teroris dan Gerakan Aktivis Radikal (Kontantragis) yang didirikan di Bandung pada 28 Oktober 2017 sukses memperluas pasar dengan produk unggulan kopi, sabun,…