Mei 2017 Groundbreaking Metro Capsule Bandung

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 14 Maret 2017 - 15:57 WIB

Ilustrasi Metro Capsule Bandung
Ilustrasi Metro Capsule Bandung

INDUSTRY.co.id, Bandung -Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan peletakan batu pertama (Groundbreaking) pembangunan transportasi massal Metro Capsule dilakukan Mei 2017, dan akan rampung pada 2018.

“Insya Allah mudah-mudahan kalau tidak ada halangan kita groundbreaking namanya LRT Metro Capsule. Pangaminkeun lah (tolong diamini) karena sampai ke titik ini susahnya luar biasa,” tutur Emil kepada media, Selasa (14/3/2017).

Ia menambahkan, rencananya Metro Capsule akan dibangun sepanjang enam kilometer dan dilaksanakan secara dua tahap. Pembangunan tahap pertama meliputi lintasan sepanjang tiga kilometer dari Stasiun Bandung hingga Jalan Dalem Kaum. Tahap kedua dilakukan dari Tegalega hingga kembali ke Stasiun Bandung dengan jalur sepanjang tiga kilometer juga.

“Nilai proyeknya kalau tiga kilometer Rp 500 miliar. Kalau enam kilometer itu Rp 1 triliun. Kalau Rp 500 miliar itu hanya sampai Alun-alun. Kalau Rp 1 triliun itu sampai Tegalega muter hingga kembali ke Stasiun Hall pulang pergi. Biayanya dari PT PP (Pembangunan Perumahan) Persero,” ungkapnya.

Rencana pembangunan moda transportasi modern tersebut diakui Emil seringkali mengalami hambatan. Emil pun harus menghadap langsung Presiden Joko Widodo untuk meminta dukungan melalui Perpres.

“Nah ini DED (Detail Engineering Design) nya sudah dan yang lainnya sudah, mudah-mudahan lancar,” katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Natura Nuswantara Nirmala (Nucleus Farma)

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:16 WIB

Ungggul dalam Bioteknologi dan Riset Ilmiah, Assosiated Capsule Group India Tertarik Kerjasama dengan Nucleus Farma

Jakarta-PT Natura Nuswantara Nirmala (Nucleus Farma) kembali membuktikan eksistensinya serta membuka peluang kerjasama dengan pihak nasional maupun internasional.

Ilustrasi Digital Nomad (Foto:blog.hubspot.com)

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:15 WIB

Usulan Visa Digital Nomad Masuk Tahap Akhir Pembahasan

Visa digital nomad yang menjadi satu inovasi baru dalam merespons arus digitalisasi dan pola perilaku karyawan yang diperbolehkan untuk bekerja secara jarak jauh atau remote worker telah mencapai…

Ilustrasi Gedung KPK

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:07 WIB

LSAK Dukung Kinerja Pemberantasan Korupsi KPK

Peneliti Lembaga Studi Antikorupsi (LSAK), Ili Sadeli mengatakan dorongan pencarian buron Harun Masiku kepada KPK lebih banyak unsur politisnya untuk mendongkel dan mendelegitimasi kinerja Firli…

Desa Wisata Taro Bali

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:06 WIB

Menilik Desa Wisata Taro, Surga Tersembunyi di Gianyar Pemenang BCA Desa Wisata Award

Desa Wisata Taro merupakan desa tua di Bali yang kaya akan kisah dan peninggalan budaya masa lampau. Berada di kecamatan Tegallalang, Gianyar. Sekitar dua jam perjalanan dari Denpasar. Terletak…

CEO LPKR John Riady (Ist)

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:58 WIB

Konsensus Analis Prediksi Pendapatan SILO Tumbuh Tahun Ini , LPKR Terimbas Positif

Konsensus analis Bloomberg pada Jumat (24/6/2022) memprediksi pendapatan PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) akan terus bertumbuh pada tahun ini meskipun pasien Covid-19 menurun. Bahkan,…