Jolene Rotinsulu Siap Bersaing di Ajang Miss International 2019

Oleh : Herry Barus | Selasa, 15 Oktober 2019 - 11:00 WIB

Jolene Rotinsulu
Jolene Rotinsulu

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Yayasan Puteri Indonesia dengan dukungan penuh dari PT Mustika Ratu mengirimkan Puteri Indonesia Lingkungan 2019 , Jolene Marie Rotinsulu ke ajang Miss International 2019 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang.

Perempuan yang menempuh pendidikan di jurusan Teologia dan fokus berkarir di dunia bisnis ini akan bersaing dengan teman-teman finalis dari 82 negara dalam karantina Miss International 2019 yang berlangsung dari 25 Oktober hingga 12 November 2019 serta Grand Final yang akan digelar pada 12 November 2019 di Tokyo Dome City Hall, Jepang.

“Tidak banyak perempuan Indonesia yang bisa mendapatkan kesempatan untuk mewakilkan Indonesia di kancah interasional, untuk itu saya merasa bangga menjadi salah satu perempuan yang bisa membawa nama Indonesia hingga ke internasional dan peluang ini tidak akan saya sia-siakan, doakan saya bisa membawa presatasi untuk Indoenesia,”kata Jolene dalam konferensi persnya di Jakarta, Senin (14/10/2019).

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani mengharapkan keikutsertaan Jolene di ajang Miss International 2019 dapat mempromosikan produk-produk Indonesia dan produk industri tradisional berbasis budaya serta memperkenalkan pariwisata dan budaya yang dimiliki Indonesia.

Perempuan yang lahir di Santa Ana, California ini di ajang Miss International 2019 akan memainkan alat musik Sasando dengan menyanyikan lagu Indonesia dan Jepang sebagai bagian dari unjuk bakat yang akan ditampilkan di sana. Sebagai duta bangsa, Jolene juga akan membawakan oleh-oleh untuk seluruh peserta berupa produk kecantikan dari Beauty Queen Series Mustika Ratu yaitu palet makeup miliknya, The Queen In Me Jolene Limited Edition Palette.

Palet makeup Jolene yang bertema Florescence Khatulistiwa Limited Edition ini terinspirasi dari warna-warni bunga, sesuai dengan kepribadian Jolene yang colorful dan beautiful, terciptalah makeup yang terdiri dari 5 warna highly pigmented eye shadow, 1 warna highlighter, 1 warna contour, 1 warna blush on, dan 1 warna lipstick. Blush on dengan nama Sakura merupakan persembahan Jolene sebagai Miss International Indonesia 2019 yang akan berlaga mengharumkan nama Indonesia di Jepang.

 

Sebagai wakil Indonesia, perempuan yang lahir di Santa Ana, California pada tanggal 15 Mei 1996 ini telah melakukan banyak persiapan. Tidak ingin kalah dari senior-seniornya yang meraih prestasi di Miss International, Jolene pun bertekad untuk membawa pulang gelar Miss International 2019 ke Indonesia. Berbagai persiapan selama tujuh bulan telah dijalani, salah satunya adalah belajar merias wajah dan tata rambut sendiri.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 22 November 2019 - 20:50 WIB

Sederet Strategi Pemerintah Pacu Investasi dan Daya Saing Industri

Pemerintah terus mendorong peningkatan investasi sektor industri di Tanah Air. Adapun jenis sektor-sektor manufaktur yang dibidik, antara lain industri yang menghasilkan produk substitusi impor,…

Projeck WSBP

Jumat, 22 November 2019 - 20:04 WIB

Proyek KLBM WSBP Dukung Program Strategis Nasional Pemerintah

Jakarta - Proyek Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) merupakan proyek nasional pemerintah untuk mempercepat akses transportasi di Pulau Jawa serta mendukung peningkatan dan pemerataan perekonomian…

PWI menemui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Jumat, 22 November 2019 - 19:07 WIB

Budi Karya Sumadi Usulkan Acara Puncak Hari Pers Nasional 2020 di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

Dengan sumber daya alam kalsel seperti penghasil Batubara seperti sawit dan berbagai potensi lainya, menurut Menhub akan berperan cukup vital bagi perekonomian di pusat pemerintahan nanti.

BRI adakan santripreneur

Jumat, 22 November 2019 - 17:39 WIB

BRI Gelar Santripreneur

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Yayasan Santripreneur Indonesia menggelar program Santripreneur, pelatihan kepada 350 Santri dan Santriwati di Yogyakarta,…

Pegadaian jalin kerjasama dengan Bank BTN

Jumat, 22 November 2019 - 17:11 WIB

Pegadaian Jalin Kerjasama dengan Bank BTN, Mudahkan Nasabah Dalam Layanan Pendaftaran Haji

PT Pegadaian (Persero) melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) dalam rangka wujudkan sinergi bisnis antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN).