Nikmati Kuliner ala Basque di Txoko Jakarta

Oleh : Herry Barus | Selasa, 15 Oktober 2019 - 12:00 WIB

Txoko Jakarta
Txoko Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Industri event (penyelenggaraan acara-acara) selalu berubah dimana terjadi peningkatan permintaan untuk mengadakan acara-acara yang lebih private atau eksklusif, intim dan disesuaikan dengan keinginan.

Tren ini menunjukkan semakin banyak alasan mengapa orang ingin merayakan momen spesial mereka secara eksklusif – mulai dari acara makan malam Dewan Direksi yang tertutup, makan malam pertemuan regional, mentraktir klien dari luar negeri untuk makan malam, mengadakan gathering perusahaan, mengadakan jamuan makan malam di akhir tahun untuk kantor, dan untuk acara yang lebih personal seperti mengadakan perayaan ulang tahun seorang kolega, mengadakan pesta pertunangan, hingga pesta pernikahan yang sekarang umumnya diadakan di sebuah restoran unik karena suasana dan eksklusivitasnya, biasanya diadakan di tempat eksklusif tetapi juga mudah dijangkau.

Di era digital ini, media sosial berperan penting dalam membantu kita mengekspresikan diri kita sendiri terutama melalui platform Instagram yang saat ini sangat populer. Penyelenggara acara atau tuan rumah perlu memastikan jika memungkinkan bahwa setiap sudut restoran itu Instagramable sehingga tamu dapat berfoto untuk mengabadikan momen-momen berharga dan berkesan itu.

Perayaan acara spesial ini layak mendapatkan pelayanan yang bagus dan pengaturan yang tepat; dari F&B hingga tata letak interior; sedangkan memilih lokasi restoran yang strategis juga sama pentingnya.

Txoko (diucapkan: cho-ko dan secara harfiah “sudut yang nyaman”) adalah restoran Spanyol yang menyajikan masakan khas Basque Country, berlokasi secara strategis di Jl. Suryo No. 6, di daerah Senopati, Jakarta Selatan. Restoran ini memiliki fasilitas untuk mengakomodir acara dengan kebutuhan ruangan ukuran sedang hingga yang berukuran lebih kecil; restoran ini dapat menampung hingga 110 tamu, dengan ruangannya yang besar sehingga ideal untuk menyelenggarakan acara-acara private yang didukung dengan tema tradisional Basque Country yang unik.

Saat memasuki Txoko, para tamu disambut dengan nuansa Mediterania yang cerah dan ceria. Di sisi kiri pintu masuk, ada dapur terbuka dengan ubin biru, dimana makanan lezat disiapkan di sana. Yang lebih seru lagi adalah dinding-dindingnya yang berwarna-warni yang dihiasi dengan mural dengan penekanan warna-warna yang cerah, serta dengan sentuhan kaca di sekelilingnya. Tuan rumah tidak perlu dekorasi berlebihan karena tempatnya sendiri sudah indah.

Berbagai makanan yang ditawarkan akan memuaskan selera tamu dengan pilihan hidangan menakjubkan yang disiapkan oleh Chef Oskar Urzelai sebagai Executive Chef, ia mewujudkan cintanya pada dunia kuliner dalam menu yang dibuat untuk Txoko Jakarta. Untuk acara-acara spesial, ada set menu yang dibuat khusus dan disesuaikan dengan acara; restoran ini menggunakan bahan-bahan lokal dan impor berkualitas tinggi untuk menyajikan makanan yang lezat.

 “Saya senang melihat banyak tamu kami merasa Txoko adalah tempat yang cocok untuk mengadakan pertemuan bisnis secara tertutup, pesta perpisahan, acara wine tasting, pesta ulang tahun, dan lainnya. Biasanya, para tamu ini adalah perwakilan dari perusahaan besar seperti dari bank, perusahaan asuransi, perusahaan multi-nasional, perusahaan nasional atau internasional, serta perorangan. Mereka juga datang kesini tidak hanya untuk menikmati makanan tetapi juga untuk menikmati suasana dalam momen-momen penting, ” komentar Executive Chef Txoko Jakarta, Oskar Urzelai.

Chef Oskar menambahkan: “Kami memahami sebagian besar kebutuhan tamu kami, seperti mereka menginginkan privasi tetapi pada saat yang sama juga menginginkan pelayanan personal dari pihak kami. Dan kami dapat memenuhi kebutuhan ini tanpa masalah sama sekali. Faktor lain adalah bahwa kami tidak mengenakan biaya kepada mereka untuk menggunakan private room di lantai 2 (untuk 8 hingga 20 orang) atau menutup seluruh lantai 2 (untuk 40 hingga 60 orang) untuk acara tertutup, mereka hanya perlu memesan makanan dan minuman dari menu kami.”

Untuk acara acara tertutup ini, Txoko merekomendasikan set menu yang disediakan untuk grup mulai dari 8 hingga 60 orang, sedangkan harga dimulai dari Rp220.000 ++/ orang pada hari kerja, atau IDR350.000 ++/ orang pada akhir pekan.

Set menu yang dibuat khusus dapat mencakup coffee break, yang disediakan untuk pertemuan bisnis. Sedangkan untuk makanannya, Txoko memastikan kesegaran makanan yang akan disajikan kepada para tamu, khususnya kesegaran ikan, makanan laut dan sayuran. Jadi apa yang ada di menu akan tergantung pada hasil tangkapan hari itu, dan pada apa yang tersedia di pasar setiap hari.

Tentang Txoko Jakarta

Dibuka pada bulan Maret 2019, Txoko Jakarta adalah restoran Spanyol yang menyajikan masakan Basque dengan produk dan bahan berkualitas terbaik, terletak di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dengan konsep segar, cerah, dan luas, Txoko dikelola oleh Chef Oskar Urzelai, seorang koki berkebangsaan Spanyol, yang memiliki spesialisasi masakan tradisional Spanyol.

Txoko Jakarta menghadirkan bagian kecil dari Basque Country di Indonesia, tempat santai di mana seorang teman bisa memasak untuk temannya, menyatukan tradisi kuliner Basque dengan teknik dan presentasi modern baru.

Txoko Jakarta tersedia untuk pesta tertutup. Ruang makannya dapat menampung hingga 110 tamu dan tersedia untuk berbagai acara seperi private party, workshop, pertemuan. Ruangan private-nya dapat menampung hingga 18 tamu, dan tersedia TV dengan koneksi HDMI untuk presentasi perusahaan / bisnis.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.