Dukung Digitalisasi UKM, Mekari Ramaikan Harbolnas dengan Promo Softwarevaganza 10.10

Oleh : Ridwan | Rabu, 09 Oktober 2019 - 12:41 WIB

Promo Softwarevaganza 10.10
Promo Softwarevaganza 10.10

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mekari, perusahaan induk hasil konsolidasi dari berbagai startup penyedia layanan bisnis yakni Talenta​, Jurnal​, Klikpajak​, dan Sleekr​, untuk pertama kalinya berpartisipasi dalam perayaan Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Mekari sebagai perusahaan berbasis Software as a Service (SaaS) untuk turut aktif membantu UKM sebagai bagian penting dari kegiatan yang berlangsung setiap tahun ini.

Promo Harbolnas 10.10 seringkali identik dengan momentum belanja online di industri B2C (business-to-consumer​) dan hingga saat ini, masih jarang adanya pemain di industri B2B (business-to-business) yang memanfaatkan momentum tersebut. Dengan program Softwarevaganza 10.10, Mekari menjadi pionir di industri B2B yang ikut meramaikan momentum Harbolnas, dengan sasaran audiens dari kalangan pebisnis UKM.

UKM Indonesia merupakan sektor bisnis yang memiliki dampak besar bagi perekonomian negara. Menurut data Badan Pusat Statistik tahun 2017, kontribusi UKM terhadap ekonomi Indonesia mencapai 64% atau sekitar Rp850 triliun setiap tahunnya pada Produk Domestik Bruto.

Namun, mengacu pada studi yang dilakukan Deloitte, dari 56,5 juta unit usaha di Indonesia, hanya sekitar 9% UKM yang sudah mengadopsi teknologi digital dalam pengoperasian bisnisnya secara keseluruhan. Padahal, adopsi teknologi merupakan salah satu kunci dalam meningkatkan daya saing UKM Indonesia.

"Softwarevaganza 10.10 ini merupakan bentuk respon kami terhadap semakin tingginya
kebutuhan untuk memaksimalkan operasional bisnis UKM menggunakan teknologi. Dalam kegiatan Softwarevaganza 10.10, Mekari menawarkan berbagai harga promosi untuk dua produk unggulannya, yakni ​Talenta​ dan ​Jurnal​," ujar VP Marketing Mekari, Standie Nagadi di Jakarta (9/10).

Standie berharap promo Softwarevaganza 10.10 ini dapat mengeliminasi pertimbangan biaya dari pebisnis untuk memulai digitalisasi operasional bisnis.

"Kami mempunyai dua jenis promosi menarik yang ditawarkan. Pertama adalah program promosi berkonsep flash sale dimana pelanggan dapat mendaftarkan perusahaannya di tanggal 10 Oktober 2019 pukul 10.00 - 22.00. Selama periode tersebut​, pelanggan akan berkesempatan mendapat cashback hingga 50%. Selain program flash sale​, pelanggan juga bisa mendapatkan promo gratis berlangganan hingga 3 bulan, dan berlaku sepanjang bulan Oktober," paparnya.

Menurut Standie, melalui otomasi ​payroll​, pengelolaan SDM, hingga pencatatan akuntansi dan keuangan, operasional bisnis UKM akan lebih solid dan siap untuk bertumbuh dengan lebih cepat secara efisien.

"Dengan partisipasi aktif dalam HARBOLNAS seperti ini, ke depan kami berharap semakin banyak UKM di Indonesia yang mengadopsi teknologi digital untuk operasional bisnisnya," pungkas Standie.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PSSI (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 16:00 WIB

PSSI Berikan Konsep Kompetisi ke Klub Liga 1 dan Liga 2

PSSI kembali melakukan rapat virtual dengan PT LIB bersama klub Liga 1 dan 2 2020 pada Selasa (2/6/2020) untuk membahas kelanjutan kompetisi. Pada rapat kali ini, PSSI melalui Ketua Umum, Mochamad…

Sri Mulyani

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:30 WIB

Sri Mulyani Suntik 12 BUMN Rp 52,57 Triliun, Ini Daftarnya

Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN), posisi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki pengaruh yang besar bagi kehidupan masyarakat…

Jamaah Haji menunaikan ibadah di Kabah Masjidil Haram Makkah

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:00 WIB

Covid-19 Pukul Bisnis Pariwisata dan Umrah

Wabah virus corona atau Covid-19 memukul sektor pariwisata Indonesia. Sektor yang merupakan salah satu penghasil devisa terbesar itu lumpuh sejak sebulan terakhir.

Bijak Dalam Mengajukan Perizinan SIKM

Rabu, 03 Juni 2020 - 14:30 WIB

Bijak Dalam Mengajukan Perizinan SIKM

Surat Izin Keluar/ Masuk di Wilayah Provinsi DKI Jakarta (SIKM) merupakan dispensasi terhadap larangan melakukan bepergian yang diberikan kepada orang, pelaku usaha atau orang asing yang bepergian…

Industri Pesawat R80 yang Dirintis BJ Habibie Tak Lagi Masuk Proyek Strategis Nasional

Rabu, 03 Juni 2020 - 14:02 WIB

Sedih! Pesawat R80 yang Dirintis BJ Habibie Dihapus dari Daftar PSN

Jakarta-Pemerintah pada 29 Mei 2020, memutuskan menghapus dua proyek pengembangan pesawat, yakni R80 dan N245 dari daftar proyek strategis nasional (PSN).