IHSG Bergerak Menguat Hari Ini

Oleh : Wiyanto | Rabu, 09 Oktober 2019 - 06:55 WIB

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)
Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - IHSG secara teknikal bergerak rebound tepat pada level support psikologis 6000. Indikator Stochastic golden-cross dan RSI bullish reversal momentum dari area oversold. Peluang penguatan pada pergerakan IHSG cukup terbuka dengan pengujian level resistance hingga moving average 20 hari.

"Sehingga kami proyeksikan IHSG kembali bergerak menguat dengan support resistance 6000-6142," kata analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Saham-saham yang cukup menarik secara teknikal diantaranya; INKP, TKIM, WSBP, MAIN, TPIA, HMSP, UNVR, BBNI, BBTN, BMRI, BNLI, SRIL, PTBA, MEDC, PWON.

IHSG (+0.65%) ditutup menguat 39.02 poin kelevel 6040 dengan saham-saham sektor konsumer (+1.35%) dan Keuangan (+0.92%) memimpin penguatan. TBLA (+5.46%) naik signifikan menjadi salah satu kontributor penguatan sektor konsumer setelah pemerintah melarang minyak goreng curah yang diedarkan dan diperjualbelikan di pasar mulai awal tahun 2020.

Pada sektor keuangan saham-saham perbankan mulai rebound setelah terhempas kekhawatiran peningkatan NPL melihat adanya beberapa kasus gagal bayar pada perusahaan besar. Investor asing melakukan aksi jual bersih sebesar 185.81 miliar rupiah dengan saham TLKM, BTPS dan BBRI yang menjadi top net sell value investor asing.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Perumahan Rakyat

Minggu, 07 Juni 2020 - 09:15 WIB

APBN Terbatas, BP Tapera: Kami Diamanatkan UU Himpun Dana Pekerja untuk Wujudkan Mimpi Rumah Pertama MBR

Dengan adanya aturan tersebut, tugas menghimpun dana akan diserahkan bertahap selama 7 tahun kepada Tapera untuk segera dilakukan pengadaan perumahan rakyat dengan mengumpulkan tabungan wajib…

PT. South Pacific Viscose (PT. SPV) (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 07 Juni 2020 - 09:00 WIB

Penurunan Harga Gas Industri Disambut Positif Oleh PT SPV

PT. South Pacific Viscose (PT. SPV), perusahaan serat viscose berbahan dasar kayu untuk pasar dunia, menyampaikan rasa terima kasih dan menyambut baik kebijakan penurunan harga gas industri…

Bantuan Modal BUMN (ilustrasi Sindonews.com)

Minggu, 07 Juni 2020 - 08:56 WIB

Catat, Anak Buah Menkeu Tegaskan BUMN yang Masuk Program PEN Harus Penuhi Kriteria Perusahaan Sehat

Pemerintah menegaskan bahwa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang akan diikutsertakan dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) adalah BUMN yang sehat namun terdampak cukup keras karena…

Menperin Agus Gumiwang

Minggu, 07 Juni 2020 - 08:20 WIB

Menperin Agus Gandeng Pengusaha Wanita Gairahkan Kembali Ekonomi Nasional

Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi kepada Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang turut berperan membangkitkan gairah para anggotanya untuk tetap menjalankan usahanya di tengah…

Tim Rescue KIK Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Minggu, 07 Juni 2020 - 07:30 WIB

Pengelola Kawasan Industri Kendal Lakukan Pertolongan Pertama Jatuhnya Heli MI 17 Milik TNI AD

Didik Purbadi Direktur KIK menerangkan, tim rescue yang terdiri dari security, petugas TNI, Polri yang bertugas di kawasan langsung bergegas datang ke lokasi sesaat setelah kejadian.