Aice Ice Cream, Wisata Edukatif Baru Untuk Anak

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 05 Oktober 2019 - 22:59 WIB

Aice Ice Cream, Wisata Edukatif Baru Untuk Anak
Aice Ice Cream, Wisata Edukatif Baru Untuk Anak

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 5 Oktober 2019 – Mewakili Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian Abdul Rochim mengunjungi pabrik es krim terbesar di Indonesia milik PT Aice Ice Cream Jatim Industry yang terletak di Ngoro Industrial Park, Mojokerto. Kunjungan Kementerian Perindustrian kali ini disambut oleh CEO Aice Group Holdings Pte Ltd., Damon Du. Pabrik ini merupakan pabrik kedua Aice di Indonesia.

Dengan luasan sekitar 4,4125 m2 menjadikannya pabrik es krim terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Mojokerto menjadi pilihan tempat yang tepat sesuai tujuannya untuk memperluas jangkauan produk es krim Aice hingga ke penjuru nusantara, berkontribusi pada ekonomi nasional, serta menjadi tempat wisata edukatif bagi anak Indonesia.

“Mendengar komitmen dari Aice Indonesia, total investasi dari pendirian pabrik es krim terbesar di Indonesia ini adalah sekitar US$50 juta, serta mampu menyerap sekitar 1,800 tenaga kerja,” ucap Abdul Rochim. Ia juga mengapresiasi kehadiran pabrik es krim ini yang bertujuan untuk memperkuat pasokan es krim hingga Indonesia Timur, bahkan ekspor ke Filipina dan Vietnam. Bila mampu menyuplai hingga ke penjuru nusantara, akan lebih banyak masyarakat yang berperan sebagai reseller akan menerima manfaatnya dalam peningkatan kesejahteraan.

“Pilihan rasa es krim Aice itu hanya ada dua. Enak dan enak sekali. Produk ini jelas jadi favorit masyarakat,” tambah Abdul Rochim. Komitmen Aice membawa dalam misi menyebarkan kebahagiaan bagi anak-anak Indonesia melalui nikmatnya es krim berkualitas dengan harga yang terjangkau jelas terasa melalui kehadiran pabrik ini.

“Kami ingin berupaya agar semakin banyak anak Indonesia dapat terus ceria menghadapi hari, baik dalam bermain dan belajar. Termasuk dalam rencana pembangunan pabrik ini adalah pabrik Aice dapat menjadi destinasi wisata yang bersifat edukatif bagi anak Indonesia,” ucap CEO Aice Group Holdings Pte Ltd., Damon Du. Ia turut menjelaskan bahwa sebagai salah satu makanan favorit, anak Indonesia perlu tahu cara pembuatan es krim, serta kandungan gizi yang ada di dalamnya.

“Banyak yang meragukan bahanbahan, kandungan gizi serta cara pengolahan produk kami. Nah, oleh karena itu kami mengundang siapa pun untuk dapat menyaksikan langsung kinerja kami dalam menyebarkan lebih banyak senyuman melalui produk es krim yang diolah dengan teknologi maju,” tambah Damon.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…