Belanja Modal Bangun Dekost Syariah Bogor Capai Rp150 Miliar

Oleh : Wiyanto | Selasa, 01 Oktober 2019 - 09:22 WIB

Peluncuran Dekost syariah di Bogor
Peluncuran Dekost syariah di Bogor

INDUSTRY.co.id - Bogor - Amanah Realty berencana akan menambah proyek di dua lokasi baru di tahun ini. Untuk mendukung realisasi investasi tersebut, pada tahap awal, Perseroan menyiapkan capital expenditure (capex) hingga Rp 50 miliar. Sementara untuk pembangunan proyek deKost Dramaga Riverside, Perseroan menganggarkan capex sekitar Rp150 miliar.

Adapun untuk unit pertama deKOST Dramaga Riverside di Bogor diperkirakan akan dimulai proses penyerahan pada Oktober tahun 2020. Sementara untuk memilki satu unit deKOST Dramaga Riverside di Bogor, nilai jual yang ditetapkan berkisar di angka Rp 220 juta rupiah untuk satu unit seluas 16,10 m2. Namun Perseroan berharap akan terjadi peningkatan harga jual di kisaran 30% hingga 40%.

Sementara itu, model pembiayaan untuk memilki unit di deKOST Dramaga Riverside pada tahap awal ini adalah berupa sistem pembiayaan internal, langsung kepada pengembang. Kendati demikian, Perseroan tidak menutup kemungkinan akan menjalin kerjasama dengan Perbankan maupun Lembaga Keuangan Syariah, sepanjang memenuhi kaidah syariah yang berlaku. Mengingat seluruh perjanjian diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah perusahaan dibawah pengawasan ketat Ust. Dr. Erwandi Tarmizi, MA.

Ahmad menjelaskan bahwa deKost Dramaga Riverside menjadi proyek andalan Amanah Realty. “Selain karena deKost adalah flagship, kami benar-benar sangat serius mengembangkan deKost Dramaga Riverside ini sebagai bukti komitmen kepada masyarakat,” ujarnya.

Akan tetapi, ke depan Amanah Realty tidak hanya mengembangkan produk bertema Apartemen Kos Syariah, tapi juga sudah merencanakan dalam waktu dekat untuk ekspansi ke bentuk produk lain seperti hunian bagi pasangan muda milenial.

Selain itu, deKOST Dramaga Riverside tidak hanya melihat perlunya kelengkapan fasilitas fisik penunjang properti, namun juga pemberian fasilitas non-fisik yang mendukung pengembangan pribadi penghuninya. Sebanyak 7 (tujuh) program terbaik telah disiapkan oleh pengelola untuk membantu mewujudkan cita-cita para mahasiswa/pelajar yang menghuninya. Program-program tersebut antara lain, Program Amanah-Preneur, Program Beasiswa, Mentoring Bisnis Syariah, Akses pada Komunitas Syariah dan tentunya program-program Islami seperti Kajian Fiqih Muamalah, Program Tahfidz Quran, serta Sholat Shubuh berjamaah.

“Pada kesempatan yang istimewa ini Amanah Realty juga membuka kesempatan bagi para calon investor untuk berinvestasi di deKOST Dramaga Riverside. Kami menawarkan program khusus bagi para investor yang berminat dalam membangun semangat yang sama dengan Amanah Realty, khususnya untuk deKOST Dramaga Riverside,” tambah Ahmad Ferza.

Amanah Realty menyadari bahwa membangun lingkungan yang Islami dan generasi muda yang mempunyai cita-cita terbaik untuk masa depan, perlu mendapatkan dukungan yang terbaik pula, baik dari orang tuanya maupun lingkungan dimana mereka berkembang saat ini.

"Untuk itulah kami berharap, kehadiran deKOST Dramaga Riverside ini menjadi angin segar sekaligus harapan baru bagi semua pihak, dalam menghadirkan hunian dan sekaligus membangun moral serta spiritual generasi penerus kita,” pungkas Teuku Fadhil Aruna.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Bhinneka Life

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 20:16 WIB

Bhinneka Life Luncurkan Program Save Pro

Jakarta – Perusahaan asuransi jiwa nasional PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) kembali mewujudkan komitmennya untuk terus berinovasi mengembangkan produk dan layanan melalui peluncuran…

Area Parkiran/ilustrasi

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:42 WIB

Potensi Pendapatan Parkir DKI Jakarta Mencapai Rp 2 Triliun

Jakarta-Pertumbuhan kendaraan baru di ibu kota yang kian tak terkendali data Statistik Transportasi DKI Jakarta 2018, mobil penumpang mencatat pertumbuhan tertinggi 6,48% per tahun pada periode…

Ilustrasi Ekspor (Ist)

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:02 WIB

Ekspor dan Pupulasi Industri Terus Naik

Nilai ekspor sektor industri mengalami peningkatan setiap tahunnya selama 2015-2018. Pada tahun 2015, tercatat nilai eskpor sektor industri sebesar USD108,6 Miliar, melonjak menjadi USD130 Miliar…

Banyak Perusahaan Enterprise Menjadi Cerdas dengan Bertambahnya Investasi IoT

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:00 WIB

Banyak Perusahaan Enterprise Menjadi Cerdas dengan Bertambahnya Investasi IoT

Zebra Technologies Corporation (NASDAQ: ZBRA), inovator yang mendukung perusahaan skala enterprise melalui solusi dan mitra terbaik agar berbagai perusahaan dapat mewujudkan kinerja yang unggul,…

Ilustrasi Blok Migas (Fotos Ist)

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 14:00 WIB

Salah Kaprah Jonan-Archandra Soal Gross Split?

Saat ini sedang berkembang polemik soal Gross Split dalam PSC (Production Sharing Contract) dari yang mulanya Cost Recovery (CS) menjadi Gross Split (GS). Saat ditemui di Jakarta untuk dimintai…