Sequis Luncurkan Kampanye Digital dalam Bentuk Web Series `KOPI PASTE`

Oleh : Dwi Rachmawati | Jumat, 27 September 2019 - 14:54 WIB

Sequis Luncurkan Kampanye Digital dalam Bentuk Web Series
Sequis Luncurkan Kampanye Digital dalam Bentuk Web Series

INDUSTRY.co.idJakarta - Sequis, perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan di Indonesia meluncurkan kampanye digital dalam bentuk video web series sebanyak 4 episode berjudul Kopi Paste, #KopiPasteTheSeries dengan genre cinta yang akan tayang di kanal Youtube Sequis Official setiap Jumat mulai 27 September sampai 18 Oktober 2019, bertepatan dengan momen Hari Asuransi Nasional. Web series ini menyasar generasi milenial sebagai penonton terbesar di media Youtube terutama milenial yang berusia 20-30 tahun. Peluncuran Web Series ini didahului dengan acara Live Screening Web Series Kopi Paste bersama artis-artis pemain utama, Sharena Delon, Ryan Delon, dan Panji Saputra yang dikenal sebagai bintang FTV Indonesia.

Pemilihan judul 'Kopi Paste' untuk menekankan pesan "identik atau serupa" yang menggambarkan keseluruhan cerita dari karakter tokoh utama San. Dikisahkan, Sanisti Moeri atau biasa dipanggil San adalah perempuan perfeksionis yang sedang mencari kesempurnaan cinta. Sebagai perempuan milenial yang mandiri dan ambisius, San yang diperankan oleh Sharena Delon, tumbuh menjadi seorang yang perfeksionis, detail, teratur, dan terstruktur.  Kesempurnaan yang ia tuntut pada dirinya dan sekitarnya sebenarnya telah mengantarnya menjadi perempuan yang sukses dalam berkarir, kisah hidupnya nyaris sempurna. Sayangnya, dalam urusan cinta, San banyak menemukan kendala. Ia selalu merasa tidak cocok atau sebaliknya pria yang mendekatinya selalu berujung tidak cocok dengannya. Hingga suatu hari, San bertemu Joe yang diperankan oleh Ryan Delon. Sosok pria yang memiliki sifat serupa dengan San ibarat copy-paste dirinya. Ada juga Tony yang diperankan oleh Panji Saputra yang menjadi barista dari coffee shop langganan San yang suatu hari meracik sebuah menu baru yaitu Kopi Paste, terinpirasi dari sosok San. Akhir dari kisah ini adalah sesuatu yang tak terduga yang mengejutkan hidup San dan membuat pandangannya terhadap hidup berubah drastis.

Web series Kopi Paste, menggandeng  selebriti populer  tanah air yang kerap tampil di layar kaca pada sejumlah acara FTV dan media sosial, yaitu Sharena Delon, Ryan Delon, dan Panji Saputra. Bagi Sequis, tiga selebriti ini sangat sesuai untuk memerankan Sanisti, Joe, dan Tony karena sebagai Influencers (Instagram verified accounts), mereka memiliki high engagements rate di media sosial. Dengan basis penggemar yang besar dan aset media sosial yang dimiliki, Sequis yakin para pemain utama dapat mendongkrak popularitas Web Series 'Kopi Paste'. Ditambah lagi, penggarapan web series ini menggunakan standar sinematografi kelas film layar lebar.

`KOPI PASTE` juga ditujukkan agar Milenial Selalu Plan The Unplanned Sequis menyadari bahwa banyak milenial yang tumbuh dengan slogan YOLO (You Only Live Once) atau hidup hanya untuk sekali. Mereka dikenal sebagai motor penggerak bisnis daring, e-commerce hingga membangun bisnis start up berbasis teknologi digital yang keberadaannya semakin menjamur dan diprediksi akan menjadi kekuatan ekonomi yang diandalkan di masa depan. Sebagai generasi ambisius, mereka mengharapkan kesempurnaan, melakukan dengan cara sempurna, dan hasilnya pun harus sempurna. Hal ini juga yang menyebabkan banyak milenial tumbuh menjadi pribadi yang perfeksionis dan bekerja keras demi mencapai impian dan eksistensi. Namun, saat apa yang mereka rencanakan tidak sesuai dengan kenyataan apalagi urusan cinta atau hubungan dengan orang lain, mereka kadang bingung menghadapinya karena hubungan antar dua manusia tidak ada rumus atau manualnya. Berdasarkan latar belakang situasi yang sering terjadi di kalangan milenial ini menjadi alasan Sequis menghadirkan rangkaian cerita drama bertema cinta dalam bentuk web series.

Adapun pesan yang ingin disampaikan Sequis dari web series Kopi  Paste adalah agar masyarakat terutama generasi muda menyadari bahwa dalam hidup selalu ada kejutan di luar rencana. Oleh sebab itu, sangat penting untuk mempersiapkan diri mengantisipasi hal-hal tidak terduga yang bisa mengganggu masa depan. Perlindungan asuransi merupakan salah satu cara untuk mempersiapkan diri dari kejutan dalam hidup yang mempengaruhi kondisi keuangan. Sejalan dengan tema pemasaran Sequis, yaitu Plan The Unplanned, Sequis berharap web series ini dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat terutama generasi milenial agar mereka semakin dekat dengan Sequis.

Selain itu kampanye yang digunakkan bertemakan pemasaran Sequis melalui 'Plan The Unplanned' telah disosialisasikan sejak tahun 2018 melalui berbagai media seperti penayangan iklan di televisi, surat kabar, bioskop, reklame luar ruang dan ranah digital. Kali ini, Sequis mencoba melanjutkan tema tersebut dalam bentuk tayangan web series di YouTube guna menyasar pangsa milenial secara lebih efektif. Web series Sequis terbaru ini mengambil lokasi di kantor pusat Sequis yang berlokasi di Sequis Tower, sebuah cafe di Bintaro, dan salah satu rumah sakit rekanan Sequis di Tangerang Selatan. Dalam Web series ini, Sequis juga memunculkan kartu cashlesSequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC) sebagai solusi perlindungan kesehatan masyarakat Indonesia yang memberikan perawatan VIP sampai dengan Rp90 miliar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Topping Off Tower B Apartemen Emerald Bintaro

Kamis, 17 Oktober 2019 - 16:30 WIB

Resmi Gelar Topping Off Tower B, Apartemen Emerald Bintaro Yakinkan Millenials Pasti Bisa Beli Hunia Ideal

Perkembangan zaman, teknologi, dan gaya hidup ternyata mempengaruhi kemampuan generasi millennials untuk memiliki hunian. Banyak pakar memperkirakan bahwa millennials akan mengalami kesulitan…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:36 WIB

BNI Syariah Gandeng Setneg dan Barokah Syariah Properti terkait Pembiayaan Perumahan

Jakarta - BNI Syariah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Setneg) dan PT Barokah Syariah Properti terkait pembiayaan pemilikan rumah…

Lukisan Liu Hsin Ying Taiwan

Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:00 WIB

Empat Pelukis Wanita Taiwan Pamerkan Lukisan di WTC 2 Jakarta

Ethereal Minds memberi penghormatan pada karya-karya 4 (empat) seniman kontemporer Taiwan; Yang Yi Shiang, Liu Hsin Ying, Huang Chia Ning dan Wang Liang Yin. Istilah kecantikan Ethereal secara…

United Tractors

Kamis, 17 Oktober 2019 - 14:26 WIB

United Tractors Gelar Kompetisi SOBAT

PT United Tractors Tbk (UT) menciptakan generasi muda yang siap bekerja, mandiri dan berkarakter melalui program Sekolah Binaan United Tractors (SOBAT). SOBAT merupakan program yang dilakukan…

ManageEngine

Kamis, 17 Oktober 2019 - 13:37 WIB

ManageEngine Ambil Pendekatan Holistik Keamanan Akses Istimewa untuk TI Enterprise

PAM360 Menyediakan Pengelolaan Akan Hak Akses Istimewa, Korelasi Data Akses Istimewa dengan Platform-platform Pengelolaan TI Lainnya