Cinta Laura Dan Herjunot Ali Berpadu Akting Di Film ‘Jeritan Malam’

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 20 September 2019 - 08:27 WIB

Cinta Laura dan Herjunot Ali Berpadu Akting Dalam Film Jerita Malam
Cinta Laura dan Herjunot Ali Berpadu Akting Dalam Film Jerita Malam

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Dua aktor muda yang saat ini tengah berada di posisi puncak karir, Herjunot Ali dan Cinta Laura Kiehl berpadu akting dalam film horor ‘Jeritan Malam’. Sebuah film yang diadaptasi dari thread cerita seram berjudul sama karya Ade Prihatin yang ramai dibicarakan di platform Kaskus tahun 2015 silam.

Dalam film produksi Soraya Intercine Films dengan arahan sutradara Rocky Soraya, Cinta berani tampil beda dengan mengubah warna rambutnya yang semula pirang menjadi hitam. Sebuah film yang beda dari kebanyakan film horor Indonesia pada umumnya. Mulai dari jalan ceritanya, horornya, dan pesan yang diangkat juga berbeda.

"Peran yang aku dapatkan dalam film ini beda banget sama aku aslinya. Aku kan orangnya berani banget, tegas, gesture aku juga lebih kelihatan berani, sedangkan Wulan itu sangat pemalu, sangat feminin, itu beda banget sama aku," kata Cinta Laura dalam press conference peluncuran teaser film ‘Jeritan Malam’ di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2019).

Artis kelahiran Quakenbrück, Jerman, 17 Agustus 1993 itu membeberkan, bukan hanya masalah gesture, bahasa juga menjadi salah satu kendala terbesar dalam memerankan sosok Wulan. Di film ini Cinta dituntut untuk menggunakan bahasa Indonesia yang jelas sedangkan bahasa pertama Cinta adalah bahasa Inggris.

"Aku mengalami banyak kesulitan soal bahasa Indonesia. Ada beberapa kata yang pengucapannya sulit dan itu tantangan besar buat aku. Harus belajar ngomong bahasa Indonesia yang jelas dan benar," beber putri pasangan Herdiana, S.H. dan Michael Kiehl.

Menurut Cinta, film ‘Jeritan Malam’ juga mengharuskan dirinya untuk mengubah warna rambutnya yang semula pirang menjadi hitam. Pastinya, penonton akan melihat penampilan Cinta yang berbeda dari dia biasanya mulai dari gesture, penampilan sampai cara bicara.

”Untuk film ini aku bener-bener rambutnya dicat sangat gelap dan dari body language aku pun harus sangat dirubah. Aslinya kan aku sangat berani, i’m very offer, i’m not scared to express my opinion, i’m very straight forward, dan karakter Wulan ini sangat pemalu, sangat cewek banget lah and that’s not who I am in a real life,” papar Cinta.

Sementara itu Herjunot Ali mengaku tidak merasa turun derajat keaktorannya karena harus membintangi film horor yang bagi sebagian masyarakat dianggap film murahan.”Sama sekali tidak merasa turun derajat. Karena tergantung kita memainkannya seperti apa, Horornya seperti apa, Siapa yang sutradarai, Ceritanya bagaimana. Pokoknya banyak pertimbangan sebelum saya mengambil sebuah peran,” tegasnya.

Itu sebabnya Herjunot, meminta masyarakat nanti memberikan penilaian setelah filmnya beredar. “Saya belum boleh membocorkan ceritanya seperti apa. Tunggu tanggal mainnya,” pungkas Herjunot. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…