Sebanyak 31 Ribu Produk Elektronik dari Cina Akan Hadir di JIExpo Kemayoran

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 17 September 2019 - 05:03 WIB

Para penyelenggara pameran International Electronic & Smart Appliances Expo 2019 Hadirkan Produk Elektronik Terunik dan Terinovasi
Para penyelenggara pameran International Electronic & Smart Appliances Expo 2019 Hadirkan Produk Elektronik Terunik dan Terinovasi

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Chaoyu Expo kembali akan menyelenggarakan pameran B2B (business to business) Indonesia International Electronics & Smart Appliance Expo 2019 (IEAE) di JIExpo Kemayoran pada tanggal 25 – 27 September 2019. Pameran dagang yang akan diikuti oleh ratusan perusahaan dari Tiongok, Indonesia, dan Malaysia menghadirkan produk eletronik terkini antara lain Consumer Electronics, Mobile Phone & Accessories, Computer Network and Accessories, In-Car Electronics, Security Products&Smart Home, LED & Energy Saving Products, Home Appliances, Electronics Equipment & Components.

Di tahun ketiga pameran yang digelar tahunan ini, Chaoyu Expo mencatat peningkatan signifikan dari berbagai sisi dibanding tahun 2018. Pada tahun ini pameran menggunakan area seluas 12,000 m2, meningkat dari tahun lalu yang hanya 8,000 m2. Perluasan area ini untuk mengakomodir peningkatan jumlah peserta yang meningkat 30%, dan jumlah stan yang meningkat 65% menjadi 413 stan pada tahun ini. Tentunya semakin banyak pula jumlah produk yang dihadirkan. Bila tahun lalu 25,000 jenis produk dipamerkan, tahun ini menjadi lebih dari 31,000 produk.

Peningkatan tidak hanya pada kuantitas, kualitas stan juga akan mengalami peningkatan. Paviliun pameran menjadi semakin profesional dimana para eksibitor akan memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan kehadiran Robot selama pameran. Jumlah buyer yang telah melakukan pendaftaran online saat ini telah mencapai lebih dari 12,083, dan tahun ini ditargetkan lebih dari 20,000 pengunjung akan meramaikan pameran tahun ini.

“Sejak kali pertama digelar, pameran IEAE memperlihatkan tren yang terus meningkat dilihat dari empat aspek yakni area pameran, jumlah peserta, jumlah dan kualitas pengunjung, dan terpenting penjualan dari para peserta. Secara bersamaan bisa dikatakan ini juga memperlihatkan pertumbuhan industri elektronik di Indonesia, dan secara khusus kepercayaan dunia elektronik baik dalam dan luar negeri kepada pameran IEAE,” jelas Jason Chen, General Manager Chaoyu Expo, selaku penyelenggara pameran.

Banyak merek terkenal dari Tiongkok akan hadir pada IEAE 2019 seperti Remax, Shenzhen Shinyloam Electronics Co, Ltd, Shenzhen RoyStyle Technology Co. Ltd, Shenzhen Nito Power Source Technology Co. Ltd, ShenZhen Amaway Electronics Co. Ltd, DongGuan WeiDaer Company Limited, DongGuan Unigarden Company Limited, Dongguan Guangda Industrial Corporation Limited, ShenZhen RenQing Excellent Investment Co. Ltd, Guangzhou Huge Circle Electronics Technology Co. Ltd, Dongguan Jinhuanyu wire and cable Co. Ltd, Dongguan Jinjianyu wire and cable Co. Ltd, Guangzhou Xinzhisheng Electronics Trading Co. Ltd, Dongguan Zhike Intelligent Technology Co, Ltd, ShenzhenXinJinTai Trading Co. Ltd, Shenzhen Chengyue Innovation Technology Co. Ltd, Jiangmen Geenwah Industri Co. Ltd, DongGuan Digi-in Digital Technology Co. Ltd, Dongguan Huahe Laser Technology Co. Ltd, dll.

“Chaoyu Expo menggandeng perusahaan local PT Peraga Nusantara Jaya Sakti sebagai partner di Indonesia menggelar Indonesia International Electronic and Smart Appliances Expo 2019 [IEAE] yang bertujuan membantu perusahaan-perusahaan Tiongkok, Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara menjalin hubungan bisnis. Kami berkomitmen menjadikan IEAE sebagai pameran B2B paling profesional dan berpengaruh di Asia Tenggara,” jelas Jason Chen.

Dalam rangka untuk membawa lebih banyak peluang bisnis ke peserta pameran dan untuk meningkatkan interaksi antara pemain industri, penyelenggara IEAE 2019 telah meluncurkan serangkaian promosi komprehensif dan mengundang buyers, asosiasi, dan perusahaan elektronik ternama untuk dikunjungi. Selama pameran, IEAE bersama dengan asosiasi pendukung akan menyelenggarakan seminar dan workshop secara bersamaan.

IEAE juga akan menggelar Program Hosted Buyers yang dirancang hanya untuk buyers. Program ini juga menawarkan manfaat khusus di mana para peserta dapat memaksimalkan kegiatan, mencari teknologi yang menarik di antara teknologi terbaik yang tersedia di pasar.

Selama tiga hari pameran, pengunjung tidak akan dikenakan biaya untuk melihat pameran. Dengan digelarnya pameran yang ke-3 tahun 2019 ini Chaoyu Expo optimistis Industri elektronik akan berkembang berkelanjutan dan berperan dalam kemajuan perekonomian Indonesia.

Pameran International Electronic & Smart Appliances 2019 didukung oleh asosiasi-asosiasi terkait antara lain APTIKNAS (Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional), ASISINDO (Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia), APERLINDO (Asosiasi Industri Perlampuan Listrik Indonesia), GECC (Guangdong Electronic Chambers of Commerce) & DEIA (Dongguan Electronic Industry Association) Tiongkok, serta Kementerian Perdagangan Luar Negeri Indonesia, Kedutaan Besar Tiongkok di Indonesia, GINSI, ICBC, PERPIT, IMPORTIR.ORG, GM KLANG, PPM, Kamar dagang Elektronik China, Kamar Dagang Komputer Guangdong, Kamar Dagang Elektronik Shenzhen, Kamar Dagang Jiangmen Impor & Ekspor Peralatan Rumah Tangga, Asosiasi Industri Teknologi Tinggi Dongguan, dan Asosiasi Industri Guangdong.

Chaoyu Expo didirikan pada tahun 2015. Sejak itu, ChaoYu Expo menjelma sebagai perusahaan pameran internasional dengan reputasi yang terpercaya dengan cepat. Misi ChaoYu Expo adalah untuk menghubungkan perusahaan-perusahaan pemasok Cina dengan pembeli global di pasar negara berkembang.

Chaoyu Expo dikendalikan oleh tim manajemen yang berasal dari perusahaan-perusahaan media B2B multi-channel terkemuka di Asia. Saat ini, ChaoYuExpo memiliki 17 cabang yang berlokasi di Guangzhou, Shenzhen, Shanghai, Quanzhou, Dongguan, Zhongshan, Jiangmen, Huizhou, Foshan, Shantou, Jieyang, Chaozhou, Meizhou, Chenghai, Zhanjiang, Yangjiang dan Hefei. ChaoYu Expo memiliki tim profesional, bekerja sama dengan organisasi pameran otoritatif internasional, berkomitmen untuk mendukung "The Belt and Road" melalui pameran internasional di negara-negara berkembang, sehingga membantu para eksportir Cina untuk lebih memperluas pasar global yang sedang berkembang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…