The Grand Signature Hadirkan Piano Upright dengan Desain Mewah

Oleh : Hariyanto | Rabu, 11 September 2019 - 09:59 WIB

The Grand Signature Hadirkan Piano Upright dengan Desain Mewah
The Grand Signature Hadirkan Piano Upright dengan Desain Mewah

INDUSTRY.co.id - Jakarta - The Grand Signature Piano menghadirkan jajaran produk piano Irmler tipe upright dengan desain yang mewah dan artistik. Acara launching merek piano dari Jerman tersebut digelar di Central Park Mall Jakarta pada Senin, 9 September 2019.

Piano baru yang diluncurkan terdiri dari dua kategori yakni Irmler Art Design dan Irmler Europe. Di kategori Irmler Art Design yang menjadi produk unggulan dari perusahaan, ada sembilan seri piano upright yang dirilis yakni Monet, Alexa, Davinci, Carlo, Monique, Van Gogh, Gina, Louis dan Titus.

Sedangkan seri profesional Irmler Europe menyajikan dua seri piano baby grand yakni F 160 E dan F 175 E. Jajaran produk di kategori ini semakin menarik dengan hadirnya F 160 E Translucid yang merupakan seri luxury dari piano Irmler. Koleksi piano Irmler tersebut akan dipamerkan di Lobby Lumina, Central Park Mall Jakarta selama tanggal 9-15 September 2019.

“Piano upright dari Irmler tetap mengusung kemewahan yang selalu menjadi ciri khas The Grand Signature Piano, tapi harga piano ini kompetitif jika dibandingkan dengan brand piano Jepang yang sudah ada di Indonesia,” kata Executive Director The Grand Signature Piano, Helen Gumanti, Senin (9/9/2019). 

Desain mewah piano Irmler direpresentasikan dengan kehadiran veneer kayu eksotis pada beberapa seri Irmler Art Design. Veneer kayu eksotis biasanya hanya ditemui pada produk-produk barang mewah seperti mobil, yacth atau jet pribadi. Pesona kemewahan Irmler juga terlihat dari desain clean lines yang indah sehingga terlihat lebih modern.

Bentuk piano Irmler sangat menonjolkan nilai-nilai estetika. Salah satunya terlihat pada seri Irmler Alexa yang memiliki body shape melengkung. 

“Tampilan Irmler menunjukkan bahwa piano tak selalu hanya berbentuk kotak, tapi bisa kita nikmati dengan bentuk yang lebih indah," tutur Helen.

Khusus untuk Irmler Translucid, baby grand tersebut dibalut dengan warna transparan yang mewah dan futuristik. Namun jika pembeli menginginkan, Translucid dapat dipesan dengan warna lain sesuai permintaan alias customized.

Helen berharap, kehadiran Irmler di Indonesia dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang menginginkan piano dengan harga relatif terjangkau tapi memiliki kualitas dan desain yang melebihi ekspektasi. Menurutnya, piano Irmler cocok digunakan oleh murid dari usia dini hingga dewasa. Tapi dengan kualitas yang tinggi, piano Eropa ini juga sangat sesuai untuk digunakan oleh pianis profesional.

Kualitas Irmler bisa dirasakan dari karakter suaranya yang deep dan round. Karakter suara piano ini lebih enak didengar ketimbang piano Asia yang cenderung bright. Dengan karakter tersebut, Irmler sangat cocok digunakan untuk memainkan musik klasik. 

Piano Irmler juga memiliki ukuran panjang, lebar dan kedalaman yang melebihi spesifikasi beberapa merek piano Asia di kelas yang sama. Dengan ruang yang lebih besar, resonansi suara akan terproyeksi dengan lebih baik. “Irmler punya konfigurasi desain piano yang membuat suaranya menjadi lebih bagus,” imbuh Helen.

Selama pameran di Central Park Mall, pembelian piano Irmler akan mendapatkan diskon harga sebesar 15% dan cashback hingga Rp 10 juta. Selain itu, sejumlah bonus akan diberikan di antaranya adalah maintenance and cleaning kit, free delivery se-Jabodetabek dan free tunning. 

The Grand Signature Piano merupakan dealer resmi piano Irmler dan satu-satunya di Indonesia. Perusahaan ini juga memasarkan produk piano premium lainnya secara eksklusif dengan merek Fazioli, Bluthner dan Estonia. Dalam hal ini, Irmler merupakan second brand piano yang dimiliki oleh Bluthner.

Sekedar informasi, piano Irmler yang diciptakan oleh Johann Christian Gottlieb Irmler sudah dikenal sejak abad ke-18. Pada masa itu, grand piano Irmler sangat populer di Jerman dengan pasar ekspor terbesar ke Rusia dan Skandinavia.

Sayangnya serangan bom pada perang dunia II telah menghancurkan pabrik Irmler hingga rata dengan tanah di tahun 1943. Usai perang, keluarga Irmler berupaya untuk membangkitkan bisnisnya kembali namun menghadapi banyak kesulitan. Ketika Irmler meninggal dunia, keluarganya berpindah dari Jerman. 

Pada akhirnya, otoritas Jerman Timur menutup bisnis piano Irmler secara total di tahun 1953. Sejarah piano ini kembali bergulir 46 tahun kemudian. Produsen piano Bluthner mengambil alih brand dan teknologi piano Irmler pada tahun 1999. Kini, perusahaan bernama Irmler Piano Gmbh kembali memproduksi piano berkualitas dengan tetap mengusung filosofi dari Gottlieb Irmler.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wahyu Kuncoro Resmi Dampingi Dirut Pegadaian

Selasa, 19 November 2019 - 17:12 WIB

Kementerian BUMN Tunjuk Wahyu Kuncoro Sebagai Wadirut Pegadaian Dampingi Kuswiyoto

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melantik Wahyu Kuncoro sebagai Wadirut PT Pegadaian (Persero) dan menyerahkan Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Wakil Pemerintah…

Tokyo SAKE Stay

Selasa, 19 November 2019 - 17:10 WIB

Hoshinoya Tokyo Tawarkan Tokyo SAKE Stay, Menginap Dua Hari Satu Malam dengan Hidangan Sake Segar

Hoshino Resorts melalui HOSHINOYA Tokyo menawarkan "Tokyo SAKE Stay", sebuah program menginap dua hari satu malam bagi para tamu untuk dapat menikmati daya tarik yang memikat dari sake Edo-Tokyo,…

Asahimas Group

Selasa, 19 November 2019 - 16:31 WIB

Produsen Kaca Asal Jepang Harap Harga Gas Industri di Indonesia Tidak Naik

Perusahaan kaca asal Jepang Asahimas meminta agar harga gas untuk industri di Indonesia tidak naik, bahkan jika memungkinkan harganya bisa turun.

Ilustrasi Industri Otomotif (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 November 2019 - 15:30 WIB

Menperin Agus Gumiwang Pastikan Raksasa Otomotif Bakal Tambah Investasi di Indonesia

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan pertemuan dengan sejumlah perusahaan otomotif ternama Jepang.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik, Kementerian Pertanian (Kementan), Kuntoro Boga Andri

Selasa, 19 November 2019 - 15:29 WIB

PDB Pertanian RI Urutan ke 5 Dunia

Jakarta - Anggaran Kementerian Pertanian kini tinggal Rp21 triliun dari sebelumnya Rp32 triliun. Anggaran tersebut untuk menggenjot sektor pertanian. Bahkan Product Domestik Bruto (PDB) sektor…