The Grand Signature Hadirkan Piano Upright dengan Desain Mewah

Oleh : Hariyanto | Rabu, 11 September 2019 - 09:59 WIB

The Grand Signature Hadirkan Piano Upright dengan Desain Mewah
The Grand Signature Hadirkan Piano Upright dengan Desain Mewah

INDUSTRY.co.id - Jakarta - The Grand Signature Piano menghadirkan jajaran produk piano Irmler tipe upright dengan desain yang mewah dan artistik. Acara launching merek piano dari Jerman tersebut digelar di Central Park Mall Jakarta pada Senin, 9 September 2019.

Piano baru yang diluncurkan terdiri dari dua kategori yakni Irmler Art Design dan Irmler Europe. Di kategori Irmler Art Design yang menjadi produk unggulan dari perusahaan, ada sembilan seri piano upright yang dirilis yakni Monet, Alexa, Davinci, Carlo, Monique, Van Gogh, Gina, Louis dan Titus.

Sedangkan seri profesional Irmler Europe menyajikan dua seri piano baby grand yakni F 160 E dan F 175 E. Jajaran produk di kategori ini semakin menarik dengan hadirnya F 160 E Translucid yang merupakan seri luxury dari piano Irmler. Koleksi piano Irmler tersebut akan dipamerkan di Lobby Lumina, Central Park Mall Jakarta selama tanggal 9-15 September 2019.

“Piano upright dari Irmler tetap mengusung kemewahan yang selalu menjadi ciri khas The Grand Signature Piano, tapi harga piano ini kompetitif jika dibandingkan dengan brand piano Jepang yang sudah ada di Indonesia,” kata Executive Director The Grand Signature Piano, Helen Gumanti, Senin (9/9/2019). 

Desain mewah piano Irmler direpresentasikan dengan kehadiran veneer kayu eksotis pada beberapa seri Irmler Art Design. Veneer kayu eksotis biasanya hanya ditemui pada produk-produk barang mewah seperti mobil, yacth atau jet pribadi. Pesona kemewahan Irmler juga terlihat dari desain clean lines yang indah sehingga terlihat lebih modern.

Bentuk piano Irmler sangat menonjolkan nilai-nilai estetika. Salah satunya terlihat pada seri Irmler Alexa yang memiliki body shape melengkung. 

“Tampilan Irmler menunjukkan bahwa piano tak selalu hanya berbentuk kotak, tapi bisa kita nikmati dengan bentuk yang lebih indah," tutur Helen.

Khusus untuk Irmler Translucid, baby grand tersebut dibalut dengan warna transparan yang mewah dan futuristik. Namun jika pembeli menginginkan, Translucid dapat dipesan dengan warna lain sesuai permintaan alias customized.

Helen berharap, kehadiran Irmler di Indonesia dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang menginginkan piano dengan harga relatif terjangkau tapi memiliki kualitas dan desain yang melebihi ekspektasi. Menurutnya, piano Irmler cocok digunakan oleh murid dari usia dini hingga dewasa. Tapi dengan kualitas yang tinggi, piano Eropa ini juga sangat sesuai untuk digunakan oleh pianis profesional.

Kualitas Irmler bisa dirasakan dari karakter suaranya yang deep dan round. Karakter suara piano ini lebih enak didengar ketimbang piano Asia yang cenderung bright. Dengan karakter tersebut, Irmler sangat cocok digunakan untuk memainkan musik klasik. 

Piano Irmler juga memiliki ukuran panjang, lebar dan kedalaman yang melebihi spesifikasi beberapa merek piano Asia di kelas yang sama. Dengan ruang yang lebih besar, resonansi suara akan terproyeksi dengan lebih baik. “Irmler punya konfigurasi desain piano yang membuat suaranya menjadi lebih bagus,” imbuh Helen.

Selama pameran di Central Park Mall, pembelian piano Irmler akan mendapatkan diskon harga sebesar 15% dan cashback hingga Rp 10 juta. Selain itu, sejumlah bonus akan diberikan di antaranya adalah maintenance and cleaning kit, free delivery se-Jabodetabek dan free tunning. 

The Grand Signature Piano merupakan dealer resmi piano Irmler dan satu-satunya di Indonesia. Perusahaan ini juga memasarkan produk piano premium lainnya secara eksklusif dengan merek Fazioli, Bluthner dan Estonia. Dalam hal ini, Irmler merupakan second brand piano yang dimiliki oleh Bluthner.

Sekedar informasi, piano Irmler yang diciptakan oleh Johann Christian Gottlieb Irmler sudah dikenal sejak abad ke-18. Pada masa itu, grand piano Irmler sangat populer di Jerman dengan pasar ekspor terbesar ke Rusia dan Skandinavia.

Sayangnya serangan bom pada perang dunia II telah menghancurkan pabrik Irmler hingga rata dengan tanah di tahun 1943. Usai perang, keluarga Irmler berupaya untuk membangkitkan bisnisnya kembali namun menghadapi banyak kesulitan. Ketika Irmler meninggal dunia, keluarganya berpindah dari Jerman. 

Pada akhirnya, otoritas Jerman Timur menutup bisnis piano Irmler secara total di tahun 1953. Sejarah piano ini kembali bergulir 46 tahun kemudian. Produsen piano Bluthner mengambil alih brand dan teknologi piano Irmler pada tahun 1999. Kini, perusahaan bernama Irmler Piano Gmbh kembali memproduksi piano berkualitas dengan tetap mengusung filosofi dari Gottlieb Irmler.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemain Belakang Persebaya Hansamu Hobi Bersepeda Off Road

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 17:00 WIB

Pemain Belakang Persebaya Hansamu Hobi Bersepeda Off Road

Pemain yang identik dengan nomor punggung 23 tersebut mengaku merasakan sensasi yang berbeda saat meniti jalur off road. Selain mendapatkan pemandangan alam selama bersepeda Hansamu juga dapat…

Pembangunan Perumahan

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 16:49 WIB

Kementerian PUPR Alokasikan Dana Sebesar Rp 102 Miliar Untuk Bantuan PSU Sebanyak 11.514 Rumah Subsidi

Bantuan PSU mencakup pekerjaan seperti jalan lingkungan, penyediaan jaringan air bersih dan tempat pembuangan sampah terpadu kepada pengembang perumahan yang membangun perumahan MBR.

Pelindo IV Raih Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 15:46 WIB

Pelindo IV Raih Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Lembaga Sertifikasi PT Mutu Hijau Indonesia, Vysca Ariani dan diterima oleh Direktur Keuangan PT Pelindo IV, Choirul Anwar, di Kantor Perwakilan…

Ilustrasi Mall

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 15:31 WIB

Meski Telah Dibuka Kembali, Pengelola Mal: Bukannya Untung, Malah Babak Belur

Jumlah pengunjung pada pusat perbelanjaan di DKI Jakarta masih mengkhawatirkan. Meski sudah dibuka hampir dua bulan atau sejak pertengahan Juni lalu, kedatangan pengunjung masih jauh dari kata…

Komisaris Utama PT TASPEN (Persero), Suhardi Alius

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 15:28 WIB

Komisaris TASPEN Raih Bintang Tanda Jasa dan Kehormatan Dari Presiden Joko Widodo

Pemberian Bintang Mahaputera Nararya dianugerahkan kepada 7 orang penerima yang salah satunya ialah Suhardi Alius (Kepala BNPT tahun 2016-2020) yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama…