BCA Serahkan Beasiswa Dana Rp400 Juta bagi Mahasiswa Berprestasi

Oleh : Herry Barus | Selasa, 10 September 2019 - 08:00 WIB

BCA Serahkan Beasiswa Dana Rp400 Juta bagi Mahasiswa Berprestasi
BCA Serahkan Beasiswa Dana Rp400 Juta bagi Mahasiswa Berprestasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus memberikan dukungannya terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Tahun ini, BCA kembali menyerahkan beasiswa kepada 18 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dengan nilai total Rp 5,35 Miliar kepada 703 mahasiswa. Universitas Indonesia menjadi salah satu perguruan tinggi penerima beasiswa Bakti BCA.

Kepala Pendukung Operasional Kantor Wilayah VIII  BCA Saiman secara simbolis menyerahkan Beasiswa Bakti BCA senilai Rp400 juta kepada perwakilan mahasiswa Universitas Indonesia disaksikan oleh Direktur Kemahasiswaan Universitas Indonesia Arman Nefi di Jakarta, Jumat (06/09/2019).

Saiman mengatakan, pendidikan merupakan kunci kemajuan suatu bangsa. Sebagai institusi perbankan yang dekat dengan nasabah, BCA kian berkomitmen untuk mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia melalui program Beasiswa Bakti BCA. “Kualitas pendidikan anak-anak Indonesia berperan penting bagi masa depan Indonesia, khususnya dalam persiapan menghadapi persaingan global,” tambah Saiman.

Beasiswa Bakti BCA dikembangkan sejak tahun 1999 dan ditujukan bagi mahasiswa Strata Satu (S1) yang berprestasi namun memiliki kendala finansial. Diharapkan beasiswa yang diterima para mahasiswa, termasuk mahasiswa Universitas Indonesia ini dapat meningkatkan motivasi belajar dan membantu mereka menyelesaikan pendidikan.

Dukungan yang diberikan tidak hanya berhenti pada dukungan materiil, melainkan BCA juga secara aktif  melengkapi mahasiwa dengan kemampuan soft skill yang dibutuhkan saat menempuh jenjang perguruan tinggi dan persiapan memasuki kerja.

Beasiswa Bakti BCA sudah memasuki tahun ke-20 dan terus mengevaluasi dana yang diberikan serta jumlah penerimanya. Terhitung sejak tahun 2019, BCA menambahkan jumlah perguruan tinggi negeri penerima beasiswa dari 16 menjadi 18 perguruan tinggi negeri. Sementara jumlah dana yang dialokasikan juga meningkat setiap tahunnya.

“Kepedulian BCA akan terus berlanjut untuk mewujudkan pendidikan yang lebih berkualitas bagi anak-anak Indonesia. Selain penyerahan dana beasiswa, BCA berkomitmen untuk mendukung peningkatan dalam pengetahuan soft skill serta memperluas wawasan melalui kegiatan seminar, pelatihan, dan mentoring untuk para penerima beasiswa Bakti BCA agar lebih siap dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus nanti,” tutup Saiman.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Dua Kelinci Kembali Jadi Official Partner Real Madrid

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:04 WIB

PT Dua Kelinci Kembali Jadi Official Partner Real Madrid Untuk Kedua Kalinya

PT Dua Kelinci kembali menjadi partner resmi (Official Partner) Real Madrid untuk kedua kalinya setelah sebelumnya pada periode 2011-2014 perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman…

Huawei

Kamis, 23 Januari 2020 - 16:43 WIB

Karyawan Huawei Hanya Terserang Radang Tenggorokan

Tersiar kabar salah satu pekerja/karyawan Huawei yang terjangkit virus nCoV (corona virus) yang berkantor di Gedung BRI, Jakarta, ternyata tidak benar. Ternyata karyawan tersebut terserang radang…

Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah

Kamis, 23 Januari 2020 - 16:27 WIB

Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah Wisuda level Ajun Ahli dan Ahli Asuransi Syariah

Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah (Islamic Insurance Society) melakukan Wisuda dan Seminar Ajun Ahli dan Ahli Asuransi Syariah di Jakarta.

Rakernas HIMKI 2020

Kamis, 23 Januari 2020 - 16:10 WIB

Gelar Rakernas, HIMKI Minta Pemerintah Segera Selesaikan Kebijakan yang Hambat Industri Mebel Nasional

Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) optimis bahwa industri mebel dan kerajinan nasional akan terus mengalami pertumbuhan. Asalkan, potensi sumber daya alam (SDA) dan sumber…

Para Pemain film KKN Di Desa Penari bersama Produser Manoj Punjabi.

Kamis, 23 Januari 2020 - 16:10 WIB

Film ‘KKN Desa Penari’ Film Horor Yang Diambil Dari Cerita Viral di Twitter

Media sosial yang tadinya dianggap hanya bagian dari pergaulan di dunia maya kini tumbuh menjadi sumber ide pembuatan film. Berbagai cerita yang berasal dari platform di dunia maya, memberikan…