BCA Serahkan Beasiswa Dana Rp400 Juta bagi Mahasiswa Berprestasi

Oleh : Herry Barus | Selasa, 10 September 2019 - 08:00 WIB

BCA Serahkan Beasiswa Dana Rp400 Juta bagi Mahasiswa Berprestasi
BCA Serahkan Beasiswa Dana Rp400 Juta bagi Mahasiswa Berprestasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus memberikan dukungannya terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Tahun ini, BCA kembali menyerahkan beasiswa kepada 18 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dengan nilai total Rp 5,35 Miliar kepada 703 mahasiswa. Universitas Indonesia menjadi salah satu perguruan tinggi penerima beasiswa Bakti BCA.

Kepala Pendukung Operasional Kantor Wilayah VIII  BCA Saiman secara simbolis menyerahkan Beasiswa Bakti BCA senilai Rp400 juta kepada perwakilan mahasiswa Universitas Indonesia disaksikan oleh Direktur Kemahasiswaan Universitas Indonesia Arman Nefi di Jakarta, Jumat (06/09/2019).

Saiman mengatakan, pendidikan merupakan kunci kemajuan suatu bangsa. Sebagai institusi perbankan yang dekat dengan nasabah, BCA kian berkomitmen untuk mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia melalui program Beasiswa Bakti BCA. “Kualitas pendidikan anak-anak Indonesia berperan penting bagi masa depan Indonesia, khususnya dalam persiapan menghadapi persaingan global,” tambah Saiman.

Beasiswa Bakti BCA dikembangkan sejak tahun 1999 dan ditujukan bagi mahasiswa Strata Satu (S1) yang berprestasi namun memiliki kendala finansial. Diharapkan beasiswa yang diterima para mahasiswa, termasuk mahasiswa Universitas Indonesia ini dapat meningkatkan motivasi belajar dan membantu mereka menyelesaikan pendidikan.

Dukungan yang diberikan tidak hanya berhenti pada dukungan materiil, melainkan BCA juga secara aktif  melengkapi mahasiwa dengan kemampuan soft skill yang dibutuhkan saat menempuh jenjang perguruan tinggi dan persiapan memasuki kerja.

Beasiswa Bakti BCA sudah memasuki tahun ke-20 dan terus mengevaluasi dana yang diberikan serta jumlah penerimanya. Terhitung sejak tahun 2019, BCA menambahkan jumlah perguruan tinggi negeri penerima beasiswa dari 16 menjadi 18 perguruan tinggi negeri. Sementara jumlah dana yang dialokasikan juga meningkat setiap tahunnya.

“Kepedulian BCA akan terus berlanjut untuk mewujudkan pendidikan yang lebih berkualitas bagi anak-anak Indonesia. Selain penyerahan dana beasiswa, BCA berkomitmen untuk mendukung peningkatan dalam pengetahuan soft skill serta memperluas wawasan melalui kegiatan seminar, pelatihan, dan mentoring untuk para penerima beasiswa Bakti BCA agar lebih siap dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus nanti,” tutup Saiman.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengembangan Pariwisata Nias Didukung Multisektor

Senin, 16 September 2019 - 12:00 WIB

Pengembangan Pariwisata Nias Didukung Multisektor

Pengembangan pariwisata Nias di Sumatera Utara (Sumut) yang kaya dengan beragam potensi alam dan budaya mendapatkan dukungan banyak pihak atau multisektor.

Menteri PUPR Basuki dan para insinyur Muda

Senin, 16 September 2019 - 10:28 WIB

Menteri Basuki: Kolaborasi Insinyur Muda ASEAN Perlu Terus Ditingkatkan

Menteri Basuki berpesan untuk para insinyur muda ASEAN untuk dapat mempelajari lebih lanjut dan menerapkan konsep Lean Construction.

Tanaman kacang hijau

Senin, 16 September 2019 - 09:23 WIB

Kementan: Keuntungan Budidaya Kacang Hijau Menggiurkan

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) menilai budidaya kacang hijau akhir-akhir ini memberikan keuntungan yang mengiurkan. Mengapa demikian? Karena kacang hijau produksi dalam negeri ternyata…

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Senin, 16 September 2019 - 09:00 WIB

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Dua perusahaan berbasis digital yakni PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Global Digital Niaga (Blibli.com) menyatakan dukungannya dalam pengembangan pariwisata melalui platform digital.

Ilustrasi Gula (Ist)

Senin, 16 September 2019 - 08:07 WIB

Swasembada Gula Putih di Depan Mata

Jakarta - Dorongan terus dilakukan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) terhadap investor di bidang gula untuk meningkatkan kapasitas produksi gula guna mencapai target memenuhi kebutuhan gula…