Luncurkan 'Mari Bergerak Kawan!' Jadi Bukti Eksistensi Denny Frust di Musik SKA

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 09 September 2019 - 15:00 WIB

Luncurkan Mari Bergerak Kawan' Jadi Bukti Eksistensi Denny Frust di Musik SKA
Luncurkan Mari Bergerak Kawan' Jadi Bukti Eksistensi Denny Frust di Musik SKA

INDUSTRY.co.id - Jakarta-- Jenis musik ska saat ini  tampaknya seperti tenggelam oleh jenis musik lain terutama jenis dance music atau ballad. Tapi bagi musisi bernama  Denny Frust, penyanyi ska yang dijuluki The Prince of Ska Indonesia dari Komunitas Internasional Reggae dan Ska Asia Tenggara, Ska harus tetap dihidupkan.

Denny masih tetap eksis dengan memperdengarkan musik ska di seluruh pelosok tanah air hingga tampil ke luar negeri di berbagai event musik internasional.

Bahkan, Denny kini kembali merilis sebuah album baru bertajuk ‘Mari Bergerak Kawan!’. Dalam album produksi label Best Beat Music, Denny masih konsisten dengan ciri khasnya yang menyuguhkan lirik bermuatan aura positif dan memotivasi.

Album “Mari Bergerak Kawan!” ini menjadi bukti eksistensi Denny Frust di industri musik tanah air.

“Mari Bergerak Kawan!, album ketiga gue kali ini, temanya lebih kepada bersyukur, bergerak dan semangat menjalani hidup, “ kata Denny Frust kepada awak media dalam acara peluncuran album baru bertajuk ‘Mari Bergerak Kawan!’ di The Black Sheep, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (7/9/2019) malam.

Denny membeberkan, album tersebut mengusung pesan optimisme, karena untuk saat ini masyarakat kita memang butuh semangat. “Banyak orang yang perlu kita berikan  semangat dan memotivasi. Sekaligus juga memotivasi buat gue sendiri. Dalam artian jadi reminder buat gue juga apa yang gue tulis. Dalam hidup kita memang harus selalu bersyukur dan memotivasi untuk bertahan hidup,  bergerak dan mengasihi sesama,” beber Denny Frust.

Album ini bisa dibilang merupakan sebuah refleksi dari perjalanan hidup seorang Denny Frust, bahwa “Mari Bergerak Kawan!” adalah sebuah karya original dari seorang Denny Frust lewat genre Ska

Bahkan Denny menyebut bahwa sisi musikalitas dari kesepuluh lagu album “Mari Bergerak Kawan!” ini juga merupakan gabungan dari album pertama dan kedua.

“Di album kali ini tidak ada perubahan yang terlalu besar. Gue pingin nunjukin, ini lho Denny yang punya ciri khas ini. Jadi begitu loe dengerin, oh ya ini Denny. Tanpa harus melihat secara visual tapi pas loe dengerin, ini Denny dengan karya original dari Denny.  Memang gak ada yang berubah,” ungkapnya.

Album ini berisikan 10 lagu, yaitu ‘Mari Bergerak Kawan!’, ‘Aku Adalah Aku’, ‘Simpan Rasa Sedihmu’, ‘Pertemuan’, ‘Dermaga Cintaku’, ‘Bebas Dari Dirimu’, ‘Sudah-Sudahlah Sayang’, ‘Katakan Saja’, ‘Nikmati’, dan ‘Kucinta Padamu’.

Dari sisi aransemen walau tetap kental dengan alunan Ska dan Reggea, album ini menurut Denny lebih nge-pop dari album sebelumnya dan lebih menyesuaikan dengan kondisi saat ini, selain lebih ringan dan lebih disukai di luar para komunitas musik reggae.

“Album ini tentang menunjukkan bahwa gue masih bergerak, urutan-uratan lagu yang diambil memang gak terlalu segmented dan lebih enteng yang mungkin lebih disukai sama yang diluar komunitas. Itu yang sebenarnya kita cari. Memang semuanya unconditional dan menyesuaikan. Tapi mungkin dalam album ini musikalitasnya lebih luas dalam artian tidak terlalu kaku dari yang sebelumnya. Bisa dibilang lebih mainstream dan nge-pop,” ungkap pria asal Surabaya ini.

Mari Bergerak Kawan! menjadi sebuah pembuktian dan jati diri dari seorang Denny Frust yang semakin matang dalam berkarya. Album ini juga bukan hanya sekedar dapat dinikmati oleh para pecinta musik reggae saja, tetapi bisa menjangkau lebih luas lagi. Sehingga dapat lebih memotivasi orang banyak lagi.

 Album “Mari Bergerak Kawan!” sekaligus dirilis bersamaan dengan keluarnya single ‘Katakan Saja’ yang ada di dalam album ini. Single ini menceritakan tentang jika suka dengan seseorang sebaiknya langsung katakan saja. Lagu ini diciptakan Denny ketika mendengar curhatan temannya yang sedang suka sama seseorang. Dalam album ketiganya ini, ia selipkan kisah roman di lagu ‘Katakan Saja’.

Sejauh ini, Denny telah merilis enam album studio, tiga diantaranya bersama beberapa band. Travelling (band Dancing Alaska, 1999), Senandung ‘Tuk Temani Harimu (band Nyiur Melambai, 2006), Big Monkey (band Monkey Boots, 2010), Interaksi (band Monkey Boots, 2015), Tiada Beban (2016), dan Jangan Lupa Bahagia (2017).

Dalam kariernya, Denny sempat menjadi artis pembuka konser “Godfather of Dancehall,” Johnny Osbourne di Singapura pada 2017. Selain giat tur konser di dalam negeri, Denny Frust juga kerap kali berkeliling ke berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Vietnam hingga Taiwan untuk menyebarluaskan musik dan pesan-pesan positifnya. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Walikota Surabaya Risma dan Gubernur Jatim Khofifah (ist)

Minggu, 07 Juni 2020 - 10:15 WIB

Halo Bu Khofifah Bu Risma, Jawa Timur Cetak Penambahan Tertinggi Kasus Positif Covid-19 Loh!

Menurut data yang dihimpun oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Provinsi Jawa Timur menjadi wilayah dengan penambahan kasus tertinggi, meski jumlah pasien sembuh juga dilaporkan…

YCAB Donasikan Bantuan Listrik Bulan April-Mei 2020 kepada 20.497 Rumah

Minggu, 07 Juni 2020 - 10:00 WIB

YCAB Donasikan Bantuan Listrik Bulan April-Mei 2020 kepada 20.497 Rumah

Light Up Indonesia, gerakan sosial untuk meringankan beban masyarakat melalui bantuan keringanan tagihan listrik bagi masyarakat prasejahtera selama pandemi COVID-19 diluncurkan sejak 21 April…

Ilustrasi Indonesia lawan Covid-19 (source FB Anto Yuniar)

Minggu, 07 Juni 2020 - 09:41 WIB

Terus Meningkat, Hingga Minggu Pagi Pasien Positif Covid-19 Mencapai 30.514, ODP 46.571 dan PDP Sebanyak 13.347

Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat peningkatan pasien terinfeksi virus Covid-19 mencapai total 30.514 kasus diseluruh Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI Kunjungi Posko Masak JS2

Minggu, 07 Juni 2020 - 09:30 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir Kunjungi Posko Masak Bersama Satgas Lawan Covid-19 DPR RI

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI mengunjungi Posko Masak JS2 di Jalan Raya Cilandak KKO

Ilustrasi Anak Sekolah (ist)

Minggu, 07 Juni 2020 - 09:30 WIB

85,5 Persen Orang Tua Cemas Anaknya Kembali Sekolah

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Prof Unifah Rosyidi mengatakan sebanyak 85,5 persen orang tua cemas anaknya kembali ke sekolah pada tahun ajaran baru.