Rani Ve, Masih Ada?

Oleh : Herry Barus | Kamis, 05 September 2019 - 23:00 WIB

Rani Ve, Masih Ada?
Rani Ve, Masih Ada?

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Fenomena lagu-lagu jadul eksis kini mulai merebak, ini ditandai dengan hadirnya program Golden Memori Asia di Indosiar yang mendapat sambutan dari penikmat musik legendaris. Berangkat dari kenyataan tersebut penyanyi, bintang film dan produser film senior Rani Ventaria atau RANI VE.    

"Kangen juga rekaman,  kebetulan di support sama mas Seno M Hardjo dan Deddy Dukun. Alhamdulilah," ujar Rani Ve.     

 Lagu Masih Ada menurut sang pencipta Deddy Dukun lagu yang susah untuk dibawakan oleh penyanyi yang tidak memiliki visi menyanyi yang benar.  

"Lagu Masih Ada, bukan lagu sembarangan. Jadi nggak mudah untuk menyanyikan dengan benar," kata Deddy Dukun.

 Jujur saya jiper menyanyikan lagu Masih Ada ini. Beruntung saya di support banyak pihak yang mendukung. Jadi saya nyaman menyanyikannya " kata bintang sinetron Gang Buntu” (TPI), “Kesetiaan” (ANTV) dan “Dasar Plin Plan” (RCTI), “Jati diri”, “Jalan Keadilan” ini.   

Di tengah kesibukannya di seni peran, Rani Ve tetap berproses di dunia tarik suara. Hal itu ditandai dengan peluncuran albumnya yang bertajuk “Kurelakan”, tahun 2004. Sejak itu Rani tampaknya lebih larut dalam dunia usaha. Seiring berjalannya waktu ditahun 2018 Rani juga sempat merilis single latin. “Sekarang saya mau fokus lagi didunia entertain, khususnya menyanyi. Karena ini memang dunia saya” kata Rani membuka perbincangannya belum lama ini. ' 

Setelah lama tak muncul di jagad hiburan, dibawah penanganan Target Pop, Rani Ve merilis singlenya bertajuk “Masih Ada”. Lagu karya Dian Pramana Poetra (alm) dan Deddy Dhukun yang juga popular dibawakan 2D tersebut, pertama kali dirilis tahun 1989 dan hingga saat ini seringkali diaransemen ulang oleh beberapa penyanyi lintas generasi. 

Rani Ve mengakui keinginannya kembali kedunia musik adalah sebuah tantangan. Apalagi saat ini begitu marak penyanyi dengan beragam talenta bersinergi dengan kecanggihan teknologi yang mumpuni. Namun Rani tetap mengakui bahwa dirinya siap berdampingan dengan penyanyi yang sedang trend saat ini.    

“Saya yakin, setiap penyanyi punya karakter dan ciri khas masing-masing,” ucapnya. Soal pemilihan single “Masih Ada” adalah hal baru Rani. Selain lagunya yang sudah melegenda Rani perlu menyederhanakan teknik vokalnya. Tidak harus powerfull. “Sehingga saya butuh energi ekstra untuk bisa meredam cara bemyanyi saya yang kelewat lantang dan powerfull, untuk bisa meresapi lagu tersebut.” katanya.

 Setelah mendengar hasil rekamannya, Rani seperti tidak percaya bahwa dia bisa menaklukan lagu pop yang glisendo. Peran serta Vocal Dicrector Ayoe Purnamasari dan vokalis latar Tias Reksonegoro yang selama ini aktif membimbing peserta ajang bakat di TV swasta, menjadikan lagu “Masih Ada” lebih hidup.

“Pemilihan arranger yang tepat yaitu Yudhistira,Arianto, yang selama ini menggarap album Tompi, juga menegaskan keindahan arransemen lagu tersebut,” ujar Seno M. Hardjo penggagas prouduksian lagu ini. Sang Executive Producer Budhy Paramitha membenarkan hal tersebut.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…