Transformasi di ASABRI Membuahkan Prestasi “Terpopuler di Media Online 2019”

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 31 Agustus 2019 - 17:22 WIB

PT ASABRI (Persero) sebagai: Pemenang Anugerah HUMAS INDONESIA Kategori Terpopuler di Media Online
PT ASABRI (Persero) sebagai: Pemenang Anugerah HUMAS INDONESIA Kategori Terpopuler di Media Online

INDUSTRY.co.id,Tangerang-Transformasi korporasi, khususnya terkait budaya dan bisnis, yang telah dilakukan PT ASABRI(Persero) sejak beberapa tahun silam, membuahkan hasil yang manis.

Perubahan tersebut, telah menghadirkan kualitas pelayanaan yang diberikan ASABRI kepada peserta terus meningkat dari waktu ke waktu. Tidak hanya itu, peranan Public Relation (PR) ASABRI  yang selalu mendukung berbagai kebijakan transformasi perusahaan mendapat apresiasi.

Dalam kompetisi Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019, yang diselenggarakan oleh HUMAS INDONESIA, menetapkan PT ASABRI (Persero) sebagai: Pemenang Anugerah HUMAS INDONESIA Kategori Terpopuler di Media Online 2019 Sub Kategori BUMN Non Tbk. Keberhasilan ASABRI ini, diumumkan pada Malam Penghargaan AHI 2019 yang diselenggarakan di Balai Kota Tangerang Banten, Jumat 30 Agustus 2019.

Asmono Wikan Founder dan CEO HUMAS INDONESIA mengatakan. AHI 2019 merupakan ajang kompetisi kinerja humas pemerintah (government public relations/GPR) di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD se-Indonesia. AHI juga menjadi barometer pencapaian tertinggi kinerja Departemen/Biro/Bagian Humas/Dinas Kominfo. “Kehadiran kompetisi ini diharapkan dapat mendorong terciptanya humas yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif segenap institusi publik dan perusahaan milik Negara/daerah,”ujar Asmono Wikan.

Di ajang ini ada lima kategori yang dikompetisikan, yakni: “Pelayanan Informasi Publik Terinovatif”, “The Best City Branding”, “Pranata Humas Terbaik”, dan “Best Leader Supporting PR & Communications”. Untuk Ke-4 kategori penilaian dilakukan oleh  dewan juri. Pada AHI 2019 ini dewan juri terdiri dari para pakar Humas, konsultan/agensi PR, pakar marketing, dan pakar branding.

Satu kategori lagi yakni, “Terpopuler di Media Online 2019” basis penilaian dilakukan dengan menghitung jumlah eksposur positif tertinggi di media online. Khusus kategori ini, HUMAS INDONESIA bekerja sama dengan INDONESIA INDIKATOR melakukan monitoring pemberitaan ratusan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/BUMN/BUMD di 3.100 media online di Indonesia sepanjang semester I tahun 2019.

Kabid Humas dan Protokol. PT ASABRI Novian Pranastyanto mengucapkan syukur atas prestasi bergengsi yang diraih oleh ASABRI ini. Menurutnya prestasi ini merupakan buah dari hasil kerja keras seluruh tim ASABRI yang telah menjalankan proses transformasi. 

Sejatinya transformasi korporasi yang dilakukan ASABRI ini dibutuhkan untuk menyelaraskan langkah perusahaan dengan perkembangann teknlogi, bisnis, dan pelayanan terhadap peserta,  sekaligus perkembangan zaman yang begitu cepat. ”Perubahan ini merupakan suatu keniscayaan dan memang menjadi kebutuhan ASABRI ,”ujarnya.

Tak lupa, Novian Pranastyanto juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya  kepada seluruh Sahabat Media ASABRI yang selama ini telah mendukung perseroan selama ini. Di tegaskan olehnya tanpa dukungan  media, tentunya perubahan yang dilakukan oleh ASABRI tidak akan banyak diketahui oleh masyarakat dan juga stakeholder lainnya. Untuk itu Novian berharap ke depan, kerja sama yang telah terjalin antara ASABRI dan Sahabat Media ASABRI akan semakin erat.

Di sisi lain penghargaan ini akan semakin mamacu semangat  keluarga besar ASABRI  untuk menjadikan ASABRI sebagai perusahaan asuransi sosial nasional yang profesional dan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi pesertanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Topping Off Tower B Apartemen Emerald Bintaro

Kamis, 17 Oktober 2019 - 16:30 WIB

Resmi Gelar Topping Off Tower B, Apartemen Emerald Bintaro Yakinkan Millenials Pasti Bisa Beli Hunia Ideal

Perkembangan zaman, teknologi, dan gaya hidup ternyata mempengaruhi kemampuan generasi millennials untuk memiliki hunian. Banyak pakar memperkirakan bahwa millennials akan mengalami kesulitan…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:36 WIB

BNI Syariah Gandeng Setneg dan Barokah Syariah Properti terkait Pembiayaan Perumahan

Jakarta - BNI Syariah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Setneg) dan PT Barokah Syariah Properti terkait pembiayaan pemilikan rumah…

Lukisan Liu Hsin Ying Taiwan

Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:00 WIB

Empat Pelukis Wanita Taiwan Pamerkan Lukisan di WTC 2 Jakarta

Ethereal Minds memberi penghormatan pada karya-karya 4 (empat) seniman kontemporer Taiwan; Yang Yi Shiang, Liu Hsin Ying, Huang Chia Ning dan Wang Liang Yin. Istilah kecantikan Ethereal secara…

United Tractors

Kamis, 17 Oktober 2019 - 14:26 WIB

United Tractors Gelar Kompetisi SOBAT

PT United Tractors Tbk (UT) menciptakan generasi muda yang siap bekerja, mandiri dan berkarakter melalui program Sekolah Binaan United Tractors (SOBAT). SOBAT merupakan program yang dilakukan…

ManageEngine

Kamis, 17 Oktober 2019 - 13:37 WIB

ManageEngine Ambil Pendekatan Holistik Keamanan Akses Istimewa untuk TI Enterprise

PAM360 Menyediakan Pengelolaan Akan Hak Akses Istimewa, Korelasi Data Akses Istimewa dengan Platform-platform Pengelolaan TI Lainnya