Transformasi di ASABRI Membuahkan Prestasi “Terpopuler di Media Online 2019”

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 31 Agustus 2019 - 17:22 WIB

PT ASABRI (Persero) sebagai: Pemenang Anugerah HUMAS INDONESIA Kategori Terpopuler di Media Online
PT ASABRI (Persero) sebagai: Pemenang Anugerah HUMAS INDONESIA Kategori Terpopuler di Media Online

INDUSTRY.co.id,Tangerang-Transformasi korporasi, khususnya terkait budaya dan bisnis, yang telah dilakukan PT ASABRI(Persero) sejak beberapa tahun silam, membuahkan hasil yang manis.

Perubahan tersebut, telah menghadirkan kualitas pelayanaan yang diberikan ASABRI kepada peserta terus meningkat dari waktu ke waktu. Tidak hanya itu, peranan Public Relation (PR) ASABRI  yang selalu mendukung berbagai kebijakan transformasi perusahaan mendapat apresiasi.

Dalam kompetisi Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019, yang diselenggarakan oleh HUMAS INDONESIA, menetapkan PT ASABRI (Persero) sebagai: Pemenang Anugerah HUMAS INDONESIA Kategori Terpopuler di Media Online 2019 Sub Kategori BUMN Non Tbk. Keberhasilan ASABRI ini, diumumkan pada Malam Penghargaan AHI 2019 yang diselenggarakan di Balai Kota Tangerang Banten, Jumat 30 Agustus 2019.

Asmono Wikan Founder dan CEO HUMAS INDONESIA mengatakan. AHI 2019 merupakan ajang kompetisi kinerja humas pemerintah (government public relations/GPR) di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD se-Indonesia. AHI juga menjadi barometer pencapaian tertinggi kinerja Departemen/Biro/Bagian Humas/Dinas Kominfo. “Kehadiran kompetisi ini diharapkan dapat mendorong terciptanya humas yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif segenap institusi publik dan perusahaan milik Negara/daerah,”ujar Asmono Wikan.

Di ajang ini ada lima kategori yang dikompetisikan, yakni: “Pelayanan Informasi Publik Terinovatif”, “The Best City Branding”, “Pranata Humas Terbaik”, dan “Best Leader Supporting PR & Communications”. Untuk Ke-4 kategori penilaian dilakukan oleh  dewan juri. Pada AHI 2019 ini dewan juri terdiri dari para pakar Humas, konsultan/agensi PR, pakar marketing, dan pakar branding.

Satu kategori lagi yakni, “Terpopuler di Media Online 2019” basis penilaian dilakukan dengan menghitung jumlah eksposur positif tertinggi di media online. Khusus kategori ini, HUMAS INDONESIA bekerja sama dengan INDONESIA INDIKATOR melakukan monitoring pemberitaan ratusan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/BUMN/BUMD di 3.100 media online di Indonesia sepanjang semester I tahun 2019.

Kabid Humas dan Protokol. PT ASABRI Novian Pranastyanto mengucapkan syukur atas prestasi bergengsi yang diraih oleh ASABRI ini. Menurutnya prestasi ini merupakan buah dari hasil kerja keras seluruh tim ASABRI yang telah menjalankan proses transformasi. 

Sejatinya transformasi korporasi yang dilakukan ASABRI ini dibutuhkan untuk menyelaraskan langkah perusahaan dengan perkembangann teknlogi, bisnis, dan pelayanan terhadap peserta,  sekaligus perkembangan zaman yang begitu cepat. ”Perubahan ini merupakan suatu keniscayaan dan memang menjadi kebutuhan ASABRI ,”ujarnya.

Tak lupa, Novian Pranastyanto juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya  kepada seluruh Sahabat Media ASABRI yang selama ini telah mendukung perseroan selama ini. Di tegaskan olehnya tanpa dukungan  media, tentunya perubahan yang dilakukan oleh ASABRI tidak akan banyak diketahui oleh masyarakat dan juga stakeholder lainnya. Untuk itu Novian berharap ke depan, kerja sama yang telah terjalin antara ASABRI dan Sahabat Media ASABRI akan semakin erat.

Di sisi lain penghargaan ini akan semakin mamacu semangat  keluarga besar ASABRI  untuk menjadikan ASABRI sebagai perusahaan asuransi sosial nasional yang profesional dan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi pesertanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…