Transformasi di ASABRI Membuahkan Prestasi “Terpopuler di Media Online 2019”

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 31 Agustus 2019 - 17:22 WIB

PT ASABRI (Persero) sebagai: Pemenang Anugerah HUMAS INDONESIA Kategori Terpopuler di Media Online
PT ASABRI (Persero) sebagai: Pemenang Anugerah HUMAS INDONESIA Kategori Terpopuler di Media Online

INDUSTRY.co.id,Tangerang-Transformasi korporasi, khususnya terkait budaya dan bisnis, yang telah dilakukan PT ASABRI(Persero) sejak beberapa tahun silam, membuahkan hasil yang manis.

Perubahan tersebut, telah menghadirkan kualitas pelayanaan yang diberikan ASABRI kepada peserta terus meningkat dari waktu ke waktu. Tidak hanya itu, peranan Public Relation (PR) ASABRI  yang selalu mendukung berbagai kebijakan transformasi perusahaan mendapat apresiasi.

Dalam kompetisi Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019, yang diselenggarakan oleh HUMAS INDONESIA, menetapkan PT ASABRI (Persero) sebagai: Pemenang Anugerah HUMAS INDONESIA Kategori Terpopuler di Media Online 2019 Sub Kategori BUMN Non Tbk. Keberhasilan ASABRI ini, diumumkan pada Malam Penghargaan AHI 2019 yang diselenggarakan di Balai Kota Tangerang Banten, Jumat 30 Agustus 2019.

Asmono Wikan Founder dan CEO HUMAS INDONESIA mengatakan. AHI 2019 merupakan ajang kompetisi kinerja humas pemerintah (government public relations/GPR) di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD se-Indonesia. AHI juga menjadi barometer pencapaian tertinggi kinerja Departemen/Biro/Bagian Humas/Dinas Kominfo. “Kehadiran kompetisi ini diharapkan dapat mendorong terciptanya humas yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif segenap institusi publik dan perusahaan milik Negara/daerah,”ujar Asmono Wikan.

Di ajang ini ada lima kategori yang dikompetisikan, yakni: “Pelayanan Informasi Publik Terinovatif”, “The Best City Branding”, “Pranata Humas Terbaik”, dan “Best Leader Supporting PR & Communications”. Untuk Ke-4 kategori penilaian dilakukan oleh  dewan juri. Pada AHI 2019 ini dewan juri terdiri dari para pakar Humas, konsultan/agensi PR, pakar marketing, dan pakar branding.

Satu kategori lagi yakni, “Terpopuler di Media Online 2019” basis penilaian dilakukan dengan menghitung jumlah eksposur positif tertinggi di media online. Khusus kategori ini, HUMAS INDONESIA bekerja sama dengan INDONESIA INDIKATOR melakukan monitoring pemberitaan ratusan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/BUMN/BUMD di 3.100 media online di Indonesia sepanjang semester I tahun 2019.

Kabid Humas dan Protokol. PT ASABRI Novian Pranastyanto mengucapkan syukur atas prestasi bergengsi yang diraih oleh ASABRI ini. Menurutnya prestasi ini merupakan buah dari hasil kerja keras seluruh tim ASABRI yang telah menjalankan proses transformasi. 

Sejatinya transformasi korporasi yang dilakukan ASABRI ini dibutuhkan untuk menyelaraskan langkah perusahaan dengan perkembangann teknlogi, bisnis, dan pelayanan terhadap peserta,  sekaligus perkembangan zaman yang begitu cepat. ”Perubahan ini merupakan suatu keniscayaan dan memang menjadi kebutuhan ASABRI ,”ujarnya.

Tak lupa, Novian Pranastyanto juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya  kepada seluruh Sahabat Media ASABRI yang selama ini telah mendukung perseroan selama ini. Di tegaskan olehnya tanpa dukungan  media, tentunya perubahan yang dilakukan oleh ASABRI tidak akan banyak diketahui oleh masyarakat dan juga stakeholder lainnya. Untuk itu Novian berharap ke depan, kerja sama yang telah terjalin antara ASABRI dan Sahabat Media ASABRI akan semakin erat.

Di sisi lain penghargaan ini akan semakin mamacu semangat  keluarga besar ASABRI  untuk menjadikan ASABRI sebagai perusahaan asuransi sosial nasional yang profesional dan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi pesertanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penyerang Sayap Persebaya Oktafianus Fernando Dikaruniai Putra Pertama

Sabtu, 06 Juni 2020 - 17:00 WIB

Penyerang Sayap Persebaya Oktafianus Fernando Dikaruniai Putra Pertama

Kabar gembira datang dari penyerang sayap Persebaya, Oktafianus Fernando. Kamis (4/6/2020) malam, istri tercinta Ofan melahirkan anak pertama mereka. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut…

Dato Sri Taher Pemilik Bank Mayapada bersama Kuasa Hukum Yusril Ihza Mahendra

Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:51 WIB

Bank Mayapada Perusahaan Dato Sri Tahir Disebut Tengah Hadapi Permasalahan, Yusril: Itu Hoax, Kami Akan Ambil Langkah Tegas!

Kuasa Hukum Bank Mayapada International Tbk, Yusril Ihza Mahendra dari IHZA & IHZA Law Firm, membantah berbagai rumors yang menyebutkan Bank Mayapada menghadapi masalah sehingga tidak mampu…

 Perwira Brigif 2 Marinir Gowes Bersama Tingkatkan Kebugaran dan Kebersamaan

Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:30 WIB

Perwira Brigif 2 Marinir Gowes Bersama Tingkatkan Kebugaran dan Kebersamaan

Dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan soliditas, Perwira Brigif 2 Marinir yaitu melaksanakan gowes bersama dari Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, menuju Markas Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir,…

Ilustrasi Ahli Kesehatan Peneliti Obat Covid-19 (ist)

Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:08 WIB

Kabar Gembira...Peneliti Ungkap Obat Asam Lambung Ampuh Sembuhkan Pasien Positif Covid-19 Tanpa Efek Samping

Sebuah studi baru menemukan obat asam lambung bisa membantu mengatasi dan mempercepat pasien virus corona Covid-19 pulih. Bahkan efek obat asam lambung ini terasa dalam 24 hingga 48 jam.

Pemuda Katolik Siap Salurkan Bantuan Sosial Presiden kepada Masyarakat

Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:00 WIB

Soal Bantuan Sosial Presiden, Ini Pernyataan Pemuda Katolik Jelang New Normal

Jakarta-Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik dr. Karolin Margret Natasa mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar - besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo…