Chintia Kusuma Rani Dinobatkan Sebagai Miss Earth Indonesia 2019

Oleh : Herry Barus | Selasa, 27 Agustus 2019 - 13:00 WIB

Chintia Kusuma Rani Dinobatkan Sebagai Miss Earth Indonesia 2019
Chintia Kusuma Rani Dinobatkan Sebagai Miss Earth Indonesia 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Chintia Kusuma Rani akhirnya dinobatkan sebagai Miss Earth Indonesia 2019. Nama Chintia meraih gelar ini, diumumkan saat malam Grand Final yang digelar di Sun City Grand Ballroom, Sabtu (24/8/2019).

Saat grand final, Chintia sukses melaju ke 10 besar dari 30 finalis yang ikut di kontes ini. Di 10 besar, para finalis harus menjawab pertanyaan dari dewan juri. Wanita cantik asal Kalimantan Barat itu berhak meraih nilai tertinggi, karena penampilannya yang berhasil mencuri perhatian dewan juri.

Penilaian terhadap para finalis tidak hanya dilakukan di malam grand final saja, namun penilaian juga dilakukan saat masa karantina sejak tanggal 18-24 Agustus 2019.

Pemasangan mahkota kepada Chintia  dilakukan oleh Miss Earth Indonesia 2018 Ratu Vashti Annisa. Tahun ini,kontes yang berfokus pada kepedulian terhadap masalah lingkungan dan kelestarian lingkungan hidup ini, merupakan kontes yang ke-7 yang diselenggarakan Yayasan EL JOHN Indonesia.

Chintia Kusuma Rani mengaku tak mengira, dirinya terpilih sebagai Miss Earth Indonesia 2019. Bahkan Chintia menyebut tidak ada target apa pun dalam mengikuti kontes paling bergengsi di Indonesia ini. Hanya saja, persiapan yang dilakukan Chintia cukup matang, sebelum menjalani kontes.

Setelah terpilih sebagai Miss Earth Indonesia 2019, Chintia siap melakukan tugasnya sebagai duta lingkungan. Salah satu isu lingkungan yang akan menjadi perhatian Chintia adalah soal sampah.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri, saya masih butuh dukungan juga dari Yayasan El John dan masyarakat, ayo kita bersama-sama untuk membersihkan sampah dan tunjukan bahwa kita ini bukan negara sampah,” kata Chintia dalam jumpa pers usai pemilihan, Sabtu (24/8/2019).

Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto mengucapkan selamat kepada Chintia atas gelar prestisius tersebut. Menurutnya salah satu Program Yayasan EL JOHN Indonesia adalah “ Indonesia di Panggung Dunia “ memberikan kesempatan kepada anak anak Milenial membawa nama Indonesia ke panggung dunia

“Dan lanjutnya, Yayasan EL JOHN lndonesia Juga memiliki program Bringing Indonesia Culture to The World. Keikutsertaan Putri EL JOHN di kontes kecantikan dunia akan membawa program tersebut, denganmemperkenalkan budaya Indonesia kepada warga dunia,” kata Tokoh Pariwisata Nasional ini.

Menurut Johnnie, melalui kontes inilah para anak muda Indonesia dapat menunjukan bakatnya kepada masyarakat internasional.

“Bukan penghargaan yang kami kejar. Tapi bagaimana upaya kami mewujudkan mimpi anak-anak muda indonesia untuk tampil di panggung dunia. Saya yakin, anak Indonesia tidak kalah hebat dengan bangsa lain,” ungkap Johnnie.

Berikut nama-nama pemenang:

Miss Earth Indonesia 2019 : Chintia Kusuma Rani

1st runner up / Miss Earth Indonesia 2019 Air : Anindita Pradana Suteja

2nd runner up / Miss Earth Indonesia 2019 Water : Beivy Marcella Sumampouw

3th runner up / Miss Earth Indonesia 2019 Fire : Clarissa Valeri

4th runner up / Miss Earth Indonesia 2019 Eco Tourism : Hillary Tasya Medina

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…