Hadirkan Konsep Digital, Ajang Pencarian Bakat Terbesar di Indonesia 'Gadis Sampul' Kembali Digelar

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 24 Agustus 2019 - 08:08 WIB

Ajang Pencarian Bakat Terbesar di Indonesia 'Gadis Sampul' Kembali Digelar (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Ajang Pencarian Bakat Terbesar di Indonesia 'Gadis Sampul' Kembali Digelar (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Platform pencarian bakat remaja terbesar di Indonesia, Gadis Sampul, tengah bersiap membuka kembali kesempatan terbaik bagi remaja puteri di Indonesia untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka, menjadi ikon baru Gadis Sampul dan menginspirasi teman sebayanya.

Chief Community Officer Gadis, Leoni Sihombing mengatakan, ajang pemilihan Gadis Sampul yang dilaksanakan sejak 1987 ini sudah membuktikan diri mampu mencetak ikon remaja Indonesia di setiap era sejak era tahun 80-an.

"Merepresentasikan karakter remaja putri yang dinamis, cerdas, berkarakter, dan relevan dengan masanya. Dari era Desy Ratnasari, hingga Krisdayanti. Dari Dian Sastrowardoyo, Maudy Ayunda, hingga Vanesha Prescilla," kata Leoni di acara 'Intimate Talk with Alumni #GadisSampul', di Sate Khas Senayan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2019) malam.

Leoni menambahkan, di era teknologi digital dan media sosial ini, Gadis Sampul juga berinovasi dan menampilkan wajah barunya yang digital savvy.

Platform pemilihan akan dilakukan secara fully digital, dimana formulir dan kelengkapannya seperti foto, diisi secara online dan diunggah melalui link https://woobox.com/gmarm9 dan disertai unggahan URL video challenge sebagai prasyarat lomba (sama seperti foto), yang harus diunggah ke akun media sosial peserta, yaitu YouTube dan Instagram.

"Disetiap tahap pemilihan seperti Unggulan, Semi Finalis, Finalis, Majalah Gadis akan memberikan video challenge yang berbeda-beda, mulai dari video opini hingga unjuk bakat. Video ini tidak lain sebagai cara awal untuk menyeleksi bakat dan karakter dari peserta," lanjut Leoni.

Platform video akan dipilih dengan pertimbangan cara berkomunikasi Gen Z saat ini yang lebih visual oriented dan menyukai video sebagai saluran berekspresi diri.

“Titik berat penilaian pada kriteria utama, yaitu fotogenik dan keremajaan, kreatif & berbakat, digital savvy, healthy, dan socially & environmentally conscious, diharapkan bisa menjadi lebih inklusi, menjaring calon peserta lebih luas, baik dari segi minat, bakat dan kemampuannya”, ungkap Leoni.

Tak hanya dilingkup modeling atau entertainment saja,  Ajang Gadis Sampul 2019 ini juga mengajak seluruh remaja puteri di Indonesia untuk tidak ragu-ragu mendaftar, apapun minat dan bakat yang dimilikinya.

Pada kesempatan kali ini, Gadis Sampul 2019 akan membawa sebuah kampanye sosial #RespectYourself dengan harapan seluruh remaja di Indonesia bisa menghargai diri sendiri dengan cara yang tepat.

"Berani berkata tidak pada bullying, menolak mejadi korban, dan tidak menjadi pelaku dalam bentuk apapun, kepada siapapun," pungkas Leoni.

Sebagai bagian dari #RoadTo #GADISSampul2019, acara ‘Intimate Talk with Alumni #GADISSampul’ ini juga dihadiri nama-nama populer di dunia entertainment, yang memulai langkah awal dari Gadis Sampul diantaranya Bunga Jelitha (Alumni Gadis Sampul 2015, Puteri Indonesia 2017, Miss Universe Indonesia 2017) dan Kevin Liliana (Gadis Sampul Persahabatan 2012, Runner Up I Puteri Indonesia 2017, Miss International 2017).

Hadir pula dalam kesempatan  tersebut Elisa Jonathan (Runner Up I Gadis Sampul 2014, Runner Up I Miss Indonesia 2019), Jihane Almira (Alumni Gadis Sampul 2014, Aktris), Aubrey Beer (Alumni Gadis Sampul 2007, Presenter), Memes Prameshwari (Runner Up I Gadis Sampul 2012, Penyanyi), dan Anggis Dinda (Gadis Sampul 2012, Young Professional Youth Activist) untuk berbagi pengalaman dan diskusi dengan Majalah Gadis serta memajukan platform pencarian bakat remaja putri, Gadis Sampul 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…