Ribuan Warga Namlea Ramaikan Gelaran Jalan Sehat BUMN Untuk Negeri di Pulau Buru

Oleh : Hariyanto | Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:05 WIB

Ribuan Warga Namale Ramaikan Gelaran Jalan Sehat BUMN Untuk Negeri di Pulau Buru
Ribuan Warga Namale Ramaikan Gelaran Jalan Sehat BUMN Untuk Negeri di Pulau Buru

INDUSTRY.co.id - Namlea – Ribuan warga kota Namlea tumpah ruah untuk mengikuti gelaran jalan sehat BUMN Hadir untuk Negeri dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh PT Pegadaian (Persero) dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) pada hari Minggu (18/08/2019).

Acara jalan sehat tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-74 RI dalam program BHUN di Provinsi Maluku yang dilaksanakan secara sinergi antara Pegadaian dan Pelni. Untuk menyemarakkan kegiatan kedua BUMN menyiapkan beraneka ragam hadiah doorprize dengan hadiah utama sepeda motor.

Wakil Bupati Buru, Amus Tofa Besan di sela acara jalan sehat sangat bersyukur dan menyambut gembira kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BUMN Pegadaian dan Pelni yang telah berbagi kebahagiaan dalam merayakan HUT RI tahun ini. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Pegadaian dan Pelni yang telah melaksanakan acara jalan sehat dan diikuti dengan bermacam-macam kegiatan sosial seperti pemasangan jaringan listrik, pembangunan fasilitas MCK, pasar murah, dan lain-lain" kata Amus.

"Kegiatan ini sangat bermafaat bagi warga Maluku khususnya Namlea. Kami berharap kerjasama antara BUMN dengan pemerintah kabupaten dapat terus dilanjutkan di masa yang akan datang," sambungnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto menyampaikan bahwa BUMN konsisten terus berbakti untuk negeri baik melalui produk dan layanan yang diberikan serta beragam kegiatan CSR.

"BUMN seperti Pegadaian, Pelni, maupun perusahaan BUMN lainnya terus konsisten melakukan berbagai kegiatan sosial, budaya, olah raga dan pendidikan sebagai wujud dari program BUMN Hadir untuk Negeri. Khusus untuk kegiatan kebersihan lingkungan Pegadaian mempunyai program khusus yang disebut The Gade Clean and Gold dengan cara memilah sambah dan menukarnya dengan tabungan emas," kata Kuswiyoto.

Lebih lanjut Kuswiyoto mengatakan bahwa emas sejak zaman dahulu telah menjadi pilihan investasi yang menguntungan bagi masyarakat. Dengan produk tabungan emas ini masyarakat dapat mempunyai tabungan emas mulai dari uang senilai Rp. 7 ribu rupiah. Selanjutnya setelah terkumpul nanti dapat digunakan sebagai biaya naik haji, sekolah, atau kebutuhan-kebutuhan lain.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Norman Eka Saputra, Direktur Skandinavia Apartment

Jumat, 20 September 2019 - 19:04 WIB

Sektor Properti Kembali Bergairah, PT Pancakarya Griyatama Luncurkan Unit Skandinavia Lagom

Produk ini merupakan produk penghabisan dimana hanya tersisa sebanyak 200 an unit dengan luasan semigross 44,81m2 yang terbagi menjadi dua tipe yakni 1 bedroom suite dan 2 bedroom junior yang…

Kedai Kopi 98

Jumat, 20 September 2019 - 18:16 WIB

Tanpa Royalty Fee, KOPI 98 Tawarkan Konsep Kemitraan

Bisnis minuman berbahan dasar kopi terus tumbuh bagaikan jamur di musim hujan. Saat ini kita dapat dengan mudah menemui kedai kopi atau bahasa gaulnya 'coffee shop' atau hanya gerobakan (booth)…

Apartemen SQ Rés Raih Penghargaan Best High-End Condo Development

Jumat, 20 September 2019 - 18:01 WIB

Apartemen SQ Rés Raih Penghargaan Best High-End Condo Development

Salah satu pengembangan baru PT Intiland Development Tbk (Intiland) yakni apartemen SQ Rés meraih penghargaan Best High-End Condo Development dari penghargaan PropertyGuru Indonesia Property…

SUCOFINDO Rebut Dua Penghargaan di Ajang Tahun Revolusi Mental Award 2019

Jumat, 20 September 2019 - 18:00 WIB

SUCOFINDO Rebut Dua Penghargaan di Ajang Tahun Revolusi Mental Award 2019

PT SUCOFINDO (Persero), Meraih 2 penghargaan dalam ajang Revolusi Mental Award 2019 Tahun Ke-2, yaitu SUCOFINDO menjadi Perusahaan BUMN Kategori Indonesia Tertib Terbaik (silver) yang diberikan…

Intiland Raih Empat Penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019

Jumat, 20 September 2019 - 17:53 WIB

Intiland Raih Empat Penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019

Pengembang properti PT Intiland Development Tbk (Intiland) meraih penghargaan sebagai Pengembang Properti Terbaik atau Best Developer pada ajang penganugerahan penghargaan PropertyGuru Indonesia…