Kerinduan Hengky Supit untuk Ibu Pertiwi

Oleh : Herry Barus | Rabu, 14 Agustus 2019 - 21:00 WIB

Hengky Supit (Foto Dok Industry.co.id)
Hengky Supit (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Setelah menyaksikan video Iwan Fals, Once dan Fiersa dalam lagu Ibu Pertiwi, Vokalis Rock Terbaik Indonesia versi Log Zhelebour era 90-an Hengky Supit, tergerak untuk mengcover lagu serupa, untuk melengkapi ucapan selamat darinya yang kini tinggal di Belanda bersama keluarganya, untuk Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun.

"Rasanya kangen dengan keluarga dan seluruh penggemar saya di Indonesia, bisa tersalurkan setelah, nyanyi lagu Ibu Pertiwi," ungkap pelantun hits 90-an 'Percayalah' bersama band Whizzkid yang membesarkan namanya, dengan penuh rasa bangga.

 

Mendengar kembali suara Hengky yang pernah mencapai range hingga 4 octave tersebut, mengingakan kita kembali pada sejumlah hits yang pernah lahir dari dirinya di era 90-an.

Ada enerji dan ekpresi yang sangat kental dalam setiap tarikan nafasnya. Nada-nada tinggi ditaklukannya dengan cara yang santai. Disaat berada dipuncak nada tinggi, dengan tenang ia menurunkannya kemali dalam datu tarikan nafas. Nyaris sempurna. Kerinduannya pada tanah air tercinta, melalui lagu Ibu Pertiwi ini bakal mengusik kerinduan penggemarnya pada Hengky Supit.

“Saat dipuji tentang cover lagu Ibu Pertiwi tersebut, Hengky menjawab dalam bahasa Belanda yang faseh, "Heel erg bedankt, voor het helpen van mijn verlangen naar mijn geliefde thuisland van Indonesië, via het lied Moeder Aarde" - Terima kasih banyak, telah membantu saya mengekspresikan rasa rindu pada tanah air Indonesia tercinta, melalui lagu Ibu Pertiwi., “seperti diinformasikan Buddy Ace, sahabat akrabnya di Jakarta.

Pria kelahiran Palu yang hijrah ke Jakarta untuk memulai karir musikalnya bersama Abdee Negara disekitar tahun 1987 ini, mengaku baru bisa memberi kotribusi pada bangsa Indonesia melalui dunia kreatif. Sejumlah lagu tentang kecintaannya pada Indonesia sudah disiapkannya, untuk segera dirilis di Indonesia jika ada produser musik yang bersedia.

"Melalui karya lagu-lagu terbaru saya, saya menaruh harapan buat Indonesia kedepan, semakin maju dan makmur dan tetap terjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia," papar Hengky, pria kelahiran Palu, yang hijrah ke Jakarta bersama Abdee Negara, untuk karir musikalnya disekitar tahun 1987.

Di Jakarta, sebelum gabung dengan band rock Whizzkid, Hengky dan Abdee bersama Theo Kamudi (keyboard) dan Ferry HK (drum), menghidupkan nama 'Interview', band yang dilahirkan mereka saat masih di Palu.

Sebelum boyong ke Belanda bersama istri tercinta yang berasal dari sana, Hengky Supit melahirkan sejumlah hits lewat album solo, bertajuk 'Isi Hati' dan 'Bila Engkau Izinkan'.

"Jika tak ada halangan dan jika telah bertemu dengan produser musik yang satu visi dengan saya, saya berencana akan segera merilis album solo di Indonesia," ungkap Hengky, sembari berdoa bisa bertemu produser yang visioner dan bisa sejalan dengan ide ide musikalnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah. (Foto: IST)

Rabu, 13 November 2019 - 22:21 WIB

BNI Syariah Catat Empat Kesepakatan Bisnis di Pembukaan ISEF 2019

Jakarta - BNI Syariah mencatatkan empat kesepakatan bisnis dalam acara business matching pada pembukaan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (13/11) dihadiri…

Direktur Risk Management and Compliance Mandiri Syariah Putu Rahwidhiyasa dengan Direktur Utama PT Modern Industrial Estat Pascall Wilson

Rabu, 13 November 2019 - 21:52 WIB

Bentuk Kawasan Halal, Mandiri Syariah Gandeng Modern Industrial Estat

Jakarta—PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menandatangani kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Modern Industrial Estat, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. Mou…

Direktur Utama PT Modern Industrial Estat Pascall Wilson bersama Direktur Managemen Resiko & Kapatuhan Bank Syariah Mandiri Putu Rahwidhiyasa, Direktur Bisnis SME & Komersial PT Bank BNI Syariah Dhias Widhiyati, Direktur Bisnis Komersial PT Bank BRI Syariah Kokok Alun Akbar, Chief Corporate Banking Officer PT Bank Muamalat Indonesia Irvan Y. Noor, serta Managing Director Barakah Halal Hub Taiwan Nurundin N.H Ting seusai penandatanganan perjanjian kerja sama

Rabu, 13 November 2019 - 20:00 WIB

PT Modern Industrial Estat Teken MoU dengan 4 Bank Syariah dan Barakah Taiwan Halal Hub

PT Modern Industrial Estat menjalin kerja sama dengan empat Bank Syariah di Indonesia serta Barakah Taiwan Halal Hub, yang merupakan sebuah kawasan yang memproduksi produk-produk halal terbesar…

Sistem pengolahan sampah terpadu

Rabu, 13 November 2019 - 19:30 WIB

Tangani Masalah Sampah Plastik, Inaplas Dorong Pengembangan Sistem Pengolahan Sampah Terintegrasi

Sekretaris Jenderal Asosiasi Industru Olefin, Aromatik dan Plastik Indonesia (Inaplas) Fajar Budiono mengakui bahwa hingga saat ini, sistem pengolahan sampah di Indonesia masih bekum sempurna.

Ilustrasi industri Kosmetik (Foto ist)

Rabu, 13 November 2019 - 17:35 WIB

Serap 675 Tenaga Kerja, Pelaku Industri Kosmetik Dalam Negeri Terus Tumbuh

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan bahwa pelaku industri kosmetik dalam negeri terus bertumbuh hingga 153 perusahaan, sehingga total saat ini mencapai lebih dari 760 perusahaan.