Kerinduan Hengky Supit untuk Ibu Pertiwi

Oleh : Herry Barus | Rabu, 14 Agustus 2019 - 21:00 WIB

Hengky Supit (Foto Dok Industry.co.id)
Hengky Supit (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Setelah menyaksikan video Iwan Fals, Once dan Fiersa dalam lagu Ibu Pertiwi, Vokalis Rock Terbaik Indonesia versi Log Zhelebour era 90-an Hengky Supit, tergerak untuk mengcover lagu serupa, untuk melengkapi ucapan selamat darinya yang kini tinggal di Belanda bersama keluarganya, untuk Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun.

"Rasanya kangen dengan keluarga dan seluruh penggemar saya di Indonesia, bisa tersalurkan setelah, nyanyi lagu Ibu Pertiwi," ungkap pelantun hits 90-an 'Percayalah' bersama band Whizzkid yang membesarkan namanya, dengan penuh rasa bangga.

 

Mendengar kembali suara Hengky yang pernah mencapai range hingga 4 octave tersebut, mengingakan kita kembali pada sejumlah hits yang pernah lahir dari dirinya di era 90-an.

Ada enerji dan ekpresi yang sangat kental dalam setiap tarikan nafasnya. Nada-nada tinggi ditaklukannya dengan cara yang santai. Disaat berada dipuncak nada tinggi, dengan tenang ia menurunkannya kemali dalam datu tarikan nafas. Nyaris sempurna. Kerinduannya pada tanah air tercinta, melalui lagu Ibu Pertiwi ini bakal mengusik kerinduan penggemarnya pada Hengky Supit.

“Saat dipuji tentang cover lagu Ibu Pertiwi tersebut, Hengky menjawab dalam bahasa Belanda yang faseh, "Heel erg bedankt, voor het helpen van mijn verlangen naar mijn geliefde thuisland van Indonesië, via het lied Moeder Aarde" - Terima kasih banyak, telah membantu saya mengekspresikan rasa rindu pada tanah air Indonesia tercinta, melalui lagu Ibu Pertiwi., “seperti diinformasikan Buddy Ace, sahabat akrabnya di Jakarta.

Pria kelahiran Palu yang hijrah ke Jakarta untuk memulai karir musikalnya bersama Abdee Negara disekitar tahun 1987 ini, mengaku baru bisa memberi kotribusi pada bangsa Indonesia melalui dunia kreatif. Sejumlah lagu tentang kecintaannya pada Indonesia sudah disiapkannya, untuk segera dirilis di Indonesia jika ada produser musik yang bersedia.

"Melalui karya lagu-lagu terbaru saya, saya menaruh harapan buat Indonesia kedepan, semakin maju dan makmur dan tetap terjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia," papar Hengky, pria kelahiran Palu, yang hijrah ke Jakarta bersama Abdee Negara, untuk karir musikalnya disekitar tahun 1987.

Di Jakarta, sebelum gabung dengan band rock Whizzkid, Hengky dan Abdee bersama Theo Kamudi (keyboard) dan Ferry HK (drum), menghidupkan nama 'Interview', band yang dilahirkan mereka saat masih di Palu.

Sebelum boyong ke Belanda bersama istri tercinta yang berasal dari sana, Hengky Supit melahirkan sejumlah hits lewat album solo, bertajuk 'Isi Hati' dan 'Bila Engkau Izinkan'.

"Jika tak ada halangan dan jika telah bertemu dengan produser musik yang satu visi dengan saya, saya berencana akan segera merilis album solo di Indonesia," ungkap Hengky, sembari berdoa bisa bertemu produser yang visioner dan bisa sejalan dengan ide ide musikalnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aiko Senosoenoto dari Eki Dance Company (Foto Amz)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 15:00 WIB

Komunitas, Jadi Salah Satu Alternatif Pengembangan Seni Tari di Indonesia

Tumbuhnya berbagai komunitas, termasul komunitas tari, menjadi salah salah satu titik penting dalam jejaring kesenian di Indonesia. Ketika banyak negara lain masih berkutat dalam sekolah seni,…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:48 WIB

Pasar Modal Tingkatkan Kontribusi Pertumbuhan Ekonomi

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan terus mengarahkan agar industri Pasar Modal lebih berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mendukung ekspor dan subtitusi impor, serta membuka lebih…

Sentra bawang merah

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:42 WIB

DPR: Ekosistem Pengelolaannya Tersistematis

Jakarta - Meningkatnya Pendapatan Domestik Bruto (PDB) yang disumbangkan sektor pertanian pada Triwulan II- 2019 merupakan tanda makin tersistematisnya ekosistem pengelolaan usaha agraris di…

Ilustrasi Sawah (Dok. Kementan)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:34 WIB

Kementan Mampu Membuat Ekspor Melesat

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) telah membuktikan capaian swasembada pangan melalui kemajuan ekspor selama periode Mentan Amran Sulaiman.

Mba Tutut (Foto Amz)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:00 WIB

Tutut Soeharto: YHK dan YDGRK Terus Berbakti untuk Indonesia

Dua Yayasan yang dulu pernah didirikan oleh keluarga mantan Presiden RI ke 2, HM. Soeharto yakni Yayasan Harapan Kita (YHK) dan Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) sama sama berulangtahun,…