Jet Commerce Ekspansi Bisnis ke China dan Filipina

Oleh : Andi Mardana | Selasa, 13 Agustus 2019 - 20:26 WIB

Staf tengah menggunakan bluetooth scanner untuk mendata paket yang hendak dikirimkan kepada konsumen dari Fulfillment Center Jet Commerce, Daan Mogot, Kota Tangerang.(Ist)
Staf tengah menggunakan bluetooth scanner untuk mendata paket yang hendak dikirimkan kepada konsumen dari Fulfillment Center Jet Commerce, Daan Mogot, Kota Tangerang.(Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Jet Commerce, e-commerce enabler yang mengawali kiprahnya di Indonesia, memperluas layanan bisnis ke China dengan mengakuisisi Brand Top, e-commerce enabler yang berbasis di China dan ke Filipina dengan membuka kantor baru di Taguig City.

Ekspansi ini termasuk bagian dari strategi Jet Commerce untuk menjangkau mitra brand global, serta mempercepat visi untuk menjadi e-commerce enabler terpecaya dan paling diandalkan se-Asia Tenggara.

Nama baru di China, yakni Jet Commerce, dipilih untuk lebih merefleksikan fokus strategis perusahaan pada solusi end-to-end e-commerce.

Jet Commerce di China menggabungkan keahlian Jet Commerce dalam hal ritel online, pemasaran multi-channel, dan fulfillment & operations dengan kekuatan Brand Top di digital marketing, big data management, dan desain kreatif.

E-commerce enabler terbaru ini akan dipimpin oleh Chief Executive Officer, Chad Zheng, yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Brand Top.

"Langkah Ini merupakan momentum penting bagi Jet Commerce dimana kami terus memperluas segala upaya dan solusi kami dalam lingkup internasional," ujar Oliver Yang, Chief Executive Officer Jet Commerce di Jakarta, Senin (12/8).

Lebih lanjut ia mengatakan, Chad dan tim di China telah membangun portofolio bisnis yang mengesankan.

"Keahlian yang mereka miliki, serta pemahaman mendalam terhadap pasar di China akan memastikan keberlanjutan keberhasilan kami sebagai wakil resmi dalam menangani ketersediaan produk brand di pasar online," jelasnya.

Chad berkata, menjadi Jet Commerce setelah perjalanan luar biasa sebagai Brand Top merupakan langkah besar yang menunjukkan ambisi kami untuk membantu pelaku bisnis memberikan pengalaman belanja online terbaik kepada konsumen.

"Kami sungguh bersemangat dengan penawaran baru yang akan kami bawa kepada mitra brand dan konsumen kami," ujarnya.

Ekspansi ke China dan Filipina, sesudah Vietnam dan Thailand mencerminkan pertumbuhan Jet Commerce yang cepat dan meningkatnya permintaan regional terhadap solusi e-commerce terintegrasi.

"Di samping itu, ekspansi ini juga memungkinkan e-commerce specialist Jet Commerce untuk saling bertukar best practice dari masing-masing negara," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aiko Senosoenoto dari Eki Dance Company (Foto Amz)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 15:00 WIB

Komunitas, Jadi Salah Satu Alternatif Pengembangan Seni Tari di Indonesia

Tumbuhnya berbagai komunitas, termasul komunitas tari, menjadi salah salah satu titik penting dalam jejaring kesenian di Indonesia. Ketika banyak negara lain masih berkutat dalam sekolah seni,…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:48 WIB

Pasar Modal Tingkatkan Kontribusi Pertumbuhan Ekonomi

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan terus mengarahkan agar industri Pasar Modal lebih berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mendukung ekspor dan subtitusi impor, serta membuka lebih…

Sentra bawang merah

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:42 WIB

DPR: Ekosistem Pengelolaannya Tersistematis

Jakarta - Meningkatnya Pendapatan Domestik Bruto (PDB) yang disumbangkan sektor pertanian pada Triwulan II- 2019 merupakan tanda makin tersistematisnya ekosistem pengelolaan usaha agraris di…

Ilustrasi Sawah (Dok. Kementan)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:34 WIB

Kementan Mampu Membuat Ekspor Melesat

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) telah membuktikan capaian swasembada pangan melalui kemajuan ekspor selama periode Mentan Amran Sulaiman.

Mba Tutut (Foto Amz)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:00 WIB

Tutut Soeharto: YHK dan YDGRK Terus Berbakti untuk Indonesia

Dua Yayasan yang dulu pernah didirikan oleh keluarga mantan Presiden RI ke 2, HM. Soeharto yakni Yayasan Harapan Kita (YHK) dan Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) sama sama berulangtahun,…