Setelah Ditunggu Lama Akhirnya Nicky Astria Gelar Konser Tunggal ‘Kuterus Berlari’

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 10 Agustus 2019 - 16:00 WIB

Nicky Astria Gelar Konser Tunggal Kuterus Berlari (Foto Dok Industry.co.id)
Nicky Astria Gelar Konser Tunggal Kuterus Berlari (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta—Bagi penggemar musik Indonesia nama Nicky Astria tentu sudah tidak asing lagi. Kedudukannya sebagai The First Lay Rocker belum tergantikan hingga hari ini. Di saat banyak penyanyi-penyanyi bar uterus bermunculan. Itu sebabnya banyak yang menunggu nunggu kapan Nicky akan menggelar konser tunggal berskala besar?

Dan penantian itu terjawab sudah. Tanggal 23 Agustus mendatang Nicky akan menggelae konser yang bertajuk Ku Terus Berlari di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta. Nicky Astria akan tampil dengan dukungan semi orchestra di bawah komando musisi Toh Pati.  Konser ini diselenggarakan oleh Kolam Ikan Production.

Konser ini diharapkan akan mengobati rasa kerinduan para penggemar penyanyi rock asal Bandung yang sekian lama tak pernah lagi tampil di berbagai event musik di tanah air. Nicky seakan tenggelam di tengah hingar binger industry musik Indonesia yang konon sudah memasuki era digital. Bahkan era industry 4.0. .

Menurut Iwan Kurniawan, selaku promotor Kolam Ikan Creative Communication (KICC) yang memboyong Nicky Astria untuk menggelar konser tunggalnya dengan bertajuk “Terus Berlari” mengatakan, di konser ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa bintang tamu spesial yang masih dirahasiakan.

“Yang pasti konser bintang rock ini akan terasa lebih spesial karena band pengiringnya di punggawai oleh Tohpati Light Orchestra, dimana tohpati sendiri telah 2 kali konser yang dipromotori oleh Kolam Ikan Creative Communication,” ujar Iwan.

Nicky Astria  sendiri mengaku cukup terbebani menjelang konser tunggalnya ini. Bahkan ia sudah sempat beberapa kali membatalkan saat sudah bertemu  dengan sang promotor. " Jadi awal-awal pas memutuskan itu buat konser besoknya saya nyesel, 'kenapa gue terima'. Saya sempat bilang ke Mas Iwan (pihak promotor) setelah kontrak itu buat batalin," ujar Nicky Astria, dalam konfrensi pers konsernya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2019).

Alasan Nicky tidak pernah menggelar konser tunggal karena ia selalu khawatir penampilannya mengecewakan penonton. Pasalnya  mayoritas lagu-lagunya bernada tinggi."Tuntutan orang tuh Nicky Astria nyanyinya harus nada  tinggi terus. Padahal kalau saya nyanyi di tv dua atau tiga lagu, saya masih sampai. Tapi kalau harus nyanyi sampe 16 lagu, saya harus nyanyi dengan kunci nada  yang sama tentu itu butuh persiapan yang serius. Karena itu beratlah," kata Nicky Astria.

Namun setelah berdiskusi antara  dia , tohpati dan pihak promotor sepakat untuk menurunkan nada di beberapa lagu. "Nicky itu memang suka gak pede. Padahal waktu latihan suaranya gak berubah sama sekali. Paling nanti karena ini lagunya banyak, saya dan Nicky sepakat turunkan nadanya setengah. Meski Nicky minta turun satu.  Karena saya yakin dia bisa,” kata Tohpati.

Meski Konser baru akan digelar tanggal 23 Agustus mendatang, Tiket berbagai kelas sudah terjual habis sejak mulai diumumkan akan adanya konser ini.  Kita tunggu saja penampilan si Lady Rockers ini beraksi.  (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelukis Seruni Bodjawati (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 12:00 WIB

Perempuan-Perempuan Menggugat Karya Pelukis Seruni Bodjawati

Ternyata seni lukis juga menjadi catatan sejarah perjalanan perjuangan kaum perempuan. Hak itu dibuktikan oleh pelukis Seruni Bodjawati dalam pameran tunggalnya yang berlangsung mulai 21- 31…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:59 WIB

Kualitas dan Harga Jagung Lokal Lebih Bagus

Jakarta - Pengamat Ekonomi Politik Pertanian Universitas Trilogi, Muhamad Karim menilai harga jagung lokal lebih bagus dibandingkan harga jagung impor adalah wajar. Pasalnya, saat ini jagung…

Sarang burung walet (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:57 WIB

Kementan Kawal Ekspor Sarang Burung Walet Jateng

Semarang - Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil mengajak para pelaku usaha sarang burung walet (SBW) di Jawa Tengah untuk meningkatkan kualitas produksinya agar dapat mengambil peluang…

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:30 WIB

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mendorong BUMN terus berkontribusi untuk memajukan olahraga di Tanah Air melalui pembinaan atlet-atlet dan berbagai program pemberdayaan.

Galaxy Note 10+ (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:11 WIB

Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Note 10 dan 10+ Untuk Pasar Indonesia

Kekuatan performance, keindahan desain, kemampuan untuk berkreasi, dan fitur produktivitas dukung pengguna dalam berbagai pekerjaan dan passion yang mereka lakukan bersamaan.