Setelah Ditunggu Lama Akhirnya Nicky Astria Gelar Konser Tunggal ‘Kuterus Berlari’

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 10 Agustus 2019 - 16:00 WIB

Nicky Astria Gelar Konser Tunggal Kuterus Berlari (Foto Dok Industry.co.id)
Nicky Astria Gelar Konser Tunggal Kuterus Berlari (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta—Bagi penggemar musik Indonesia nama Nicky Astria tentu sudah tidak asing lagi. Kedudukannya sebagai The First Lay Rocker belum tergantikan hingga hari ini. Di saat banyak penyanyi-penyanyi bar uterus bermunculan. Itu sebabnya banyak yang menunggu nunggu kapan Nicky akan menggelar konser tunggal berskala besar?

Dan penantian itu terjawab sudah. Tanggal 23 Agustus mendatang Nicky akan menggelae konser yang bertajuk Ku Terus Berlari di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta. Nicky Astria akan tampil dengan dukungan semi orchestra di bawah komando musisi Toh Pati.  Konser ini diselenggarakan oleh Kolam Ikan Production.

Konser ini diharapkan akan mengobati rasa kerinduan para penggemar penyanyi rock asal Bandung yang sekian lama tak pernah lagi tampil di berbagai event musik di tanah air. Nicky seakan tenggelam di tengah hingar binger industry musik Indonesia yang konon sudah memasuki era digital. Bahkan era industry 4.0. .

Menurut Iwan Kurniawan, selaku promotor Kolam Ikan Creative Communication (KICC) yang memboyong Nicky Astria untuk menggelar konser tunggalnya dengan bertajuk “Terus Berlari” mengatakan, di konser ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa bintang tamu spesial yang masih dirahasiakan.

“Yang pasti konser bintang rock ini akan terasa lebih spesial karena band pengiringnya di punggawai oleh Tohpati Light Orchestra, dimana tohpati sendiri telah 2 kali konser yang dipromotori oleh Kolam Ikan Creative Communication,” ujar Iwan.

Nicky Astria  sendiri mengaku cukup terbebani menjelang konser tunggalnya ini. Bahkan ia sudah sempat beberapa kali membatalkan saat sudah bertemu  dengan sang promotor. " Jadi awal-awal pas memutuskan itu buat konser besoknya saya nyesel, 'kenapa gue terima'. Saya sempat bilang ke Mas Iwan (pihak promotor) setelah kontrak itu buat batalin," ujar Nicky Astria, dalam konfrensi pers konsernya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2019).

Alasan Nicky tidak pernah menggelar konser tunggal karena ia selalu khawatir penampilannya mengecewakan penonton. Pasalnya  mayoritas lagu-lagunya bernada tinggi."Tuntutan orang tuh Nicky Astria nyanyinya harus nada  tinggi terus. Padahal kalau saya nyanyi di tv dua atau tiga lagu, saya masih sampai. Tapi kalau harus nyanyi sampe 16 lagu, saya harus nyanyi dengan kunci nada  yang sama tentu itu butuh persiapan yang serius. Karena itu beratlah," kata Nicky Astria.

Namun setelah berdiskusi antara  dia , tohpati dan pihak promotor sepakat untuk menurunkan nada di beberapa lagu. "Nicky itu memang suka gak pede. Padahal waktu latihan suaranya gak berubah sama sekali. Paling nanti karena ini lagunya banyak, saya dan Nicky sepakat turunkan nadanya setengah. Meski Nicky minta turun satu.  Karena saya yakin dia bisa,” kata Tohpati.

Meski Konser baru akan digelar tanggal 23 Agustus mendatang, Tiket berbagai kelas sudah terjual habis sejak mulai diumumkan akan adanya konser ini.  Kita tunggu saja penampilan si Lady Rockers ini beraksi.  (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Hipmi Mardani H.Maming

Senin, 16 Desember 2019 - 06:00 WIB

HIPMI: Usaha Anak-Cucu BUMN Ditawarkan Saja ke Swasta

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H.Maming mendukung rencana Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengkaji anak dan cucu usaha…

Kemensos Salurkan Bantuan Banjir Solok Selatan Rp 1,6 Miliar

Senin, 16 Desember 2019 - 05:30 WIB

Kemensos Salurkan Bantuan Banjir Solok Selatan Rp 1,6 Miliar

Kementerian Sosial menyalurkan bantuan tanggap darurat dalam bencana banjir bandang di Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

 Ketua PWI Pusat Atal S Depari

Senin, 16 Desember 2019 - 05:00 WIB

Ribuan Orang Ikuti Fun Walk IKWI

Ribuan orang mengikuti kegiatan Fun Walk Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) 2019 yang mengambil tema "Keluarga Sehat, Ekonomi Kuat", Minggu, (15/12/2019).

Prajurit Marinir Surabaya Berhasil Rebut Juara 1 Belitung International Triathlon 2019

Senin, 16 Desember 2019 - 04:00 WIB

Prajurit Marinir Berhasil Rebut Juara 1 Belitung International Triathlon 2019

Setelah berjuang mati-matian dengan melewati berbagai rintangan yang berat, Juara 1 lomba Belitung International Triathlon 2019 kategori standard distance akhirnya berhasil direbut oleh Kopda…

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Senin, 16 Desember 2019 - 03:30 WIB

Ketua MPR: Perkuat Jiwa Kebangsaan Generasi Muda

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendesak pemerintah untuk mulai berupaya memperkuat jiwa kebangsaan, atau yang lazim dikenal dengan ungkapan nation character building.