McDonald’s Hadirkan Menu Khas Indonesia Sambut HUT RI ke-74

Oleh : Andi Mardana | Jumat, 09 Agustus 2019 - 18:25 WIB

McDonald's meluncurkan menu baru menyambut perayaan HUT RI ke-74.(Andi Mardana)
McDonald's meluncurkan menu baru menyambut perayaan HUT RI ke-74.(Andi Mardana)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74, McDonald’s Indonesia meluncurkan menu menu baru dengan cita rasa khas Indonesia.

Menu limited time offer (LTO) atau menu dengan waktu terbatas unggulan masih mengusung tema “Ini Rasa Kita” dengan produk unggulan baru yaitu Burger Sambal Ijo yang sarat dengan cita rasa khas Indonesia.

Burger Sambal Ijo merupakan burger dengan daging sapi yang diberi sambal ijo pedas spesial dengan selada segar yang disajikan dalam setangkup corn dusted bread berwarna hijau.

Terdapat pilihan lain bagi yang ingin merasakan sensasi burger lebih lengkap yaitu Burger Sambal Ijo Spesial dengan tambahan topping telur di dalamnya.

Selain itu, McDonald’s juga kembali meluncurkan menu favorit Burger Rendang yang terdiri dari daging sapi dengan saus rendang istimewa, ditambah dengan potongan bawang bombai segar, dan disajikan dalam setangkup corn dusted bread berwarna hijau.

"Warna hijau pada roti ini berasal dari pewarna alami dari hijau daun (klorofil). Konsumen dapat menikmati burger lezat ini pada pukul 11.00 – 05.00 setiap harinya," kata Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia di Jakarta, Kamis (8/8).

Kedua varian burger ini akan terasa lengkap apabila ditemani dengan menu LTO lainnya yaitu Soda Semangka yang merupakan perpaduan antara soda dingin dengan tambahan topping sirup semangka. Seluruh produk ini dapat dipesan melalui seluruh counter, Drive Thru, dan McDelivery dari 25 Juli – 1 September 2019.

Tidak hanya itu, McDonald’s juga menawarkan dua menu dessert LTO yang tentunya bercita rasa Indonesia sebagai pelengkap hari kemerdekaan yaitu McFlurry Pandan Kacang Merah dan Cone Top Talas.

Varian McFlurry Pandan Kacang Merah merupakan perpaduan es krim vanilla dengan sirup pandan dan tambahan topping kacang merah.

Sedangkan untuk Cone Top Talas yaitu es krim vanilla dalam cone berwarna hitam dari charcoal diberi topping saus rasa talas berwarna ungu. Kedua menu pencuci mulut unik ini dapat dinikmati dari 25 Juli – 30 September 2019.

Selain rangkaian menu diatas, McDonald’s melalui gerai McCafe nya meluncurkan rangkaian menu khusus HUT RI dengan cita rasa lokal yaitu Klepon Series yang memadukan kopi McCafe dengan rasa pandan dan kelapa.

Klepon series yang terdiri dari Iced/Hot Klepon Latte, Klepon Latte Frappe, dan Klepon Cake ini merupakan menu LTO yang dapat dinikmati pada 24 Juni hingga 9 Oktober 2019.

"Seluruh program dan produk ini khusus diberikan sebagai wujud rasa suka cita McDonald’s Indonesia atas 74 tahun Indonesia merdeka," jelas Eci sapaan akrab Sutji Lantyka.

Ia mengatakan secara konsisten McDonald’s Indonesia selalu turut serta berpartisipasi langsung dalam setiap perayaan hari kemerdekaan Indonesia.

Hal ini kata ia merupakan salah satu cara untuk menujukkan bahwa McDonald’s juga merupakan bagian dari masyarakat Indonesia.

"Tentunya yang dapat kami lakukan ialah dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bergembira dan menikmati momen kebersamaan di McDonald’s, salah satunya dengan ditemani berbagai menu McDonald’s yang dibuat khusus dengan rasa khas Indonesia," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Stop Kekerasan Terhadap Wartawan

Kamis, 02 April 2020 - 20:54 WIB

Setelah Tabrak SOP WHO, Oknum Protokol Anak Buah Walikota Palembang Tantang dan Ancam Wartawan Saat Press Confrence Covid-19

"Kami ini manusia juga, kenapa kami dikumpulkan di tempat berdesakan seperti ini, sesuai SOP WHO harus menjaga jarak minimal 1,5 meter untuk mencegah penyebaran Covid-19," ungkap satu wartawan.…

Dirjen Tanaman Pangan Suwandi saat tinjau banjir di Indramayu

Kamis, 02 April 2020 - 20:45 WIB

Kementan Kirim Benih ke 2.708 Hektar Lahan Terdampak Banjir Indramayu

Dampak iklim ekstrim yang terjadi di awal Maret 2020 mengakibatkan banjir di wilayah Kabupaten Indramayu, dampaknya dilaporkan banjir menggenangi beberapa areal persawahan. Dengan respon cepat,…

Pemasok bawang putih sedang berada di gudangang

Kamis, 02 April 2020 - 20:27 WIB

Harga Bawang Putih Melambung di Musim Corona, KPPU: Ingat Pemerintah Dapat Mem-Blacklist Anda Para Importir Nakal

KPPU sendiri telah meningkatkan pengawasannya atas sektor pangan guna menjaga agar tidak terdapat pelaku usaha yang secara bersama-sama menahan pasokan atau memberikan harga yang sangat tinggi…

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Kamis, 02 April 2020 - 19:40 WIB

OJK Tindaklanjuti Perpu 1 2020

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyambut baik, mendukung dan menindaklanjuti penerbitan Perpu 1 Tahun 2020 dalam rangka menghadapi risiko penurunan perekonomian nasional dan stabilitas sistem…

Waskita Realty Siapkan 25 Wastafel Portabel Cegah Virus Covid 19

Kamis, 02 April 2020 - 18:00 WIB

Waskita Realty Siapkan 25 Wastafel Portabel Cegah Virus Covid 19

PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty), anak perusahaan dari PT Waskita Karya, (Persero) Tbk, yang tengah mengembangkan berbagai hunian yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, turut…