Alvino, Promotor Touring Pertama di Dunia

Oleh : Herry Barus | Kamis, 08 Agustus 2019 - 12:00 WIB

Emmanuel Alvino, Berita Industry, Industry News
Emmanuel Alvino, Berita Industry, Industry News

INDUSTRY.co.id - Jakarta—Emmanuel Alvino, CEO Maisara Production yang akrab disapa Bro Vino, adalah satu-satunya promotor touring yang ada di Indonesia sekarang ini. Gebrakan dan eksistensi Bro Vino, langsung mempromotori kegiatan Funtastic Tour Green Solo Ride National Park Java-Bali 2019, Road to Celebration The 1st Anniversary of Pengendara.com

Solo Biker nya adalah Bro Agus ‘Blues’ Asianto, Dewan Redaksi Pengendara.com yang juga Vice President Tourer CJMC. Bro Agus Blues akan mengendarai motor buatan Amerika Serikat, Cleveland CycleWerks tipe Ace Deluxe, pada 8-10 Agustus 2019, melintasi 11 Taman Nasional sepanjang Jawa-Bali, sejauh 3.700 km.

What’s next?

Setelah Dekade Keselamatan Jalan Indonesia (Road Safety Action Decade) 2010-2020 yang telah dicanangkan Pemerintah RI, Pengendara.com dan Calon Jenazah Motorcycle Club (CJMC) menginisiasi aksi Peduli Bumi. Aksi ini mengajak seluruh komunitas  berpartisipasi dalam bentuk yang paling sederhana, di antaranya, membuang sampah pada tempatnya dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

Taman Nasional dipilih sebagai simbol “Green Campaign” di mana, merupakan ruang terbuka hijau terbesar dengan aneka habitat di dalamnya sebagai penyangga kelestarian dan keasrian Bumi.

Rute Taman Nasional (TN) yang dituju diawali dari TN Gunung Gede Pangrango dan TN Ciremai di Jawa Barat, lalu ke TN Merbabu dan TN Gunung Merapi di Jawa Tengah. Kemudian, ke TN Tengger dan TN Baluran di Jawa Timur, sebelum menyeberang ke Pulau Bali menuju TN Bali Barat.

Dari Bali, Bro Agus Blues kembali ke Pulau Jawa, memasuki  TN Alas Purwo dan TN Merubetiri di Jawa Timur. Melalui Kota Solo di Jawa Tengah dan Pangandaran di Jawa Barat, sebelum memasuki  TN Gunung Halimun di Jawa Barat dan TN Ujung Kulon di Banten, untuk kembali ke Jakarta, tepat di Hari Ulang Tahun nya yang Ke-57 pada 18 Agustus 2019 mendatang.

Kembali ke promotornya, Bro Vino mengungkapkan, perjalanan lintas 11 Taman Nasional di Jawa dan Bali, merupakan pemanasan, sebelum melakukan misi yang sama ke berbagai TN di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Go Africa, Go International

“Selanjutnya Bro Agus Blues akan mengunjungi Taman Nasional di Afrika. Memang, target kami bukan cuma membawa Bro Agus Go National, tapi juga Go International,” kata Bro Vino dalam acara Press Conference Funtastic Tour Green Solo Ride National Park Java-Bali 2019, Road to Celebration The 1st Anniversary of Pengendara.com di Arcadia by Horison Mangga Dua, belum lama ini pada Minggu 4 Agustus 2019.

Selain itu, alasannya mempromotori touring Bro Agus Blues, karena sudah bersahabat sejak lama. “Green Solo Ride ini menjadi impian sahabat saya sejak lama. Oleh karena itu, saya berupaya untuk mewujudkannya. Touring ini juga menjadi hadiah dari kami untuk Bro Agus yang berulang tahun pada 18 Agustus nanti,” ungkap Bro Vino.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.