Alvino, Promotor Touring Pertama di Dunia

Oleh : Herry Barus | Kamis, 08 Agustus 2019 - 12:00 WIB

Emmanuel Alvino, Berita Industry, Industry News
Emmanuel Alvino, Berita Industry, Industry News

INDUSTRY.co.id - Jakarta—Emmanuel Alvino, CEO Maisara Production yang akrab disapa Bro Vino, adalah satu-satunya promotor touring yang ada di Indonesia sekarang ini. Gebrakan dan eksistensi Bro Vino, langsung mempromotori kegiatan Funtastic Tour Green Solo Ride National Park Java-Bali 2019, Road to Celebration The 1st Anniversary of Pengendara.com

Solo Biker nya adalah Bro Agus ‘Blues’ Asianto, Dewan Redaksi Pengendara.com yang juga Vice President Tourer CJMC. Bro Agus Blues akan mengendarai motor buatan Amerika Serikat, Cleveland CycleWerks tipe Ace Deluxe, pada 8-10 Agustus 2019, melintasi 11 Taman Nasional sepanjang Jawa-Bali, sejauh 3.700 km.

What’s next?

Setelah Dekade Keselamatan Jalan Indonesia (Road Safety Action Decade) 2010-2020 yang telah dicanangkan Pemerintah RI, Pengendara.com dan Calon Jenazah Motorcycle Club (CJMC) menginisiasi aksi Peduli Bumi. Aksi ini mengajak seluruh komunitas  berpartisipasi dalam bentuk yang paling sederhana, di antaranya, membuang sampah pada tempatnya dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

Taman Nasional dipilih sebagai simbol “Green Campaign” di mana, merupakan ruang terbuka hijau terbesar dengan aneka habitat di dalamnya sebagai penyangga kelestarian dan keasrian Bumi.

Rute Taman Nasional (TN) yang dituju diawali dari TN Gunung Gede Pangrango dan TN Ciremai di Jawa Barat, lalu ke TN Merbabu dan TN Gunung Merapi di Jawa Tengah. Kemudian, ke TN Tengger dan TN Baluran di Jawa Timur, sebelum menyeberang ke Pulau Bali menuju TN Bali Barat.

Dari Bali, Bro Agus Blues kembali ke Pulau Jawa, memasuki  TN Alas Purwo dan TN Merubetiri di Jawa Timur. Melalui Kota Solo di Jawa Tengah dan Pangandaran di Jawa Barat, sebelum memasuki  TN Gunung Halimun di Jawa Barat dan TN Ujung Kulon di Banten, untuk kembali ke Jakarta, tepat di Hari Ulang Tahun nya yang Ke-57 pada 18 Agustus 2019 mendatang.

Kembali ke promotornya, Bro Vino mengungkapkan, perjalanan lintas 11 Taman Nasional di Jawa dan Bali, merupakan pemanasan, sebelum melakukan misi yang sama ke berbagai TN di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Go Africa, Go International

“Selanjutnya Bro Agus Blues akan mengunjungi Taman Nasional di Afrika. Memang, target kami bukan cuma membawa Bro Agus Go National, tapi juga Go International,” kata Bro Vino dalam acara Press Conference Funtastic Tour Green Solo Ride National Park Java-Bali 2019, Road to Celebration The 1st Anniversary of Pengendara.com di Arcadia by Horison Mangga Dua, belum lama ini pada Minggu 4 Agustus 2019.

Selain itu, alasannya mempromotori touring Bro Agus Blues, karena sudah bersahabat sejak lama. “Green Solo Ride ini menjadi impian sahabat saya sejak lama. Oleh karena itu, saya berupaya untuk mewujudkannya. Touring ini juga menjadi hadiah dari kami untuk Bro Agus yang berulang tahun pada 18 Agustus nanti,” ungkap Bro Vino.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K Permana dan Blibli.com jalin kerjasama

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:05 WIB

Bank Muamalat Tebar Hadiah di Muka Bagi Penabung

Jakarta - Bank Muamalat memberikan program hadiah bagi penabung baik yang lama dan yang baru. Uniknya hadiah diberikan diawal saat akan menabung, ini hal yang berbeda dan sangat menarik bagi…

Marmer Batu Aalam

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:03 WIB

Penjualan Produk Marmer Turun Dampak Lesunya Sektor Properti

Penjualan produk marmer dan batu alam di dalam negeri mengalami penurunan di tahun ini. Penurunan tersebut merupakan imbas dari lesunya sektor properti.

Pelukis Seruni Bodjawati (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 12:00 WIB

Perempuan-Perempuan Menggugat Karya Pelukis Seruni Bodjawati

Ternyata seni lukis juga menjadi catatan sejarah perjalanan perjuangan kaum perempuan. Hak itu dibuktikan oleh pelukis Seruni Bodjawati dalam pameran tunggalnya yang berlangsung mulai 21- 31…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:59 WIB

Kualitas dan Harga Jagung Lokal Lebih Bagus

Jakarta - Pengamat Ekonomi Politik Pertanian Universitas Trilogi, Muhamad Karim menilai harga jagung lokal lebih bagus dibandingkan harga jagung impor adalah wajar. Pasalnya, saat ini jagung…

Sarang burung walet (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:57 WIB

Kementan Kawal Ekspor Sarang Burung Walet Jateng

Semarang - Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil mengajak para pelaku usaha sarang burung walet (SBW) di Jawa Tengah untuk meningkatkan kualitas produksinya agar dapat mengambil peluang…