Resep Salep Kulit 88 Menjaga Kesuksesan Selama Lebih dari 37 Tahun.

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 07 Agustus 2019 - 07:54 WIB

Menjaga Eksistensi dan Beradaptasi, Berbuah Kepercayaan dan Penghargaan
Menjaga Eksistensi dan Beradaptasi, Berbuah Kepercayaan dan Penghargaan

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Tidak banyak merk yang mampu bertahan di kerasnya persaingan perdagangan global, termasuk di Indonesia. Salep Kulit 88 adalah salah satu contoh terbaik dari keberlangsungan hidup suatu merek yang tidak lekang dimakan waktu. Eksistensi salah satu produk unggulan dari MECCAYA Pharmaceutical tersebut bahkan sudah berlangsung sejak 37 tahun silam.

Selama kurun waktu tersebut, Salep Kulit 88 sukses membangun sebuah brand yang berhasil merebut kepercayaan dan menjadi top of mind masyarakat Indonesia, sehingga bila kita membicarakan obat untuk penyakit kulit akan sering terlontar nama merk Salep Kulit 88.

Selain kepercayaan dari masyarakat, keberhasilan membangun ekuitas brand selama 37 tahun lebih tersebut juga terlihat dari banyaknya penghargaan yang diraih Salep Kulit 88 di tahun ini. Salah satunya yang terbaru adalah Superbrands Awards.

Salep Kulit 88 terpilih sebagai pemenang Superbrands 2019 – Indonesia No. 1 Choice di kategori Antifungal berdasarkan hasil survey pada masyarakat Indonesia yang dilakukan oleh A.C Nielsen di 6 kota besar termasuk: Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Makassar.

“Penghargaan-penghargaan yang diterima Salep Kulit 88 adalah buah dari dedikasi kami berpuluh-puluh tahun lamanya untuk terus meningkatkan kualitas serta menjaga kepercayaan masyarakat Indonesia kepada kami,”  ujar Ricky Surya Prakasa, Presiden Direktur PT MECCAYA Pharmaceutical

Salep Kulit 88 juga tidak segan berbagi resep menjaga kesuksesan selama lebih dari 37 tahun.

Menurut Ricky Surya Prakasa, menjaga loyalitas konsumen adalah hal yang paling utama sehingga kami selalu mengedepankan kualitas.  Upaya berkelanjutan untuk peningkatan kualitas dan beradaptasi terhadap berbagai perubahan disetiap generasi adalah tantangan terbesar kami untuk tetap eksis sebagai perusahaan farmasi terdepan di Indonesia yang berspesialiasi di bidang dermatologi.

“Selain itu perkembangan teknologi informasi dan digitalisasi, serta perubahan sosio-ekonomi pada masyarakat Indonesia cukup drastis juga merupakan tantangan tersendiri, tinggal bagaimana kami berupaya menjadi partisipan yang aktif  serta menglihat ragam tantangan ini sebagai sebuah kesempatan,” ujarnya.

Adaptasi dengan produk, kanal pemasaran dan distribusi yang kekinian

Berbicara kualitas produk, Salep Kulit 88 sudah sudah tentu tidak diragukan lagi, baik dari bahan ataupun kemasannya. Namun untuk mampu bertahan hidup dan berumur panjang tentunya diperlukan strategi adaptasi yang lebih efektif.

Era sekarang pastinya sudah sangat jauh berbeda dengan 10 - 20 tahun sebelumnya. Pangsa pasar atau konsumen pun sudah mulai berubah. Era Digital sekarang didominasi oleh segmen pasar yang baru yaitu kaum muda atau generasi milenial. Karakter konsumen baru ini sangat menarik karena generasi sekarang sangat dinamis dan mobile, dengan didukung ragam layanan online yang ada.

Salep Kulit 88 melihat karakter generasi millennial sebagai kunci untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan karakteristik generasi ini. Maka dihadirkanlah produk Krim Anti Jamur 88 kami sebagai varian dari brand 88, yang diluncurkan pada 8 April 2019.

Fitur Krim 88 Anti Jamur  antara lain lembut pada kulit, tidak lengket, mudah menyerap, aroma yang fresh, dan juga cooling sensation yang dapat meredakan gatal-gatal  sehingga sangat cocok untuk kaum millennial dan urban yang hari-harinya aktif berkuliah, berkerja, berolah raga, dan yang kerap lama menggunakan sepatu dalam keseharian.

Sedangkan dari sisi distribusi walaupun belum memanfaatkan digital commerce secara langsung ,  namun rekanan retail modern dan tradisional MECCAYA Pharmaceutical telah banyak memanfaatkan kanal digital / e-commerce sehingga produk Salep Kulit 88 maupun Krim Anti Jamur 88 sudah banyak tersedia online.

PT Sarwa Manggalla Raya selaku Agen Tunggal , memastikan produk-produk unggulan MECCAYA Pharmaceutical dapat menjangkau seluruh Indonesia dengan kualitas yang baik sesuai standard CDOB. Produk-produk dapat diperoleh baik di retail-retail modern seperti: Alfamart, Indomaret, Family Mart, Century, Guardian, Apotek K24, Apotek Kimia Farma, dan juga apotek-apotek maupun toko obat yang berizin. ([email protected]).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…