Influence Asia 2017, Ajang Penghargaan Bagi Pengguna Sosial Media

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 09 Maret 2017 - 07:07 WIB

Dari kiri ke kanan, Diana Rikasari (nominator kategori fashion), Bernando Tampubolon (Indonesia FMcG Marketeer), Odie Randa (Managing Director Gashcloud Indonesia), dan Althea Lim (Executive Producer Influence Asia 2017)
Dari kiri ke kanan, Diana Rikasari (nominator kategori fashion), Bernando Tampubolon (Indonesia FMcG Marketeer), Odie Randa (Managing Director Gashcloud Indonesia), dan Althea Lim (Executive Producer Influence Asia 2017)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sosial media, ternyata tidak buruk juga tetapi, bagi sebagian banyak orang, mungkin masih berpikir orang-orang yang eksis di media sebagai orang yang suka cari perhatian, tukang pamer, dan kurang kerjaan. Perlu diketahui, bahwa seseorang yang seperti itu, mereka bisa memanfaatkan media sosialnya dengan baik dan bisa mendapatkan uang dari sana.

Influencer, sebutan bagi mereka yang eksis di dunia sosial media. Bahkan, dari mereka juga bisa membuat seseorang yang menggunakan sosial media tersebut mencari rekomendasi, mulai dari makanan, fesyen, traveling, perenting, dan masih banyak lagi.

Selain itu, mereka juga dipercaya oleh suatu perusahaan ataupun merk tertentu untuk menggunakan produk mereka.

Melihat semkain banyaknya yang menggunakan sosial media dan untuk mengapreasiasi bagi mereka, Yello Digital Marketing dan Gushcloud, tahun 2017 ini menggelar kembali ajang bagi pengguna sosial media terbesar di Asia, yaitu Influence Asia.

"Influence Asia menjadi wadah untuk memberi penghargaan, baik individual maupun group yang sudah berupaya membuat konten yang kuat dan positif," ujar Althea Lim, Executive Producer Influence Asia 2017, di Senayan, Rabu (8/3/2017).

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 6-9 April 2017 di Malaysia, dan bertujuan untuk mengumpulkan 252 pengguna sosial media influencer terbaik di kawasan Asia.

Sebelumnya, pada tahun 2015 acara ini hanya diikuti oleh lima negara seperti, Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand dan Filipina. Pada tahun 2017 ini, Gushcloud mengundang dua negara untuk ikut serta dalam acara ini, yakni Vietnam dan Korea Selatan.

Dikesempatan yang sama, menurut Oddie Randa, Managing Director Gushclod Indonesia, mengatakan, "Kami berharap Influence Asia tahun ini akan membuat orang sadar sebesara pentingnya industri ini," ujarnya.

"Kami berharap, industri ini dapat mendorong ke dunia marketing di wilayah Asia dan akan terus membuka jalan untuk industri pada jangka panjang," pungkas Oddie Randa.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ki Hajar Dewantara

Kamis, 02 Mei 2024 - 15:23 WIB

Mengenal Tokoh Hebat Ki Hajar Dewantara, Lepas Gelar Bangsawan dan Pilih Fokus Berjuang untuk Pendidikan

Jakarta-Nama Ki Hajar Dewantara tak lekang di telan zaman. Dalam dunia pendidikan Indonesia, namanya tentu tak asing lagi.

Persiapan Libur Natal dan Tahun Baru 2023 Bank BTN Siapkan Dana Tunai Rp19 Triliun

Kamis, 02 Mei 2024 - 14:46 WIB

Nasabah Patut Simak Ya! BTN Pastikan Dana Nasabah Tidak Hilang

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menyatakan tidak ada dana nasabah yang hilang di perseroan. Hal itu menjawab tudingan para pendemo yang disuruh oleh oknum yang mengaku…

Demo produk Acer

Kamis, 02 Mei 2024 - 14:45 WIB

Acer Meluncurkan Jajaran Lengkap Produk, Solusi dan Transformasi Platform Komunitas Insan Pendidik Guraru

Acer melalui Acer for Education hari ini (2/05) menegaskan komitmen Acer untuk menjadi bagian dari pengembangan kualitas dunia pendidikan di Indonesia.

Pembayaran melalui livin bank mandiri

Kamis, 02 Mei 2024 - 13:48 WIB

Livin´ Merchant, Inovasi Bank Mandiri Perluas Jangkau Nasabah UMKM

Bank Mandiri terus melakukan inovasi produk dan layanannya demi mewujudkan inklusi keuangan untuk berbagai lapisan masyarakat. Upaya yang dilakukan adalah melalui peningkatan layanan perbankan…

Presiden Jokowi Resmikan Lima Ruas Inpres Jalan Daerah Sepanjang 40,6 km di NTB

Kamis, 02 Mei 2024 - 13:27 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Lima Ruas Inpres Jalan Daerah Sepanjang 40,6 km di NTB

Presiden RI Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Pj Gubernur Nusa Tenggara…