Red Planet Indonesia Komitmen Mengurangi Penggunaan Plastik

Oleh : Herry Barus | Selasa, 06 Agustus 2019 - 04:00 WIB

Red Planet Hotel (Foto Dok Industry.co.id)
Red Planet Hotel (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Red Planet Hotel Indonesia kembali mengadakan aktivitas kembali di Car Free Day pada hari Minggu 04 Agustus 2019, yang berlokasi di area Sudirman di depan Wisma BNI, dengan menyuarakan tema Reduce, Reuse & Recycle yang juga menjadi satu dukungan dengan gerakan peduli lingkungan. 

Tidak hanya itu saja, masih ada berbagai rangakian keseruan di gerai Red Planet Hotel Indonesia mulai dari senam Zumba bersama, permaianan Giant Puzzle dan Water station gratis untuk mengisi air minum bagi masyarakat yang menggunakan tumbler atau botol minum. 

“Red Planet Indonesia berkomitmen untuk mengurangi penggunaan plastik dengan menggunakan bahan kain sebagai pengganti bahan latar di panggung,  tidak lagi menngunakan air minum kemasan juga memberikan botol air minum untuk dapat mengganti air minum kemasan,” ujar Bina Sembiring Regional Director of Sales and Marketing.

Sebagai inisiatif lanjut Red Planet Hotels Indonesia juga menjalankan berbagai kegiatan mengurangi penggunaan plastik dan pemborosan  energi di semua hotelnya yang bergabung dengan kampanye Evoware “RE-THINK” yang diluncurkan pada 21 Februari 2019 lalu di Jakarta, Bersama dengan lebih dari 50 brand, media dan media sosial influencer. Rethink Campaign adalah gerakan kolaboratif antara individu, komunitas, dan perusahaan, yang dibentuk oleh Evoware dan Campaign.com. Evoware sebagai perusahaan sosial yang berfokus pada kemasan alternatif pengganti plastik, berkolaborasi dengan platform digital campaign.com untuk mewujudkan perubahan gaya hidup masyarakat agar lebih berkelanjutan.

 Misi Rethink Campaign saat ini adalah mengubah 1,000,000 orang untuk mengurangi konsumsi plastik dengan cara beralih ke alternatif yang lebih berkelanjutan, dengan turut menjual set produk reusable sebagai alternatif produk plastik sekali pakai yaitu Rethink Kit yang berisikan sedotan bambu, sikat, alat makan bambu, pouch alat makan, dan tas belanja ini bisa di beli di setiap Red Planet Hotel seluruh Indonesia dengan harga Rp 65.000,-  Dengan menggunakan Rethink Kit, satu orang dapat mengurangi 362 sedotan plastik, 107 alat makan plastik, 1277 botol plastik dan 700 tas plastik dalam satu tahun.

Red Planet Hotels

Red Planet Hotel, didirikan pada 2010, adalah perusahaan hotel regional milik swasta yang berfokus pada sektor hotel anggaran Asia yang berkembang. Perusahaan ini mengoperasikan 30 hotel di Indonesia (7), Jepang (5), Filipina (13), dan Thailand (5) dengan total 4.779 kamar.

Hotel-hotel ini menggunakan platform teknologi Red Planet yang kuat dan dapat diskalakan, menyediakan perangkat lunak reservasi canggih, memastikan proses pemesanan yang cepat dan efisien, dan panduan atraksi lokal bagi pelanggan.

ed Planet terdiri dari penawaran hotel murah yang bergaya, dengan semua propertinya terletak di pusat dan dilengkapi dengan Wi-Fi berkecepatan tinggi. Perusahaan Red Planet yang berbasis di Jakarta (Planet Merah Indonesia - PSKT: IJ) dan Tokyo (Planet Merah Jepang - 3350: JP) masing-masing terdaftar di bursa efek Indonesia dan Jepang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jakarta Blues International Festival 2019(Foto Dok Industry.co.id0

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 21:00 WIB

Jakarta Blues International Festival 2019

Apa kabar Blues di Indonesia? …Silahkan jawab versi Anda sendiri… tapi yang pasti para penggemar-nya sedang bersiap-siap berpesta bersama di acara Jakarta Blues International Festival yang…

Deklarasi Teman Juara

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:55 WIB

Deklarasi Teman Juara, Ajak Generasi Milenial Berpartisipasi Kembangkan Pariwisata di Era Revolusi Industri 4.0

Teman Juara akan menumbuhkan semangat juara di berbagai bidang. Misalnya ketika ada yang tidak pahaman tentang bagaimana mempromosikan potensi sebuah daerah dari berbagai aspek sosial ekonomi,…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Bidik 10 Ribu IKM Masuk Pasar Online

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan sebanyak 10 ribu pelaku IKM dari berbagai sektor dapat masuk ke pasar online melalui program e-Smart IKM selama periode tahun 2017-2019. Mereka…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:00 WIB

Para Pemimpin Negeri Harus Berkomitmen Kuat Wujudkan Persatuan Bangsa

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan pasca Pemilu 2019 yang telah menguras banyak tenaga dan pikiran, harus ditindaklanjuti dengan mengisi kembali pembangunan. Tidak bisa dipungkiri,…

Direktur Jenderal IKMA Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 18:30 WIB

Kemenperin Targetkan 250 Peserta Beradu Inovasi di IGDS 2019

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) kembali melakukan acara sosialisasi Indonesia Good Design Selection (IGDS) 2019. Tahun 2019 ini,…