Bantu Pelanggan Dunia Industri Manfaatkan Transformasi Digital, AVEVA Luncurkan Unified Operations Center

Oleh : Hariyanto | Senin, 05 Agustus 2019 - 16:23 WIB

Aveva
Aveva

INDUSTRY.co.id - Jakarta - AVEVA, pemimpin global dalam rekayasa dan perangkat lunak industri meluncurkan Unified Operations Center, solusi perintah-dan-kontrol untuk operator infrastruktur seperti smart city dan manajemen fasilitas, serta industri seperti minyak & gas, dan pertambangan.

Bekerja berdampingan dengan perusahaan-perusahaan terkemuka lainnya, AVEVA telah mengubah praktik terbaik menjadi solusi yang berulang, terukur dan mudah beradaptasi, memungkinkan implementasi yang cepat serta pengembalian investasi.

Organisasi seperti Perusahaan Minyak Nasional Abu Dhabi (ADNOC), Assmang Proprietary Ltd dan kota Atal Nagar di India telah memelopori versi awal dari pendekatan khusus ini dan telah menyadari pengurangan dalam waktu pelaksanaan proyek sebanyak 60% dari waktu ke waktu.

“Dengan bermitra dengan perusahaan-perusahaan terkemuka di pasar proses dan infrastruktur, kami telah menyaksikan keuntungan operasional yang dapat dicapai oleh 'sistem dari sistem' ini. Sekarang, organisasi dari berbagai ukuran di Asia Tenggara dapat mengambil manfaat dengan menyebarkan solusi berbasis template kami yang telah terbukti untuk mengubah bisnis mereka dengan percaya diri, ”kata Rashesh Mody, wakil presiden bisnis Monitoring & Control AVEVA, Senin (5/8/2019).

Unified Operations Center adalah pusat hub yang mengubah ruang kontrol menjadi ruang kerja kolaboratif. Silo fungsional dipecah dengan mengontekstualisasikan data operasional dan bisnis untuk memungkinkan tim dalam membuat keputusan yang lebih baik berdasarkan informasi yang akurat dan real-time.

AVEVA juga menjadi pelopor dalam memberikan solusi tunggal yang mengintegrasikan aplikasi TI dan OT (Teknologi Operasional) di pusat hub, yang ditingkatkan oleh penyesuaian khusus industri.

 Unified Operations Center AVEVA, dibangun di atas Platform Sistem AVEVA, menawarkan nilai waktu lebih cepat melalui template solusi, laporan, dasbor, dan KPI operasional yang terbukti di industri. Hal ini menyatukan semua data yang tersedia dari operasi, proses, teknik, pemeliharaan dan keuangan, sehingga memungkinkan tim untuk meningkatkan kesadaran situasional mereka terhadap operasi real-time dan membuat keputusan yang lebih baik.

Pusat Operasi Terpadu didasarkan pada pendekatan 'sistem dari sistem'. Hal ini memungkinkan plug-in aplikasi yang mulus, analitik prediktif, video CCTV, peta GIS, sistem ERP, diagram Rekayasa P&ID dan banyak lagi, semuanya dalam antarmuka pengguna yang terpadu.

Unified Operations Center memungkinkan perusahaan untuk mencapai keunggulan operasional dan meningkatkan keuntungan melalui konsumsi energi yang lebih efisien dan pemeliharaan yang dapat diprediksi. Kami berharap dapat memberikan solusi industri lainnya, seperti listrik dan air, dalam beberapa bulan mendatang." pungkas Rashesh Mody.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengembangan Pariwisata Nias Didukung Multisektor

Senin, 16 September 2019 - 12:00 WIB

Pengembangan Pariwisata Nias Didukung Multisektor

Pengembangan pariwisata Nias di Sumatera Utara (Sumut) yang kaya dengan beragam potensi alam dan budaya mendapatkan dukungan banyak pihak atau multisektor.

Menteri PUPR Basuki dan para insinyur Muda

Senin, 16 September 2019 - 10:28 WIB

Menteri Basuki: Kolaborasi Insinyur Muda ASEAN Perlu Terus Ditingkatkan

Menteri Basuki berpesan untuk para insinyur muda ASEAN untuk dapat mempelajari lebih lanjut dan menerapkan konsep Lean Construction.

Tanaman kacang hijau

Senin, 16 September 2019 - 09:23 WIB

Kementan: Keuntungan Budidaya Kacang Hijau Menggiurkan

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) menilai budidaya kacang hijau akhir-akhir ini memberikan keuntungan yang mengiurkan. Mengapa demikian? Karena kacang hijau produksi dalam negeri ternyata…

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Senin, 16 September 2019 - 09:00 WIB

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Dua perusahaan berbasis digital yakni PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Global Digital Niaga (Blibli.com) menyatakan dukungannya dalam pengembangan pariwisata melalui platform digital.

Ilustrasi Gula (Ist)

Senin, 16 September 2019 - 08:07 WIB

Swasembada Gula Putih di Depan Mata

Jakarta - Dorongan terus dilakukan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) terhadap investor di bidang gula untuk meningkatkan kapasitas produksi gula guna mencapai target memenuhi kebutuhan gula…