IHSG Menguat Terbatas di Level 6350-6430

Oleh : Wiyanto | Kamis, 01 Agustus 2019 - 07:54 WIB

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)
Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Pergerakan IHSG secara teknikal mencoba break out resistance MA20 sebagai konfirmasi kuat diatas level psikologis 6400. Indikator Stochastic mengkonfirmasi golden-cross dengan pergerakan yang agresif dengan momentum RSI yang terlihat sedikit kehilangan momentum pada middle oscillator.

"Penguatan IHSG kami perkirakan masih akan menguat terbatas secara teknikal dengan pengujian level psikologis 6400 pada support resistance 6350-6430," ujar analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi di Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Saham-saham yang dapat dicermati yakni; LSIP, TKIM, WSBP, MAIN, SMBR, GGRM, BNLI, PGAS, WEGE, ADHI, AKRA.

Sebelumnya, IHSG (+0.21%) ditutup tetap perkasa pada zona hijau naik 13.51 poin kelevel 6390.51 disaat secara bersamaan mayoritas indeks saham Asia turun akibat psimistis kesepakatan perdagangan AS-China. Indeks industri dasar (+1.58%) dan Konsumer (+1.41%) mampu mendorong pernguatan IHSG menjelang penutupan. Harga saham yang telah price in pelemahannya akibat penurunan laba bersih kini berbalik naik. TKIM (+3%) naik signifikan setelah sempat melemah akibat penurunan pertumbuhan laba bersih 29% dari periode sebelumnya. BRPT (+7.78%) menjadi kontributor utama penguatan setelah mubadal investment uni emirat Arab membuka rencana kemitraan dengan anak usaha TPIA (+1.21%).

Catatan net sell investor asing mulai berkurang pada hari rabu tercatat net sell 46.02 miliar rupiah meskipun demikian investor asing terdeteksi melakukan aksi beli pada saham-saham konsumer seperti HMSP, UNVR dan GGRM mengiringi kuatnya nilai tukar rupiah (+0.04%) dilevel Rp14.022 per USD.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…