Wanita Blasteran Inggris-Indonesia Jatuh Cinta Investasi di Kawana Golf Milik Jababeka Residence

Oleh : Ridwan | Selasa, 30 Juli 2019 - 12:30 WIB

Kawana Golf Residence di Jababeka Cikarang Bekasi
Kawana Golf Residence di Jababeka Cikarang Bekasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Produk residensial prestisius Jababeka Residence, Kawana Golf mendapat respon baik dari kalangan investor. Memiliki akses langsung ke Jababeka Golf & Country Club membuat Kawana Golf menjadi incaran banyak investor dari dalam maupun luar negeri. 

Ester Sofjan, salah satu investor yang kepincut dengan keindahan Kawana Golf mengaku tidak berfikir lama saat ditawarkan berinvestasi di Kawana Golf oleh salah satu agent properti di Jakarta. 

"Awalnya saya ditawarin oleh salah satu agent properti di Jakarta, dan saat itu juga saya langung survey lokasi. Setelah survey dan melihat fasilitas yang ada, saya langsung jatuh cinta. Dan yang terpenting, Kawana Golf sangat prospek banget untuk investasi," kata Ester kepada Industry.co.id di Jakarta, Selasa (30/7).

Dijelaskan Estre, keindahan dan hampatan hijau lapangan golf menjadi satu faktor yang membuat dirinya tertarik untuk investasi di Kawana Golf. "Sesuai dengan namanya, Kawana Golf, fasilitas terbaik yang ada disini ya tentu langan golf. Ini menjadi satu-satunya proyek prestisius yang memiliki akses langsung ke lapangan golf. Jadi, nantinya penghuni tidak usah lewatin macet-macetan jika ingin main golf, disini (Kawana Golf) sudah tinggal turun dan langsung main," papar Ester.

Diakui Ester, waktu 15-20 tahun lalu di tawarin berinvestasi di Jababeka, hanya bisa masuk kuping kiri dan keluar kuping kanan. Tetapi, saai ini ketika saya datang dan melihat kembali Jababeka, ini merupakan satu wilayah yang sangat prospek untuk berinvestasi. 

"kalau ditawarin sekarang, saya sudah tidak akan ragu dan berfikir panjang. Kawasan Jababeka memang mempunya daya tarik tersendiri untuk berinvestasi," terangnya.

Ia berharap Jababeka Residence di bawah naungan PT Grahabuana Cikarang akan semakin lebih maju, dan dapat bersaing dengan kawasan-kawasan di sekitarnya dan Jakarta. "Disini banyak sekali ekspatriat dari Jepang, dan ada juga industrinya yang sudah bebas dari limbah B3. Fasilitas disini (Jababeka) sangat lengkap, dan saya senang merekomendasikan Jababeka Residence," ungkap Ester.

Kawana Golf Residence merupakan service apartment yang dirancang sebagai properti investasi yang menyasar kalangan ekspatriat di wilayah Cikarang dan sekitarnya. Dalam mengembangkan Kawana Golf Residence, PT Grahabuana Cikarang selaku pengelola Jababeka Residence mendirikan joint venture dengan perusahaan properti Jepang, Creed Group.

Kawana Golf Residence terdiri atas 1 tower yang merangkum sebanyak 234 unit. Ada3 tipe unit yang dipasarkan, yaitu Studio (26,55 m2 semi gross), 1 Bedroom (35,57 m2 semi gross), dan 2 Bedroom (62 m2 semi gross), dengan harga mulai 1 miliar-an rupiah. 

Untuk pendidikan tinggi bertaraf internasional, Kota Jababeka memiliki President University dengan jumlah total 7.000 mahasiswa dan hampir 10 persen merupakan mahasiswa asing. Hal ini memungkinkan sang ayah bekerja di kawasan Kota Jababeka dan sekitarnya, sementara anak bersekolah di institusi pendidikan yang mengedepankan budaya Jepang dan Ibu berbelanja di mall atau area komersial yang menjual kebutuhan warga Jepang, dengan adanya proyek Mayfair Estate & Parklands (joint venture Plaza Indonesia dan Jababeka), Japanese Mall (Little Tokyo), dan Japan Village.

Potensi Kawana Golf Residence didukung oleh keberadaan 10.000 ekspatriat di Kota Jababeka. Kota Jababeka merupakan kota mandiri di Cikarang, Bekasi, yang memiliki populasi lebih dari 1 juta jiwa, 700.000 pekerja dan menjadi tempat berbisnis bagi lebih dari 2.000 perusahaan multinasional dari 30 negara.

Kawana Golf Residence memiliki fasilitas unik, yaitu akses langsung ke Jababeka Golf & Country Club sehingga penghuni dapat bermain golf langsung dari lobby apartemen. Interior unit apartemen bernuansa modern Japanese dan fully furnished, dibantu supervisi Creed Group yang mengerti selera dan preferensi penyewa ekspatriat Jepang. Fasilitas yang diminati ekspatriat Jepang lainnya meliputi pemandian air hangat (ofuro), restoran otentik Jepang, room service (termasuk sarapan khas Jepang, laundry dan cleaning service), lounge, dan area parkir.

Kawana Golf Residence memiliki fasilitas unik, yaitu akses langsung ke Jababeka Golf & Country Club sehingga penghuni dapat bermain golf langsung dari lobby apartemen. Interior unit apartemen bernuansa modern Japanese dan fully furnished, dibantu supervisi Creed Group yang mengerti selera dan preferensi penyewa ekspatriat Jepang. Fasilitas yang diminati ekspatriat Jepang lainnya meliputi pemandian air hangat (ofuro), restoran otentik Jepang, room service (termasuk sarapan khas Jepang, laundry dan cleaning service), lounge, dan area parkir.

Seperti diketahui, Kawana Golf Residence telah 100 persen sold out, dan memecahkan rekor harga apartemen di Timur Jakarta yakni Rp33 juta/m2. Tidak hanya diminati investor lokal, 234 unit apartemen itu juga diminati ekspatriat dari Jepang, Korea Selatan dan Hong Kong.

Saat ini, Jababeka Residence tengah memasarkan Kawana 2 Concierge Golf Aapartemen. Berbeda dengan Kawana Golf Residence yang sudah sold out, proyek Kawana 2 ini menggunakan konsep concierge golf apartment, dimana pengelola apartemen akan memberikan pelayanan berdasarkan permintaan penghuni.

"Keberhasilan Kawana Golf Residence mendorong kami melanjutkan pengembangan residensial dan komersial kelas atas, agar kawasan Jababeka Residence makin dilirik investor," ungkap Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Sutedja S. Darmono.

Sutedja menyebut, dengan konsep concierge golf apartment yang pertama kali di Timur Jakarta, penghuni Kawana 2 dapat menikmati layanan sesuai permintaan.

Kawana 2 yang menyerap investasi sekitar Rp 300 miliar itu terdiri dari 1 tower berketinggian 33 lantai yang merangkum sebanyak 347 unit. Ada beberapa tipe yang ditawarkan, yakni 1 Bedroom (48,5 m2 semi gross), 2 Bedroom (72,5 m2 semi gross) dan 3 Bedroom (97,5 m2 semi gross),  dan 2 Bedroom Loft (105 semi gross).

Selain itu, masih ada golf villa dengan luas bangunan 188,5 m2 yang jumlahnya sangat terbatas, yakni hanya 4 unit. "Untuk apartemen dipasarkan mulai Rp1,2 miliar atau Rp24 juta per m2, sedangkan golf villa dipasarkan mulai Rp5 miliar," terang Sutedja.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosial Media (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 05:00 WIB

Pemblokiran Data di Papua dan Papua Barat

Untuk mempercepat proses pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di Papua dan sekitarnya, setelah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait, Kementerian Komunikasi dan…

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 04:00 WIB

Bamsoet: Semua Pihak di Papua Harus Bisa Menahan Diri

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta saudara-saudara sebangsa di Papua bisa menahan diri, begitupun dengan berbagai pihak lainnya dari mulai aparat TNI/Polri, pemerintah daerah, hingga…

Peta Nduga Papua (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 03:07 WIB

Residen Jokowi Didorong Bentuk Special Envoy untuk Papua

Penyikapan pemerintah atas menguatnya rasisme terhadap warga Papua dan aksi unjuk rasa di Papua dan Papua Barat, menggambarkan ketidakmampuan (unable) atau keengganan (unwilling) pemerintah…

Bukti Komitmen Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan

Kamis, 22 Agustus 2019 - 00:12 WIB

LSPR Selenggarakan Uji Kompetensi Wartawan Bali

Bali-wartawan tergabung dari 13 media massa di Bali siap menjalankan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh LSPR-Bali dan ASEAN Public Relations Network (APRN) berkolaborasi…

Pengurus Pusat dan Dewan Pengawas AJPKM

Rabu, 21 Agustus 2019 - 23:52 WIB

Peresmian Asosiasi Jurnal Pengabdian Masyarakat (AJPKM)

Jakarta-Sebanyak 15 Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) dari 15 perguruan tinggi di Indonesia, mendeklarasikan berdirinya Asosiasi Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat…