Mastercard-Zoho Sepakat Dukung Pengembangan Industri UKM

Oleh : Herry Barus | Selasa, 30 Juli 2019 - 11:22 WIB

MasterCard (ist)
MasterCard (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mastercard akan memperluas kemitraannya dengan Zoho untuk membawa serangkaian produk dan layanan yang komprehensif ditujukan untuk pemilik usaha kecil di seluruh dunia agar pemilik usaha kecil dapat menjalankan perusahaan mereka lebih mudah, lebih efisien dan lebih menguntungkan.

Setiap bisnis berusaha meningkatkan efisiensi dan produktivitas; untuk pemilik usaha kecil, hal itu bisa menjadi masalah kelangsungan hidup. Dengan platform Zoho, Mastercard dapat menawarkan kepada pelanggan bisnis kecilnya berupa akses ke serangkaian alat pemasaran, akuntansi, dan CRM (Customer Relationship Manager) untuk mengotomatisasi dan mendigitalkan proses konvensional untuk menghemat waktu. Meningkatkan kemitraan yang ada dari India ke seluruh dunia, Mastercard dan Zoho memungkinkan operasi bisnis yang lebih sederhana untuk UKM secara global.

"Ketika Mastercard dan Zoho bersatu, kami dapat memasangkan solusi dan skala cerdas kami secara mendasar untuk mengatasi beberapa tantangan yang dihadapi pemilik usaha kecil setiap harinya," kata Zahir Khoja, wakil presiden eksekutif, Global Acceptance Mastercard, Selasa ( 3-/7/2019)  “Pengusaha ini mendorong penciptaan lapangan kerja, produktivitas, dan pertumbuhan secara global; sangat penting bahwa kita menemukan mitra dan mengembangkan solusi yang memungkinkan kita untuk membantu mereka berhasil."

 Faktanya, bisnis kecil menyumbang hampir 50 persen dari PDB dunia dan mempekerjakan hampir dua pertiga dari tenaga kerja global1. Melalui lembaga keuangan Mastercard beserta mitra, usaha kecil sekarang akan memiliki akses ke berbagai solusi seperti perencanaan sumber daya perusahaan dan perangkat lunak keuangan, manajemen hubungan pelanggan dan solusi pemasaran.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Mastercard, sebuah perusahaan yang berkomitmen untuk memberdayakan pemilik usaha kecil di seluruh dunia. Kemitraan ini menghubungkan bisnis kecil dengan aplikasi inovatif yang memungkinkan mereka untuk mengakses, mengelola, dan menganalisis informasi waktu nyata yang sangat penting bagi keberhasilan mereka, "kata Sridhar Vembu, CEO Zoho Corporation." Bersama-sama, Zoho dan Mastercard menyederhanakan tanggung jawab sehari-hari para wirausahawan dan membantu bisnis mereka untuk tumbuh dan berkembang. Sebagai mitra, kami memulai misi bersama kami untuk mendorong ekonomi bisnis kecil global."

 Zoho adalah platform berbasis cloud yang dapat diakses melalui situs web dan aplikasi serta dapat dikirimkan melalui API. Teknologi Zoho bersifat fleksibel, menghilangkan proses integrasi yang ribet dan menghadirkan solusi ke pasar dengan lebih cepat. Solusi bersama Mastercard dan Zoho akan tersedia akhir tahun ini.

 Tentang Zoho

Zoho adalah sistem operasi untuk bisnis — satu platform online yang mampu menjalankan seluruh bisnis. Dengan lebih dari 40 aplikasi di hampir setiap kategori bisnis utama, termasuk penjualan, pemasaran, dukungan pelanggan, operasi akuntansi dan back office, dan serangkaian alat produktivitas dan kolaborasi, Zoho adalah salah satu perusahaan perangkat lunak paling produktif di dunia.

Zoho menghormati privasi pengguna dan tidak memiliki model pendapatan iklan di bagian mana pun dari bisnisnya, termasuk produk gratisnya. Lebih dari 45 juta pengguna di seluruh dunia, di ratusan ribu perusahaan, mengandalkan Zoho setiap hari untuk menjalankan bisnis mereka, termasuk Zoho sendiri. Zoho Corporation adalah perusahaan swasta dan menguntungkan dengan lebih dari 7.000 karyawan. Zoho berkantor pusat di Pleasanton, California, dengan kantor pusat internasional di Chennai, India. Kantor tambahan berada di Austin, Texas (AS); Renigunta, India; Tenkasi, India; Yokohama, Jepang; Beijing, Tiongkok; Queretaro, Meksiko; Teluk Byron, Australia; Utrecht, Belanda; Dubai, Uni Emirat Arab dan Singapura.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Selasa, 23 April 2024 - 13:08 WIB

Hormati Putusan MK, Persis Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Usai melalui berbagai rangkaian sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) memutuskan sengketa Pemilihan Presiden 2024 yang menolak permohonan…

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Selasa, 23 April 2024 - 12:31 WIB

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Bayung - Lencir - Tempino Seksi 3 garapan PT Hutama Karya (Persero)…

Produk Le Minerale

Selasa, 23 April 2024 - 12:10 WIB

Brand Nasional Le Minerale Jadi Favorit Konsumen selama Ramadhan 2024

Air minum kemasan bermerek Le Minerale menjadi air mineral favorit konsumen selama Ramadhan 2024. Hal tersebut tercermin dari survei anyar Goodstats, platform kelola data daring berbasis Jakarta,…

Ilustrasi perbankan syariah (republika.co.id)

Selasa, 23 April 2024 - 12:01 WIB

Perbankan Syariah Sambut Positif Hasil Keputusan Pilpres di Mahkamah Konstitusi

Mahkamah Konstitusi (MK) ketuk palu menolak Gugatan perkara Pilpres baik dari Pihak Amin dan Ganjar Mahfud. Pertanda dunia perbankan syariah optimis.

Mobil Listrik Besutan MG Motor dan PLN Icon Plus Terobos Jalur Jakarta - Mandalika

Selasa, 23 April 2024 - 11:55 WIB

Mobil Listrik Besutan MG Motor dan PLN Icon Plus Terobos Jalur Jakarta - Mandalika

Dalam langkah besar menuju revolusi kendaraan berkelanjutan, MG Motor Indonesia dan PLN melalui unit usahanya, PLN Icon Plus, telah memulai perjalanan kendaraan listrik spektakuler dari Jakarta…