Serunya Berakhir Pekan Bersama RKB BNI Fest di Halal Park

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 27 Juli 2019 - 16:02 WIB

Halal Park
Halal Park

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Halal Park merupakan salah satu destinasi wisata halal yang ada di Jakarta. Tempat wisata halal yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 16 April 2019 lalu, memiliki desain yang cantik dan Instagramable.

Namun kali ini, Halal Park terlihat lebih ramai dari biasanya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengadakan Rumah Kreatif BUMN (RKB) BNI Fest mulai dari tanggal 27-28 Juli 2019 di Halal Park dekat Pintu Sebelas, Area Gelora Bung Karno, Jakarta.
     
Sebanyak 10 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan BNI menjajakan produk kuliner unggulan di Halal Park diantaranya yaitu Pempek Bulet yang menyajikan hidangan pempek berbentuk bulat, Pudingu yang menyajikan silky puding, Sosis Bakar Lulu yang menyajikan hidangan sosis, Soto Mie Bakso, Sicipi Food yang menyajikan hidangan kebab, Arafi Food yang menyajikan hidangan dimsum, Pentol Pedas SS, Ramen n Sushi Emperan, Sari Lemon Soogeh yang menyajikan minuman sari lemon, dan Jalanin Doeloe Kopi.
     
“Kami berharap hadirnya RKB BNI Fest dapat menjadi salah satu pilihan tempat rekreasi yang seru bersama keluarga dan juga teman untuk saling bertukar cerita di weekend ini. Selain aneka kuliner dari UMKM binaan BNI, kami juga menyediakan layanan perpanjang passport,” ungkap Corporate Secretary BNI Meiliana di Jakarta, Sabtu (27/7/ 2019).
     
RKB BNI Fest ini juga menghadirkan perancang batik asal Pekalongan Aditya Yusma untuk menjadi pembicara pada Kelas Kreatif Membatik. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan pelestarian budaya asli Indonesia sekaligus industri kreatif.  Pengunjung dapat mengikuti sharing session cara membuat batik pada kelas tersebut.
     
Mendukung konsep halal park yang cocok dikunjungi oleh siapapun, RKB BNI Fest juga mengajak Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham untuk menggelar perpanjangan passport yang bersinergi dengan Pos Indonesia untuk pengiriman passport ke masing-masing alamat pemilik.
    
Pada kesempatan yang sama, Halal Park juga memberikan atensi bagi masyarakat. BNI Syariah mengadakan story telling serta pemberian santunan kepada anak-anak istimewa. Serta bagi para pengunjung yang ingin berqurban di tahun ini, ada program ”Qurban Hasanah” dimana berqurban akan menjadi lebih mudah, cukup dengan membayar melalui internet banking, mobile banking, maupun ATM.

BNI Syariah juga memberikan apresiasi hadiah dalam bentuk hewan qurban kepada nasabah yang melakukan top up dana /membuka rekening selama periode program. Selain itu, dalam rangka mendukung pengembangan ekosistem halal, BNI Syariah menyediakan layanan konsultasi sertifikasi halal bagi UMKM.
    
Kesibukan sehari-hari mungkin membuat kita jarang memikirkan kesehatan. BNI Life menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis dengan metode Quantum serta dilengkapi informasi kebutuhan perlindungan produk kesehatan, Investasi maupun pendidikan. Dengan demikian, pengunjung dapat menjadi lebih aware dengan kesehatannya ketika berwisata di akhir pekan. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai Produk BNI Life bisa mengunjungi kantor cabang BNI terdekat.
       
Pada hari Minggu (28/7/2019), RKB BNI Fest juga dimeriahkan cooking class halal food dengan Chef Norman bersama Tora Sudiro dan petarung Mixed Martial Art (MMA) Suwardi, lalu akan ada pembukaan Digital Opening Account (DOA) Komunitas Harley Owners Group (HOG) dan penyerahan kartu kredit HOG, Komunitas Emak Blogger dan akan ada sharing session Program Aku Saudagar Muda oleh owner “Mommisu”.
    
“Ayo bagi kalian yang masih bingung untuk memilih tempat rekreasi yang seru di weekend ini, RKB BNI Fest bisa menjadi solusinya,” tutup Meiliana.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P.

Selasa, 10 Desember 2019 - 22:00 WIB

Panglima TNI : Prajurit Marinir Harus Siap Dengan Perubahan dan Beradaptasi Pada Tuntutan Zaman

Prajurit Marinir TNI AL harus siap mengikuti perubahan dan beradaptasi dengan tuntutan jaman dan jangan alergi terhadap perubahan serta selalu siap digerakkan sesuai dengan perintah pimpinan…

Lippo Mall Kuta

Selasa, 10 Desember 2019 - 21:42 WIB

Perda Perpasaran Bikin Industri pusat Perbelanjaan Tidak Sehat, APBI Lapor ke Menkop UKM

Jakarta - Asosiasi Pengurus Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menyampaikan keluhan ke Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki terkait Perda DKI Jakarta No. 2 Tahun 2018 tentang Perpasaran yang…

PT Sarinah (Persero)

Selasa, 10 Desember 2019 - 21:34 WIB

BUMN Sarinah Jadi Etalase Produk UMKM Lokal, Ini Harapan Kemenkop Teten

Jakarta-BUMN PT Sarinah yang merupakan pusat perbelanjaan pelat merah diarahkan untuk menjadi showroom atau etalase produk UMKM lokal sehingga diperlukan sinergi yang lebih kuat mendorong dan…

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (foto humas Kemenkop)

Selasa, 10 Desember 2019 - 21:18 WIB

Kemenkop dan UKM Targetkan Peningkatan Kontribusi UMKM Terhadap PDB dan Ekspor

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM menyusun Strategi Pemberdayaan UMKM dalam lima tahun ke depan. Strategi ini merupakan implementasi dari program pemerintah dalam pengarusutamaan UMKM dalam…

David Maraharja, MM Tech President University

Selasa, 10 Desember 2019 - 20:50 WIB

Warung Kopi dan Gaya Hidup Melenial

Siapa yang tidak mengenal kopi?? Bila di tanyakan suka kopi atau tidak? Kebanyakan orang akan menjawab suka atau bahkan suka sekali. Memang kopi tidak mengenal usia, jenis kelamin dan pekerjaan.…