PT. Endress+Hauser Indonesia Catatkan Pertumbuhan Positif

Oleh : Herry Barus | Kamis, 25 Juli 2019 - 10:00 WIB

 PT. Endress+Hauser Indonesia
PT. Endress+Hauser Indonesia

INDUSTRY.co.id -Jakarta- Setelah berhasil mencatatkan pertumbuhan positif dalam bisnisnya pada berbagai lini industri di Indonesia sepanjang 2018, PT. Endress+Hauser Indonesia merevitalisasi layanannya dengan manajemen baru dan menempati kantor pusat baru yang strategis di kawasan segitiga bisnis, Kuningan, Jakarta.


Sebagai pemasok utama proses dan solusi instrumentasi di Indonesia, PT. Endress+Hauser Indonesia kini menempati kantor barunya yang modern dan elegan di Tempo Scan Tower, Kuningan Jakarta Selatan. Kantor baru ini dirancang dengan konsep digital e-working yang sedang diterapkan oleh Endress+Hauser group.

Kondisi ini memudahkan PT. Endress+Hauser Indonesia untuk memberikan layanan yang lebih baik dan efisien bagi deretan kliennya yang semakin bertumbuh di Indonesia. Investasi kantor baru ini menggarisbawahi pentingnya pasar Indonesia bagi perusahaan spesialisasi teknik pengukuran dan otomatisasi global ini.

Perpindahan kantor pusat ini seiring dengan transformasi kepemimpinan yang terjadi sejak akhir kuartal pertama tahun 2019. Kini perusahaan ini pun resmi dipimpin president director baru, Henry Chia yang siap mengokohkan kontribusi PT. Endress+Hauser Indonesia dalam menumbuhkan berbagai sektor industri di Indonesia.

Ditemui di peresmian kantor barunya (24/07/2019), Henry Chia, President Director PT. Endress+Hauser Indonesia mengatakan pemindahan kantor baru ini tidak sekadar investasi di sarana kantor, tetapi yang jauh lebih penting adalah mencerminkan keyakinan yang tinggi dari Endress+Hauser Group kepada pasar Indonesia, kemampuan team Indonesia, dan juga komitmen yang lebih kuat kepada pelanggan di Indonesia.

Henry Chia mengakui bahwa pertumbuhan sales di Indonesia menunjukan bahwa kami sudah tumbuh dengan baik di pasar Indonesia. “Pertumbuhan tersebut dirangsang oleh inovasi di segala lini bisnis Endress+Hauser. Kami mendukung pelanggan kami dengan 7 produk varian utama, solusi dan layanan baru. Kami berhasil menghadirkan kemajuan baru dengan strategi digitalisasi, dan dalam aspek pengukuran dan analisis terhadap parameter-parameter yang terkait dengan kualitas,” papar Henry Chia. 
 

Dengan kepindahan ini, sekitar 60 karyawan akan menempati ruang kerja yang kontemporer dan nyaman. Selain itu, para pelanggan bisa menggunakan infrastruktur yang dilengkapi dengan Demo area, Lab Kalibrasi, fasilitas training, auditorium dan ruang Factory Acceptance Test (FAT). “Kantor baru ini memudahkan kami menangani kebutuhan pelanggan dengan lebih baik daripada sebelumnya,” ungkap Henry Chia. Beliau berencana untuk mengembangkan rangkaian program pelatihan pelanggan dan memperluas spektrum layanan Endress+Hauser di Indonesia.
 

“Rancangan interior modern merefleksikan prinsip kami terhadap transparansi, keberlanjutan dan kedekatan dengan pelanggan” papar Henry Chia. Upacara peresmian kantor baru ini dihadiri Duta Besar Swiss untuk Indonesia, H.E. Kurt Kunz, para wakil dari Endress+Hauser Group, sejumlah pelanggan utama, serta manajemen dan karyawan Endress+Hauser Indonesia yang dilanjutkan dengan Gala Dinner di The Westin Jakarta.

Hingga kini, PT. Endress+Hauser Indonesia adalah salah satu pemasok instrumentasi dan otomatisasi utama di Indonesia dengan klien-klien yang berasal dari perusahaan-perusahaan terkemuka Indonesia, seperti Ultra Jaya, Aman Mineral, Pertamina,  Unilever, Nestle, Wilmar Group, Tetra Pak dan Cargil Group. 

Sebagai pelengkap kantor pusat baru di Jakarta ini, PT. Endress+Hauser Indonesia juga memiliki kantor perwakilan di Surabaya dan Medan serta perwakian di Balikpapan dan Pekanbaru

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Singapore Airlines (SIA) Grup (Foto Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 09:00 WIB

SIA-BCA Travel Fair 2019 Tawarkan Harga dan Paket Perjalanan Menarik

Singapore Airlines (SIA) bersama Bank Central Asia (BCA) kembali menyelenggarakan Singapore Airlines – BCA Travel Fair 2019 pada tanggal 23 – 25 Agustus 2019. Travel fair ini akan diselenggarakan…

Petani santri milenial

Minggu, 25 Agustus 2019 - 08:13 WIB

Dorong Kerjasama Program Santri Tani dan OPOP

Surabaya - Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), sekaligus koordinator OPOP Training Center, Mohammad…

Kepala Badan Karantina Kementan di Sumbar

Minggu, 25 Agustus 2019 - 07:43 WIB

Sumbar Ekspor Cangkang Sawit Ke Jepang

Padang -  Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) melepas 22,8 ribu ton produk turunan sawit asal Sumatera Barat. Produk turunan sawit  masing-masing minyak sawit…

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo di UGM

Minggu, 25 Agustus 2019 - 07:24 WIB

BNI Syariah Dorong Kedaulatan Pangan Melalui Ekonomi Syariah

Jogjakarta - BNI Syariah berusaha mendorong kedaulatan pangan. Salah satunya dilakukan dengan partisipasi bank di acara Seminar Nasional Hasil Penelitian Sosial Ekonomi Pertanian yang diadakan…

Jakarta Blues International Festival 2019(Foto Dok Industry.co.id0

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 21:00 WIB

Jakarta Blues International Festival 2019

Apa kabar Blues di Indonesia? …Silahkan jawab versi Anda sendiri… tapi yang pasti para penggemar-nya sedang bersiap-siap berpesta bersama di acara Jakarta Blues International Festival yang…