Pendaftaran Online SBMPTMU Diperpanjang Sampai 26 Juli 2019

Oleh : Wiyanto | Senin, 22 Juli 2019 - 16:52 WIB

Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)
Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id

Bandung - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) dan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) PP Muhammadiyah memperpanjang pendaftaran online Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah (SBMPTMU) hingga 26 Juli 2019.

SBMPTMU adalah pendaftaran online untuk 67 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dengan 11 Fakultas Kedokteran Umum (FKU) dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) serta lebih dari 100 program studi lainnya.

Area Manager Banking Mandiri Syariah Teguh Prasetya menyampaikan sistem pendaftaran online SBMPTMU ini memudahkan calon mahasiswa untuk mendaftar ke Perguruan Tinggi Muhammadiyah di manapun.

Pembayaran pendaftaran dapat dilakukan di seluruh channel Mandiri Syariah (Internet Banking, Mobile Banking, ATM Mandiri Syariah, Jaringan Bersama atau Prima ataupun melalui teller di kantor cabang Mandiri Syariah.

“PP Muhammadiyah memiliki banyak perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia dengan kualitas yang baik. Dengan mekanisme pendaftaran lintas wilayah akan memudahkan calon mahasiswa dalam mendaftar dengan biaya dan waktu yang lebih efisien dan fleksibel” jelas Teguh.

 

Sementara itu Ketua STIEMB Universitas Muhammadiyah Bandung Dr. Drs. Ia Kurnia, M.P.d menyampaikan, "Pendaftaran SBMPTMU telah dibuka sejak April 2019. Namun, mengingat masih banyaknya lulusan SMA yang belum terserap kuliah di PTN dan PTS, dan untuk memberikan kesempatan kepada lulusan-lulusan terbaik untuk mendapatkan pendidikan di bidang kesehatan, khususnya pendidikan dokter dan dokter gigi, maka SBMPTMU membuka kembali gelombang ke- 2 untuk kedua prodi tersebut yang pendaftarannya sudah dibuka dan berakhir 26 Juli 2019”.

Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp750.000,- untuk FKU/FKG dan Rp300.000,- untuk program studi lain, calon mahasiswa mempunyai kesempatan memilih tiga program studi di Universitas Muhammadiyah yang berbeda dan mengikuti ujian dengan sistem Computer Based Test di lokasi terdekat. Tes untuk gelombang kedua InsyaAllah dilaksanakan Senin, 29 Juli 2019 dan diumumkan pada tanggal 2 Agustus 2019.

Teguh Prasetya berharap sinergi Mandiri Syariah dengan Muhammadiyah ini dapat memberikan kontribusi pada kualitas pendidikan anak negeri dan meningkatkan citra kedua belah pihak. “Dan tentunya kami berharap layanan ini bermanfaat dan dapat  #jadiberkah untuk umat” tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:03 WIB

Menyambut 5G, Ini Tantangan yang Dihadapi di Indonesia

Indonesia belum memanfaatkan secara penuh data dalam pembangungan.

Sony luncurkan kamera Alpha 7R IV dan RX100 VII di ajang Alpha Festival 2019.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:40 WIB

Alpha Festival 2019 Luncurkan Sony α7R IV dan RX100 VII

Mempersembahkan kamera Sony bagi semua tipe fotografer di berbagai experience zone.

Mandiri Syariah sedang bertransaksi dengan nasabahnya

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:14 WIB

Gandeng Metland, Mandiri Syariah Genjot KPR

Jakarta -Menawarkan pembiayaan kepemilikan rumah dengan prinsip syariah, Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bekerja sama dengan pengembang perumahan (developer) besar diantaranya PT Metropolitan…

PT FWD Life Indonesia (FWD Life), (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:00 WIB

FWD Luncurkan FWD Elite Signature di INSEAD

FWD Group (“FWD”) baru-baru ini mengumumkan peluncuran FWD Elite Signature di Program INSEAD, sebuah platform pengembangan pertama di industri asuransi untuk para agency leaders guna mentransformasi…