Tim Rescue Jasa Marga Raih The Best Team Manager dalam Ajang MIREC

Oleh : Herry Barus | Senin, 22 Juli 2019 - 06:43 WIB

Tim Rescue Jasa Marga Raih The Best Team Manager dalam Ajang MIREC
Tim Rescue Jasa Marga Raih The Best Team Manager dalam Ajang MIREC

INDUSTRY.co.id - Malaysia- Tim Rescue PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih _The Best Team Manager_ dalam ajang penanganan terhadap korban kecelakaan dan keselamatan berkendaraan tingkat internasional bertajuk Malaysia International Rescue Extricattion Challenge (MIREC).

Best Team Manager sendiri merupakan salah satu dari 4 kategori utama yang dinilai ajang kompetisi ini, tiga kategori lainnya adalah _Best Technical_, _Best Medical_, dan _Best Overall.

Ajang ini sangat bermanfaat bagi Jasa Marga untuk meningkatkan kompetensi dalam pelayanan kepada pengguna jalan tol, terutama saat menangani korban kecelakaan.

Dalam ajang yang berlangsung di Sunway Velocity Kuala Lumpur Malaysia, dari tanggal 19-20 Juli 2019 tersebut, Jasa Marga mengirimkan perwakilan yang berasal dari Tim Rescue PT Jasamarga Pandaan Tol (JPT). Tim Rescue PT JPT merupakan juara pertama lomba Pelayanan Lalulintas, Jasa Marga Rescue Competition 2019 pada 5 Maret 2019 yang lalu.

“Pengalaman yang sangat berharga bagi kami semua untuk bisa mengikuti kegiatan semacam ini. Dari _event_ ini, kami bisa mengetahui dan banyak belajar bagaimana membantu pemakai jalan yang mengalami kecelakaan dengan berbagai macam kasus dan kesukaran. Kami semua (Cabang dan Anak Perusahaan Jasa Marga-*red*) mungkin merasa penanganan kami sudah benar, terbaik, dan cepat. Namun, diakui atau tidak, kalau kita tidak belajar terus, maka akan tertinggal dan pelayanan tidak akan meningkat,” ujar Sumantri selaku manager Tim Rescue JPT.

Ia juga menambahkan, ajang seperti ini juga bisa menjadi wadah _sharing knowledge_ dengan para peserta lain mengenai penanganan korban kecelakaan lalu lintas di jalan tol.

Ajang MIREC sendiri diikuti oleh 9 tim dari 7 negara yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Tiongkok, dan Makau. Keikutsertaan Tim Rescue PT JPT dalam MIREC sejatinya untuk meningkatkan kompetensi dan pengalaman petugas operasional layanan lalu lintas untuk penyelamatan korban kecelakaan. Selain itu, juga sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan keselamatan berlalu lintas.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:03 WIB

Menyambut 5G, Ini Tantangan yang Dihadapi di Indonesia

Indonesia belum memanfaatkan secara penuh data dalam pembangungan.

Sony luncurkan kamera Alpha 7R IV dan RX100 VII di ajang Alpha Festival 2019.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:40 WIB

Alpha Festival 2019 Luncurkan Sony α7R IV dan RX100 VII

Mempersembahkan kamera Sony bagi semua tipe fotografer di berbagai experience zone.

Mandiri Syariah sedang bertransaksi dengan nasabahnya

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:14 WIB

Gandeng Metland, Mandiri Syariah Genjot KPR

Jakarta -Menawarkan pembiayaan kepemilikan rumah dengan prinsip syariah, Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bekerja sama dengan pengembang perumahan (developer) besar diantaranya PT Metropolitan…

PT FWD Life Indonesia (FWD Life), (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:00 WIB

FWD Luncurkan FWD Elite Signature di INSEAD

FWD Group (“FWD”) baru-baru ini mengumumkan peluncuran FWD Elite Signature di Program INSEAD, sebuah platform pengembangan pertama di industri asuransi untuk para agency leaders guna mentransformasi…