Tim Rescue Jasa Marga Raih The Best Team Manager dalam Ajang MIREC

Oleh : Herry Barus | Senin, 22 Juli 2019 - 06:43 WIB

Tim Rescue Jasa Marga Raih The Best Team Manager dalam Ajang MIREC
Tim Rescue Jasa Marga Raih The Best Team Manager dalam Ajang MIREC

INDUSTRY.co.id - Malaysia- Tim Rescue PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih _The Best Team Manager_ dalam ajang penanganan terhadap korban kecelakaan dan keselamatan berkendaraan tingkat internasional bertajuk Malaysia International Rescue Extricattion Challenge (MIREC).

Best Team Manager sendiri merupakan salah satu dari 4 kategori utama yang dinilai ajang kompetisi ini, tiga kategori lainnya adalah _Best Technical_, _Best Medical_, dan _Best Overall.

Ajang ini sangat bermanfaat bagi Jasa Marga untuk meningkatkan kompetensi dalam pelayanan kepada pengguna jalan tol, terutama saat menangani korban kecelakaan.

Dalam ajang yang berlangsung di Sunway Velocity Kuala Lumpur Malaysia, dari tanggal 19-20 Juli 2019 tersebut, Jasa Marga mengirimkan perwakilan yang berasal dari Tim Rescue PT Jasamarga Pandaan Tol (JPT). Tim Rescue PT JPT merupakan juara pertama lomba Pelayanan Lalulintas, Jasa Marga Rescue Competition 2019 pada 5 Maret 2019 yang lalu.

“Pengalaman yang sangat berharga bagi kami semua untuk bisa mengikuti kegiatan semacam ini. Dari _event_ ini, kami bisa mengetahui dan banyak belajar bagaimana membantu pemakai jalan yang mengalami kecelakaan dengan berbagai macam kasus dan kesukaran. Kami semua (Cabang dan Anak Perusahaan Jasa Marga-*red*) mungkin merasa penanganan kami sudah benar, terbaik, dan cepat. Namun, diakui atau tidak, kalau kita tidak belajar terus, maka akan tertinggal dan pelayanan tidak akan meningkat,” ujar Sumantri selaku manager Tim Rescue JPT.

Ia juga menambahkan, ajang seperti ini juga bisa menjadi wadah _sharing knowledge_ dengan para peserta lain mengenai penanganan korban kecelakaan lalu lintas di jalan tol.

Ajang MIREC sendiri diikuti oleh 9 tim dari 7 negara yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Tiongkok, dan Makau. Keikutsertaan Tim Rescue PT JPT dalam MIREC sejatinya untuk meningkatkan kompetensi dan pengalaman petugas operasional layanan lalu lintas untuk penyelamatan korban kecelakaan. Selain itu, juga sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan keselamatan berlalu lintas.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 26 Januari 2020 - 14:00 WIB

Ketua MPR RI Salurkan Bantuan Korban Banjir Cililitan Jakarta Timur

- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) kembali menyalurkan bantuan sosial kepada saudara-saudara yang terkena musibah banjir di Kelurahan Cililitan Kecil, Kramat Jati, Jakarta Timur. Bantuan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Minggu, 26 Januari 2020 - 13:45 WIB

Ekspor Kian Melaju, Investasi Industri Mamin Terus Dipacu

Kementerian Perindustrian fokus memacu pengembangan industri makanan dan minuman (mamin) agar terus memiliki kinerja yang gemilang.

Red Hat

Minggu, 26 Januari 2020 - 12:30 WIB

Red Hat-DXC Technology Sepakat Percepat Pengembangan dan Pengerahan Aplikasi di Era Cloud dan Digital

Red Hat dan DXC Technology melanjutkan kolaborasinya dalam rangka membantu para pengembang membangun, menjalankan, dan mengelola aplikasi dalam container, dalam skala yang diperlukan pada suatu…

Indosiar Tayangan Lida 3

Minggu, 26 Januari 2020 - 12:00 WIB

Indosiar Tayangan Lida 3

Indosiar benar-benar ingin menunjukan sebagai rumah dangdut Indonesia dan terdepan untuk masalah Musik dangdut di televisi. Karena ya, ketika tv lain tengah mencari format untuk Program dangdut,…

Fintech payment aplikasi Cashbac

Minggu, 26 Januari 2020 - 10:47 WIB

Rayakan Imlek Cari Cashbac

Rayakan tahun baru Imlek hadirkan promo angpao Lebih W88W untuk semua pengguna, dan berikan keuntungan lebih untuk pelanggan Maybank, Digibank by DBS dan OCBC NISP.