Single Glenn Fredly ‘Kembali Ke Awal’ Jadi OST Film ‘Twitvortiare’

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 19 Juli 2019 - 12:00 WIB

Glenn Fredly
Glenn Fredly

INDUSTRY.co.id - Jakarta-- Penyanyi Glenn Fredly akan kembali merilis single terbarunya, berjudul Kembali ke Awal. Lagu yang ditulis sendiri olehnya berdasarkan pandangan pribadinya mengenai kisah asmara ini akan dirilis sebagai salah satu soundtrack film layar lebar yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Ika Natassa yaitu Twivortiare. Film dibuat oleh rumah produksi MD Pictures ini diperankan oleh Reza Rahadian dan Raihaanun.

Lagu ini diproduseri oleh Rif'at Syauqi Rahman Fachir atau lebih populer dengan panggilan IFA Fachir.  musisi yang menjadi salah satu pendiri sekaligus pianis grup Maliq & D'Essential. Bekerja sama dengan MD Musik Indonesia, single Kembali ke awal  siap menjadi bagian dari kisah romantis Beno (Reza Rahadian) dan Alexandra (Raihaanun) di fllm Twivortiare.

Lagu Kembali Ke Awal ini , menurut Glenn, tidak diciptakan secara khusus untuk soundtrack film layar lebar. “Sebagamana lagu lagu saya sebelumnya, saya menciptakan berdasarkan mood dan kebetulan saya sudah lama tidak membuat album dan saya mulai membuat single. Eh entah mengapa menurut MD Musik lagu seperti inilah yang mereka cari untuk jadi orginal sound track film mereka Twitvortiare,” papar Glenn saat acara launching singlenya di Landmark Telkom kawasan Gatot Subroto.

Sementara itu Manoj Punjabi, Produser MD Pictures mengatakan pada saat pertama kali mendengar lagu Kembai ke awal, ia merasa baru 60mpersen lagu tersebut cocok untuk film terbarunya yang segera tayang. “Tapi saat ditempelkan ke film nya saya merasa cocoknya jadi 95 persen. Ini benar benar luar biasa. Saya berharap dengan dirilisnya single Kembali Ke Awal, orang akan mau menonton filmnya,” ujarnya.

Sebagai produser, Manoj mengaku sangat memperhatikan lagu yang akan digunakan dalam setiap film-filmnya. “Saya tdak pernah mau asal asalan. Orang harus ingat bahwa lagu ini adalah lagu film ini. Atau sebaliknya Film ini lagunya ini, jadi baik film dan lagunya saling melengkapi. Itu baru namanya orginal soundtrack. Persis kayak film My Heart Will Go on yang dikenal sebagai lagu film Titanic,, “ katanya.

Lagu Kembali Ke Awal, mulai bisa didengar melalui platform musik digital, Langit Musik mulai Kamis 18 Juli kemarin. Dan sejak mulai dirilis, lagu ini mulai merangkak menuju top chart atau urutan 10 lagu teratas yang banyak diunduh. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gebyar Pernikahan Indonesia Edisi ke–13 akan segera digelar (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 28 Januari 2020 - 18:42 WIB

Segera Digelar, Gebyar Pernikahan Indonesia ke-13 Hadirkan Tema Pernikahan Tradisional Sunda Modern

Perkembangan industry kebutuhan pernikahan tradisional di Indonesia masih menjanjikan, ditengah gelombang budaya barat yang begitu besar, antusiasme keluarga calon pengantin untuk menggunakan…

 Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Selasa, 28 Januari 2020 - 18:00 WIB

Panglima TNI : Peran TNI dan Polri Pada Era Perubahan Berkelanjutan

Saat ini, peran TNI dan Polri berada pada era perubahan yang terus berkelanjutan, semuanya bergerak dinamis, termasuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perubahan itu akan terjadi secara…

Nasabah bertransaksi di BRILink

Selasa, 28 Januari 2020 - 17:33 WIB

Kinerja BRILink Cemerlang, BRI Pacu Perluasan Layanan

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan digitalisasi sistem dan layanan, salah satunya BRILink yang telah mencatat kinerja cemerlang sepanjang 2019.

RS Awal Bros Group Gandeng Formaksi Terkait Fasilitas CoB BPJS Kesehatan

Selasa, 28 Januari 2020 - 16:10 WIB

RS Awal Bros Group Gandeng Formaksi Terkait Fasilitas CoB BPJS Kesehatan

Kesepakatan ini merupakan lanjutan kerja sama atau addendum dari kerja sama sebelumnya untuk layanan CoB BPJS. Adapun kerja sama yang terjadi adalah direct billing antara masing-masing perusahaan…

WHO

Selasa, 28 Januari 2020 - 16:08 WIB

Peneliti WHO: Rokok Elektrik Lebih Tidak Berisiko Dibanding Rokok Konvensional

Peneliti WHO mengakui bahwa produk rokok elektronik lebih tidak berbahaya dibanding rokok konvensional. Pernyataan tersebut disampaikan oleh perwakilan WHO sekaligus peneliti dari National Capacity-Tobacco…