Beko luncurkan inisiatif ‘Eat Like A Pro’ di Indonesia Libatkan FC Barcelona

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 16 Juli 2019 - 22:15 WIB

Beko luncurkan inisiatif ‘Eat Lika A Pro’ di Indonesia
Beko luncurkan inisiatif ‘Eat Lika A Pro’ di Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 16 Juli 2019 – Menyambut Hari Anak Nasional sekaligus mempertegas posisinya sebagai healthy living starter yang secara konsisten menyebarkan semangat hidup sehat kepada masyarakat Indonesia, Beko, Europe’s number 1 freestanding home appliances brand, memperkenalkan kampanye ‘Eat Like A Pro’ yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya obesitas yang mengancam anak-anak di seluruh dunia. Menjadi bagian dari inisiatif global, Beko mengajak para orang tua menanamkan kebiasaan baik mengonsumsi makanan sehat dan aktif bergerak guna mencegah terjadinya obesitas pada anak. Beko turut libatkan klub sepak bola ternama dunia, FC Barcelona, untuk kuatkan gaung kampanye.

“Obesitas pada anak merupakan isu global yang perlu disikapi secara serius. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memprediksi jumlah anak penderita obesitas di dunia akan mencapai 70 juta jiwa pada 2025 mendatang. Di Beko, kami berupaya membantu mengatasi isu tersebut melalui 2 jalan: satu, melalui ragam teknologi yang kami tawarkan untuk memudahkan konsumsi terhadap makanan sehat, dan dua, menumbuhkan ketertarikan anak-anak untuk mengonsumsi makanan sehat. Di sini, peran orang tua sebagai hero pertama yang dikenal anak, menjadi sangat krusial. Melalui kampanye ’Eat Like A Pro’, kami juga mengajak orang tua untuk memberikan contoh baik, dan bersama anak mereka menjalani hidup sehat dengan cara yang menyenangkan,” ungkap Ali Cagri Gonculer, Country General Manager Beko Indonesia. 

Mendampingi keteladanan dari orang tua, Beko menggandeng tim sepak bola ternama dan kaya prestasi: FC Barcelona, guna memberi impak kampanye yang lebih besar. Salah satu pemain unggulan klub ini, Gerard Pique, dinobatkan sebagai duta kampanye. “Berdasarkan survei global kami, Beko melihat, selain orang tua sebagai hero, anak-anak juga memandang para atlet di bidang olahraga yang mereka sukai juga sebagai panutan. Sepak bola sendiri telah menjadi cabang olahraga yang paling banyak digemari di seluruh dunia, dan sangat dekat dengan anak-anak, termasuk di Indonesia. Karenanya, Beko dengan antusias dan bangga hati berdampingan dengan FC Barcelona, menjadikannya sebagai personifikasi sosok hero, para pro, bagi anak-anak,” lanjut Ali. Lewat FC Barcelona, Beko juga berupaya menginspirasi anak-anak untuk tergerak dan rutin mengonsumsi makanan sehat, layaknya idola mereka.

Menghadirkan makanan sehat bagi anak-anak masih menjadi tantangan bagi orang tua di Indonesia. Makanan padat energi dan tinggi lemak justru lebih dipilih, terlebih dalam rupa camilan atau penganan tambahan - yang lambat laun turut berandil pada terjadinya obesitas pada anak di Tanah Air. Temuan YouGov mendapati Indonesia sebagai negara kedua di Asia Pasifik yang paling menggemari camilan ; dengan mayoritas lebih memilih keripik, biskuit, roti atau kue, ketimbang kudapan sehat . Berkelindan, Deloitte Consumer Insights mengungkap bahwa makanan kemasan menjadi kategori produk yang semakin sering dibeli oleh masyarakat Indonesia secara harian atau mingguan di gerai modern (seperti super market atau minimarket) . 

Riset yang sama juga menemukan adanya dua faktor utama memilih produk makanan kemasan – yakni rasa dan harga; sementara kesehatan jelas bukan pertimbangan kunci. Karenanya, umum terjumpai, anak-anak menerima suguhan makanan cepat saji dan camilan kemasan. Bagi orang tua, selain mudah diperoleh dan disajikan, rasa “lezat” di lidah membuat mereka cenderung memilih makanan kemasan dibandingkan asupan bergizi. Berlangsung terus menerus dan menjadi kebiasaan, tak heran data Riskesdas 2018 menyebut 95% masyarakat Indonesia masih kurang mengonsumsi sayur dan buah. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:03 WIB

Menyambut 5G, Ini Tantangan yang Dihadapi di Indonesia

Indonesia belum memanfaatkan secara penuh data dalam pembangungan.

Sony luncurkan kamera Alpha 7R IV dan RX100 VII di ajang Alpha Festival 2019.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:40 WIB

Alpha Festival 2019 Luncurkan Sony α7R IV dan RX100 VII

Mempersembahkan kamera Sony bagi semua tipe fotografer di berbagai experience zone.

Mandiri Syariah sedang bertransaksi dengan nasabahnya

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:14 WIB

Gandeng Metland, Mandiri Syariah Genjot KPR

Jakarta -Menawarkan pembiayaan kepemilikan rumah dengan prinsip syariah, Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bekerja sama dengan pengembang perumahan (developer) besar diantaranya PT Metropolitan…

PT FWD Life Indonesia (FWD Life), (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:00 WIB

FWD Luncurkan FWD Elite Signature di INSEAD

FWD Group (“FWD”) baru-baru ini mengumumkan peluncuran FWD Elite Signature di Program INSEAD, sebuah platform pengembangan pertama di industri asuransi untuk para agency leaders guna mentransformasi…