Beko luncurkan inisiatif ‘Eat Like A Pro’ di Indonesia Libatkan FC Barcelona

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 16 Juli 2019 - 22:15 WIB

Beko luncurkan inisiatif ‘Eat Lika A Pro’ di Indonesia
Beko luncurkan inisiatif ‘Eat Lika A Pro’ di Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 16 Juli 2019 – Menyambut Hari Anak Nasional sekaligus mempertegas posisinya sebagai healthy living starter yang secara konsisten menyebarkan semangat hidup sehat kepada masyarakat Indonesia, Beko, Europe’s number 1 freestanding home appliances brand, memperkenalkan kampanye ‘Eat Like A Pro’ yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya obesitas yang mengancam anak-anak di seluruh dunia. Menjadi bagian dari inisiatif global, Beko mengajak para orang tua menanamkan kebiasaan baik mengonsumsi makanan sehat dan aktif bergerak guna mencegah terjadinya obesitas pada anak. Beko turut libatkan klub sepak bola ternama dunia, FC Barcelona, untuk kuatkan gaung kampanye.

“Obesitas pada anak merupakan isu global yang perlu disikapi secara serius. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memprediksi jumlah anak penderita obesitas di dunia akan mencapai 70 juta jiwa pada 2025 mendatang. Di Beko, kami berupaya membantu mengatasi isu tersebut melalui 2 jalan: satu, melalui ragam teknologi yang kami tawarkan untuk memudahkan konsumsi terhadap makanan sehat, dan dua, menumbuhkan ketertarikan anak-anak untuk mengonsumsi makanan sehat. Di sini, peran orang tua sebagai hero pertama yang dikenal anak, menjadi sangat krusial. Melalui kampanye ’Eat Like A Pro’, kami juga mengajak orang tua untuk memberikan contoh baik, dan bersama anak mereka menjalani hidup sehat dengan cara yang menyenangkan,” ungkap Ali Cagri Gonculer, Country General Manager Beko Indonesia. 

Mendampingi keteladanan dari orang tua, Beko menggandeng tim sepak bola ternama dan kaya prestasi: FC Barcelona, guna memberi impak kampanye yang lebih besar. Salah satu pemain unggulan klub ini, Gerard Pique, dinobatkan sebagai duta kampanye. “Berdasarkan survei global kami, Beko melihat, selain orang tua sebagai hero, anak-anak juga memandang para atlet di bidang olahraga yang mereka sukai juga sebagai panutan. Sepak bola sendiri telah menjadi cabang olahraga yang paling banyak digemari di seluruh dunia, dan sangat dekat dengan anak-anak, termasuk di Indonesia. Karenanya, Beko dengan antusias dan bangga hati berdampingan dengan FC Barcelona, menjadikannya sebagai personifikasi sosok hero, para pro, bagi anak-anak,” lanjut Ali. Lewat FC Barcelona, Beko juga berupaya menginspirasi anak-anak untuk tergerak dan rutin mengonsumsi makanan sehat, layaknya idola mereka.

Menghadirkan makanan sehat bagi anak-anak masih menjadi tantangan bagi orang tua di Indonesia. Makanan padat energi dan tinggi lemak justru lebih dipilih, terlebih dalam rupa camilan atau penganan tambahan - yang lambat laun turut berandil pada terjadinya obesitas pada anak di Tanah Air. Temuan YouGov mendapati Indonesia sebagai negara kedua di Asia Pasifik yang paling menggemari camilan ; dengan mayoritas lebih memilih keripik, biskuit, roti atau kue, ketimbang kudapan sehat . Berkelindan, Deloitte Consumer Insights mengungkap bahwa makanan kemasan menjadi kategori produk yang semakin sering dibeli oleh masyarakat Indonesia secara harian atau mingguan di gerai modern (seperti super market atau minimarket) . 

Riset yang sama juga menemukan adanya dua faktor utama memilih produk makanan kemasan – yakni rasa dan harga; sementara kesehatan jelas bukan pertimbangan kunci. Karenanya, umum terjumpai, anak-anak menerima suguhan makanan cepat saji dan camilan kemasan. Bagi orang tua, selain mudah diperoleh dan disajikan, rasa “lezat” di lidah membuat mereka cenderung memilih makanan kemasan dibandingkan asupan bergizi. Berlangsung terus menerus dan menjadi kebiasaan, tak heran data Riskesdas 2018 menyebut 95% masyarakat Indonesia masih kurang mengonsumsi sayur dan buah. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danone-AQUA raih Penghargaan Industri Hijau

Senin, 16 Desember 2019 - 16:41 WIB

15 Pabrik Danone-AQUA Raih Penghargaan Hijau 2019 dari Kemenperin

Danone-AQUA mendapatkan Penghargaan Industri Hijau 2019 melalui 15 pabriknya dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia atas upaya Danone-AQUA yang secara aktif dan bijak menggunakan…

Fadel Muhammad berbincang dengan Direktur Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Jasa Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muhammad Maulana.

Senin, 16 Desember 2019 - 16:24 WIB

Crowdfunding Bisa Danai UKM di Pasar Modal

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong perusahaan untuk go publik. Kelebihannya, perusahaan yang sudah jadi emiten sebutan yang sudah listing di pasar modal, akan diawasi banyak orang.

Kolaborasi EXSPORT x Shane Tortilla Bag

Senin, 16 Desember 2019 - 15:43 WIB

Exsport Ajak Remaja Perempuan Untuk Jadi Diri Sendiri Lewat Kolaborasi Exsport X Shane Tortilla

EXSPORT x Shane Tortilla Bag menggambarkan ekspresi remaja wanita saat ini dengan desain yang colorful dalam tas jenis sling bag dan totebag.

Ketua Umum Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 16 Desember 2019 - 14:30 WIB

Asaki Desak Pemerintah Terapkan Safeguard dan Pembatasan Kouta Impor Keramik Asal India dan Vietnam

Ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto mengatakan, saat ini impor produk keramik dari India dan Vietnam angkanya sudah sangat mengkhawatirkan.

Sekjen Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono saat memberikan penghargaan industri hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 16 Desember 2019 - 13:02 WIB

Penerapan Industri Hijau Mampu Hemat Energi Sebesar Rp 3,49 Triliun

Berdasarkan data self asessment industri tahun 2018, dapat dihitung penghematan energi sebesar Rp 3,49 triliun dan penghematan air sebesar Rp 228,9 miliar.